Ini 5 Pertanda Komunikasi dalam Hubungan Perlu Perbaikan

Berhenti berasumsi dan utarakan ekspektasi sebagai solusi.

Ini 5 Pertanda Komunikasi dalam Hubungan Perlu Perbaikan

Komunikasi adalah kunci utama agar sebuah hubungan dapat kuat dan berjalan langgeng. Dengan komunikasi yang baik, kamu dan pasangan akan lebih mudah sepaham. Akibatnya, konflik atau perselisihan jadi jarang terjadi dan hubungan dapat terus harmonis.

Begitu pula sebaliknya, apabila kamu dan pasangan kurang komunikasi, hubungan akan menjadi rentan karena terlalu sering diwarnai dengan pertengkaran.

Untuk itu, penting bagi kamu dan pasangan menyadari tanda-tanda kurangnya komunikasi dalam hubungan. Dengan demikian, kalian berdua dapat segera mencari solusi guna memperbaikinya supaya hubungan kembali sehat.

Popbela telah merangkum beberapa pertanda yang dapat membantu kamu mengidentifikasi kurangnya komunikasi dalam hubungan. Yuk, simak selengkapnya.

1. Kamu berasumsi bahwa pasangan selalu tahu apa yang kamu inginkan

Ini 5 Pertanda Komunikasi dalam Hubungan Perlu Perbaikan

Asumsi merupakan biang masalah komunikasi yang dapat membuat hubungan jadi tak sehat dan toxic. Sebab, asumsi itu hanya ada di kepala dan belum tentu kebenarannya. Jadi, jangan sesekali berasumsi tanpa melakukan konfirmasi!

Jangan menganggap pasangan selalu tahu apa yang kamu inginkan. Percayalah, tidak ada seorang pun yang benar-benar dapat membaca pikiran orang lain, termasuk pasangan kamu.

Oleh karenanya, jika ingin membuat pasanganmu mengerti dan memahami apa yang kamu inginkan, maka kamu perlu membiasakan diri untuk berkomunikasi secara terbuka. Hal tersebut jauh lebih baik daripada mempertahankan asumsi semata, Bela.

2. Kamu menyimpan banyak ekspektasi yang tak terucap

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here