Menghabiskan waktu bersama pasangan memang sangat menyenangkan. Apalagi, ketika kamu dan si dia melakukan berbagai kegiatan yang menjadi kegemaran bersama. Tentu saja, kamu akan merasa waktu berjalan begitu cepat karenanya. 

Sebenarnya nggak ada yang salah dengan hal tersebut, namun menghabiskan waktu terlalu sering dengannya dapat merusak kehidupan pribadi kamu sekaligus hubunganmu dengan pasangan maupun dengan orang lain, lho.

Mungkin, kamu nggak dapat menyadarinya secara langsung. Tetapi, orang-orang terdekatmu paham betul apa yang terjadi. Jadi, ketika kamu sadar ada sesuatu yang berjalan salah, jangan ragu untuk segera melakukan perbaikan, ya. Sebelum itu, kenali lebih dulu pertanda di bawah ini yang mungkin dapat membantumu untuk segera sadar saat menghabiskan waktu terlalu banyak dengan pasangan. Simak selengkapnya, Bela!

1. Kamu bersikap abai terhadap tanggung jawabmu

6 Pertanda Kamu Terlalu Sering Menghabiskan Waktu dengan Pasanganhttps://www.pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan, cucian piring yang menumpuk, dan kamar tidur yang selalu dalam kondisi berantakan menjadi tanda bukti bahwa kamu abai terhadap tanggung jawabmu. Hal tersebut merupakan salah satu pertanda buruk!

Menghabiskan waktu bersama pasangan memang sangat menyenangkan. Namun, bukan berarti kamu harus mengorbankan segala hal karenanya. Tetap menaruh fokus terhadap tanggung jawabmu adalah hal yang penting untuk dilakukan. Dengan begitu, kehidupan kamu akan jauh lebih seimbang dan nggak merugikan orang lain. Apalagi, ketika berkaitan dengan pekerjaan. 

2. Nggak ada waktu lagi untuk menjalankan hobi

6 Pertanda Kamu Terlalu Sering Menghabiskan Waktu dengan Pasanganwww.freepik.com

Mungkin, kamu adalah seseorang yang gemar melukis atau berlari. Tentunya, ketika kamu menyukai sesuatu, hal tersebut akan menjadi bagian besar dalam hidup kamu, bukan? Namun, apa jadinya kalau aktivitas hobi yang kamu gemari harus terpinggirkan begitu saja? Alih-alih bersenang-senang menjalankan hobi, kamu justru menghabiskan waktu sepanjang hari dengan si dia.

Meski pasangan merupakan seseorang yang berarti dalam hidup, meluangkan seluruh waktu kamu untuknya dan melepaskan hal-hal yang benar-benar membuatmu menjadi dirimu yang sesungguhnya adalah sebuah pertanda buruk.

3. Teman-teman sering merasa rindu denganmu

6 Pertanda Kamu Terlalu Sering Menghabiskan Waktu dengan Pasanganhttps://www.pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Menjaga hubungan pertemanan nggak kalah pentingnya dengan menjaga hubungan kamu dengan pasangan. Percayalah, mereka benar-benar merindukan kehadiran kamu ketika kamu terlalu sering menghabiskan waktu bersama si dia. Coba, deh, lakukan evaluasi terhadap caramu membagi waktu.

Teman yang baik hanya datang sekali, Bela, apalagi, di usia yang nggak semakin muda. Mencari seseorang yang dapat mendengar dan tulus mengertimu bukanlah sesuatu yang mudah. So, seimbangkan waktu yang kamu miliki bersama mereka, ya. Nggak hanya cinta saja yang perlu dipupuk, persahabatan juga. 

4. Kamu merasa kehilangan ketika si dia nggak berada dekat denganmu

6 Pertanda Kamu Terlalu Sering Menghabiskan Waktu dengan Pasanganwww.unsplash.com

Yang satu ini merupakan pertanda yang paling menyedihkan. Yap, kamu merasa nggak berfungsi dengan benar ketika pasangan tak ada di sisi. Padahal, kehidupan ini nggak melulu tentangnya. It's all about you, Bela. Seharusnya kamu tetap merasa utuh kapan pun dan bersama siapa pun. Menggantungkan diri sendiri terhadap eksistensi orang lain hanya akan membuatmu kesulitan di kemudian hari.

5. Mereka berpikir kamu dan pasangan adalah satu paket

6 Pertanda Kamu Terlalu Sering Menghabiskan Waktu dengan Pasanganhttps://www.pexels.com/@alexy-almond

Ketika teman-teman kamu mengundangmu untuk pergi ke suatu tempat atau acara, mereka tahu mereka juga harus mengundang pasangan kamu. Mungkin saja mereka tidak sungguh-sungguh ingin melakukannya. Tapi, teman-teman kamu nggak punya pilihan lain karena mereka menganggap bahwa kamu dan pasangan adalah satu paket.

Percayalah, ini adalah salah satu pertanda yang harus kamu waspadai. Ternyata, menghabiskan waktu terlalu sering bersama pasangan benar-benar memiliki dampak yang buruk pula terhadap hubunganmu dengan orang lain. Teman-teman kamu pasti sangat merindukan menghabiskan waktu untuk girls day out bersama, lho.

6. Kehilangan diri sendiri

6 Pertanda Kamu Terlalu Sering Menghabiskan Waktu dengan Pasanganhttps://www.pexels.com/@mikoto

Menghabiskan waktu terlalu sering bersama dengan pasangan secara nggak langsung dpat membuatmu kehilangan jati diri. Bagaimana tidak? Kalian lebih mirip dengan satu kesatuan daripada dua orang yang berbeda. Cepat atau lambat, kamu akan kehilangan minat pribadi karena segala hal selalu kamu lakukan bersamanya. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang baik untukmu, Bela. Ini adalah pertanda paling nyata bahwa kamu benar-benar perlu mengambil waktu seorang diri. 

Baca Juga: Baper! 9 Pasangan KDrama Ini Kisah Cintanya Dimulai dari Masa Kecil

Baca Juga: Bukan Fisik, Ini 6 Hal yang Perlu Kamu Lihat dalam Diri Pasangan

Baca Juga: 7 Bahasa Tubuh Laki-laki yang Lagi Jatuh Cinta Sama Kamu