5 Sikap Gebetan yang Terlihat Seperti Red Flag Padahal Tidak

5 Sikap Gebetan yang Terlihat Seperti Red Flag Padahal Tidak

Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan!

5 Sikap Gebetan yang Terlihat Seperti Red Flag Padahal Tidak

Sesuai dengan namanya, red flag adalah bendera merah yang sering kali dipergunakan sebagai pertanda atau sinyal akan adanya bahaya. Fenomena red flag ini bisa terjadi dalam berbagai jenis hubungan, termasuk hubungan percintaan. Akan tetapi, dalam hubungan percintaan, red flag kerap disama artikan sebagai sikap atau perilaku tidak baik dari seseorang yang sebaiknya kamu hindari.

Meski begitu, red flag yang kamu lihat dalam diri seseorang belum tentu benar-benar menandakan adanya bahaya yang mesti kamu hindari, lho. Sebab terkadang, yang mungkin sebenarnya kamu pikir red flag bisa jadi justru adalah tanda bahwa dia sempurna untuk kamu jadikan sebagai sosok pendamping. Seperti beberapa perilaku berikut ini yang telah Popbela rangkum guna menjawab keresahan kamu. 

1. Sangat dekat dengan ibunya

5 Sikap Gebetan yang Terlihat Seperti Red Flag Padahal Tidakhttps://www.pexels.com/id-id/@marlonretratos

Ketika melihat dia terlampau dekat dengan ibunya, mungkin kamu akan langsung berpikir bahwa itu adalah red flag. Kamu takut jika di kemudian hari ia akan menjadi sosok yang sulit untuk mengambil keputusan dan lebih mengutamakan ibunya dibanding kamu. Padahal, belum tentu selalu seperti itu, lho. Coba gunakan kepala dingin dan mulailah berpikir. Bukankah seseorang yang amat mencintai ibunya berarti tahu cara memperlakukan perempuan dengan baik? 

2. Terlihat kurang ambisius

5 Sikap Gebetan yang Terlihat Seperti Red Flag Padahal TidakPexels.com/Nadezhda Diskant

Bagi sebagian orang, memiliki rencana atau tujuan pasti dalam hidup merupakan sebuah keharusan. Sebab, secara nggak langsung hal ini menjadi penanda adanya ambisi sekaligus arah yang jelas dalam menjalani kehidupan. Kendati demikian, bukan berarti dia yang tidak memiliki daftar tujuan hidup dalam lima tahun ke depan itu buruk dan berbahaya. Bisa jadi, dia hanya ingin benar-benar fokus atas apa yang sekarang ada alih-alih memunculkan obsesi berlebih pada sesuatu yang belum pasti terjadi. Oleh karena itu, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, ya!  

3. Tidak punya banyak pengalaman dalam berkencan

5 Sikap Gebetan yang Terlihat Seperti Red Flag Padahal TidakPexels.com/Pavel Danilyuk

Simpan perasaan khawatir kamu apabila seseorang yang kini tengah dekat denganmu tidak memiliki banyak pengalaman dalam berkencan. Pasalnya, kualitas seseorang tak dapat serta merta dilihat dari seberapa banyak jumlah pasangan yang dia punya di masa lalu. Mungkin, dia menjalin hubungan dengan sedikit perempuan karena ingin melindungi diri dari cinta yang perlu atau perasaan sakit hati. Lagi pula, ada banyak hal lain yang patut kamu pertimbangkan selain itu untuk menilai kelayakan dia guna menjadi sosok pendamping. 

4. Mengikuti arus

5 Sikap Gebetan yang Terlihat Seperti Red Flag Padahal Tidakunsplash.com/sept commercial

Mungkin, kamu adalah sosok orang yang harus selalu terjadwal dan penuh akan perencanaan. Namun, ketika orang lain nggak menunjukkan sikap atau kebiasaan yang sama sepertimu bukan berarti dapat langsung dikatakan sebagai red flag, ya. Karena perbedaan dalam hubungan apa pun itu tidak selalu berbahaya. Justru terkadang, perbedaanlah yang dapat mempersatukan. Di samping itu, kamu juga perlu sosok pasangan yang dapat menjadi penyeimbang agar tidak mudah terbawa stres akibat perencanaan ketat yang kamu tetapkan sendiri.

5. Sangat menyukai kamu

5 Sikap Gebetan yang Terlihat Seperti Red Flag Padahal Tidakfreepik.com/ freepik

Selain itu, perilaku manis pasangan yang terlihat seperti red flag padahal sebenarnya tidak adalah menyukai kamu dengan teramat sangat. Mungkin, pada awalnya kamu merasa cringe dan ilfeel berat atas perilakunya. Akan tetapi, coba buka sedikit pintu hatimu dan lihat kesungguhannya! Kamu pasti dapat merasakan ketulusan hati seseorang yang benar-benar menyukaimu tanpa syarat, kok. Jadi, beranikan diri untuk mengambil risiko dengan mengenalnya lebih dalam, ya.  

Baca Juga: 5 Trik Bikin Gebetan Tertarik padamu Tanpa Terlihat Bucin, Coba deh!

Baca Juga: 5 Sikap Aneh Laki-Laki Saat PDKT, Ada yang Nyebelin Banget!

Baca Juga: 7 Tanda Cowok PDKT Tapi Tidak Benar-Benar Ingin Pacaran dengan Kamu 

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

10 Alasan Istri Merasa Jijik Saat Disentuh Suami

10 Alasan Istri Merasa Jijik Saat Disentuh Suami

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Dating

Yuk, Cek Pasangan MBTI untuk Tahu Kecocokanmu dan Si Dia

Yuk, Cek Pasangan MBTI untuk Tahu Kecocokanmu dan Si Dia