Nggak dapat memenangkan hati dari para keluarga pasangan kamu bisa jadi hal paling menakutkan, lho. Apalagi, saat mereka secara terang-terangan mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadapmu! Situasi dapat berubah canggung dan nggak lagi menyenangkan karenanya.

Pada akhirnya, hal ini membuatmu menjadi bingung tentang bagaimana harus bersikap. Namun, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan guna menghadapinya, nih. Popbela telah merangkum informasi selengkapnya hanya untukmu. Berikut ini adalah enam cara untuk mengatasi keluarga pasangan yang tak menyukai kamu. Simak selengkapnya, ya.

1. Beri lebih banyak waktu

Ini 6 Cara Menghadapi Keluarga Pasangan yang Tak Menyukaimuhttps://www.pexels.com/@juanpphotoandvideo

Cobalah untuk tak langsung bersikap panik dan khawatir. Apabila kamu belum dapat memenangkan hati keluarga pasangan, bisa saja yang mereka butuhkan hanyalah waktu untuk membiasakan diri dengan kamu. Apalagi, jika yang kamu kencani adalah anak satu-satunya yang amat mereka cintai. Nggak mengherankan jika mereka cenderung protektif dan defensif.  

2. Tetap jadi diri sendiri

Ini 6 Cara Menghadapi Keluarga Pasangan yang Tak Menyukaimuhttps://www.pexels.com/@rodnae-prod

Meski terdengar klise, hal terbaik yang dapat kamu lakukan ketika curiga bahwa keluarga pasanganmu tidaklah menyukaimu adalah dengan terus menjadi diri sendiri. Lagi pula, berpura-pura menjadi orang lain hanya akan membuatmu lelah dan menciptakan kesan yang nggak tulus di mata mereka. Sebaliknya, menunjukkan bagian diri kamu yang menyenangkan untuk orang lain, mungkin akan membuat mereka melihat siapa dirimu yang sejati.

3. Tahan keinginan untuk terlihat sempurna di mata mereka

Ini 6 Cara Menghadapi Keluarga Pasangan yang Tak Menyukaimuhttps://www.pexels.com/@rodnae-prod

Nggak ada yang salah dengan keinginan kamu untuk membuat keluarga pasangan terkesan, kok. Terutama jika mereka tampak nggak menyukai kamu lewat sikapnya yang kurang bersahabat. Meski begitu, tahan terlebih dahulu dorongan dalam diri untuk terlihat sempurna, ya. Memamerkan segala pencapaian kamu atau koleksi tas keluaran terbaru dari para desainer, hanya akan membuat mereka semakin hilang kepercayaan terhadapmu, Bela!

4. Berusahalah untuk selalu mendekatkan diri

Ini 6 Cara Menghadapi Keluarga Pasangan yang Tak Menyukaimuhttps://www.pexels.com/@nicole-michalou

Salah satu cara terbaik untuk membuat keluarga pasangan kamu lebih menyukaimu adalah dengan menunjukkan ketertarikan pada mereka. Misalnya seperti, bertanya tentang aktivitas kegemaran atau kehidupan mereka tanpa niat untuk menggali terlalu dalam. Selain itu, penting pula untuk selalu berusaha mendekatkan diri dengan keluarga pasangan, lho. Apabila kamu tak menghadiri berbagai acara keluarganya berturut-turut karena sibuk, itu akan meninggalkan kesan yang lebih buruk.

5. Jaga jarak dan beri batas

Ini 6 Cara Menghadapi Keluarga Pasangan yang Tak Menyukaimuhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Jika berbagai upaya telah kamu lakukan namun nggak kunjung membuat keluarga pasanganmu jadi terbuka, maka jaga jarak dan segera beri batas, ya. Dalam hal ini yang dimaksud adalah dengan membatasi jumlah waktu yang kamu habiskan di sekitar mereka. Meski menjadi dekat dan diterima oleh mereka adalah tujuan pertama, kesehatan mental kamu tetaplah yang utama!

6. Komunikasikan secara terbuka dengan pasangan

Ini 6 Cara Menghadapi Keluarga Pasangan yang Tak Menyukaimuhttps://www.pexels.com/@john-diez

Last but not least, kamu harus dapat terbuka dengan pasangan tentang kekhawatiranmu perihal keluarganya. Bukan untuk mengeluh atau memberi ultimatum, ya. Tetapi, untuk sekadar memberitahunya bagaimana perasaan kamu dalam menghadapi hal ini. Bukan tidak mungkin jika ia mengetahui penyebab sesungguhnya mengapa keluarganya tak menyukaimu, ‘kan? Barangkali dengan begitu kamu bisa mendapatkan solusi terbaik agar memenangkan hati keluarga pasangan.

Nah, itulah keenam cara mengatasi keluarga pasangan yang tak menyukai kamu versi Popbela. Tetaplah bersabar dan jangan mudah berputus asa, ya.  

Baca Juga: 7 Tips Mengatasi Pasangan yang Selalu Berpikiran Negatif

Baca Juga: Ini 8 Tips Mencintai Pasangan dengan Tulus 

Baca Juga: 7 Cara Membuat Laki-laki Merasa Takut Kehilangan