Tentu saja, setiap orang memiliki tujuan dan harapannya masing-masing terhadap suatu hubungan. Mempertahankan hubungan agar tetap intim dan sehat adalah salah satunya! Apabila kamu sedang berada di titik ini, itulah pertanda bagus. Jalani kehidupan kencan dengan upaya terbaikmu, ya.

Namun, bagaimana jika kencan santai kamu dan pasangan mulai berubah ke arah yang serius? Memperhatikan perilaku si dia dapat membantumu menentukan langkah yang tepat. Beberapa orang memang secara natural mengubah caranya bersikap ketika ingin berkomitmen lebih. Meski nggak diutarakan secara gamblang, kamu tetap dapat mengamatinya, kok.

Jika kamu merasa bahwa pasangan siap untuk mengambil langkah serius berkomitmen. Inilah beberapa tanda yang dapat kamu lihat dari sosoknya! 

1. Si dia nggak lagi segan membawamu pada keluarganya

Ini Tanda Si Dia Mulai Ambil Langkah Serius untuk Berkomitmenhttps://www.pexels.com/@august-de-richelieu

Beberapa orang kerap menghindar dan terkesan enggan untuk mengenalkan pasangan mereka dengan keluarga. Apabila pasangan kamu salah satunya, memperhatikan tanda yang satu ini akan membantumu. Berkencan secara kasual memang nggak ada salahnya, kok. Namun, mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih bertujuan akan lebih baik, bukan? Nah, jika si dia secara tiba-tiba ingin kamu bertemu dengan orangtua dan saudaranya. Hal itu merupakan indikasi yang baik bahwa si dia telah siap membawamu ke hubungan yang lebih serius!

2. Pasangan kamu membulatkan tekatnya untuk berhenti mencari cinta

Ini Tanda Si Dia Mulai Ambil Langkah Serius untuk Berkomitmenhttps://www.pexels.com/@olly

Menjadi terbuka satu sama lain dalam mengutarakan berbagai hal adalah hal yang baik. Apalagi ketika secara sadar, pasangan kamu mengatakan bahwa ia telah berhenti mencari. Tentu saja, perempuan potensial lainnya akan tetap ada. Namun, keputusan si dia untuk berhenti menemukan cinta yang lain merupakan bagian terpentingnya. Kalau sudah begini, nggak perlu khawatir lagi, deh. Pasangan kamu benar-benar menetap dan menganggapmu satu! Kamu hanya perlu keyakinan lebih untuk selalu percaya kepadanya, Bela.

3. Si dia mulai berani bertanya secara langsung

Ini Tanda Si Dia Mulai Ambil Langkah Serius untuk Berkomitmenfreepik.com/ faceslab

Yap, inilah bagian terjelas dari beberapa tanda yang dapat kamu amati. Ketika si dia mulai mengajukan pertanyaan serius terhadapmu! Apa yang kamu harapkan tentang masa depan, tujuan hidup bersama, atau bahkan perihal anak. Biasanya, pertanyaan-pertanyaan seperti itu digunakan oleh kebanyakan laki-laki yang mulai mempertimbangkan langkah selanjutnya dalam berkencan, lho. Nggak perlu panik dalam menjawabnya, ya. Berusahalah untuk selalu jujur dan apa adanya dalam mengutarakan sesuatu. Hal ini dapat membantunya untuk memproyeksikan hubunganmu bersama di esok hari.

4. Pasangan kamu dengan gamblang mengatakan bahwa ia telah siap

Ini Tanda Si Dia Mulai Ambil Langkah Serius untuk Berkomitmenhttps://www.pexels.com/@scottwebb

Tanda yang satu ini juga nggak kalah pentingnya, lho. Seseorang yang siap untuk berkomitmen adalah mereka yang merasa nyaman untuk mengekspresikan apa pun terhadap pasangan. Nah, apabila si dia memang serius terhadapmu. Ia tentu nggak akan segan untuk memberi tahumu bahwa tentang apa yang ia pikirkan. Jika pasanganmu telah siap untuk mengambil langkah lebih serius, ia akan mengatakannya secara langsung terhadapmu, kok.

Nah, itulah keempat tanda bukti ketika si dia mulai mengambil langkah serius dengan berkomitmen terhadapmu. Mengamati saja ternyata nggak cukup, lho. Setelah kamu tahu kebenarannya, segera pastikan dirimu sendiri. Apakah kamu benar-benar menginginkan hal yang sama atau justru sebaliknya? Kesehatan hubungan yang selama ini kamu jalin bersama pasangan juga nggak kalah pentingnya untuk dievaluasi.  

So, jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan, ya. Pikirkan baik-baik sebelum memulai sesuatu yang lebih besar.