Mungkin, kamu sempat berpikir bahwa pesan singkat yang konsisten dan sering merupakan suatu pertanda bahwa seorang lelaki menaruh hati kepadamu. Namun, mengapa ia tak pernah mengajakmu untuk benar-benar pergi berkencan, ya? Tentu saja, hal ini amat membingungkan dan membuat kamu penasaran!

Sebenarnya, berbagai hal dapat menjadi alasan untuk si dia tak mengajak kamu pergi berkencan meski saling bertukar pesan. Untuk memuaskan rasa penasaran kamu, Popbela telah mengumpulkan pengakuan para pria mengenai hal ini, lho. Simak selengkapnya, ya.

1. Si dia hanya menyukai pemikirannya sendiri tentang kamu

Sering Chatting Tapi Si Dia Tak Pernah Ajak Kencan? Ini 6 Alasannyahttps://www.pexels.com/@tim-samuel

Ini adalah salah satu alasan paling umum bagi para laki-laki untuk mengirimkan kamu pesan singkat terus menerus tanpa pernah mengajakmu berkencan. Ya, ia hanya menyukai pemikirannya sendiri tentang kamu! Si dia mungkin berpikir bahwa kamu dapat menjadi seorang pasangan yang hebat dan juga tepat. Namun, tidak demikian dengan nalurinya. Lelaki semacam ini cenderung tak ingin membuat komitmen apa pun bersamamu. Berhati-hatilah, Bela.

2. Ia merasa cemas

Sering Chatting Tapi Si Dia Tak Pernah Ajak Kencan? Ini 6 Alasannyahttps://www.pexels.com/@liza-summer

Kecemasan dapat menghentikan siapa pun untuk melakukan berbagai hal yang benar-benar diinginkan. Nggak terkecuali seorang lelaki yang kini tengah intens berhubungan denganmu! Mungkin, sebenarnya ia sangat ingin untuk mengajakmu pergi berkencan. Tetapi, perasaan cemas lebih dulu mengambil alih kontrol dirinya. Sehingga, yang selama ini ia lakukan hanyalah mengirimkanmu pesan singkat terus-menerus tanpa pernah bertanya perihal kencan yang sesungguhnya.                                                                             

3. Bosan

Sering Chatting Tapi Si Dia Tak Pernah Ajak Kencan? Ini 6 Alasannyahttps://www.pexels.com/@sam-lion

Selain cemas, perasaan bosan juga kerap menjadi alasan bagi para pria untuk nggak mengajakmu berkencan meski telah berhubungan secara intens melalui pesan singkat, lho. Padahal, segala hal terkadang akan jauh lebih baik jika ia dapat mengomunikasikannya secara langsung kepadamu, bukan? Besar kemungkinannya, dia hanya menjadikanmu sebagai pelampiasan agar nggak lagi sendiri. Sungguh tak adil untukmu!

4. Si dia menyukaimu hanya sebatas teman

Sering Chatting Tapi Si Dia Tak Pernah Ajak Kencan? Ini 6 Alasannyahttps://www.pexels.com/@tim-douglas

Besar kemungkinannya, inilah penyebab mengapa ia tak pernah mengajak kamu pergi berkencan. Memang betul ia menyukai kamu. Namun, perasaannya terhadapmu hanyalah sebatas teman semata. Meski terkadang sulit untuk membedakan perasaan dan tujuan seseorang, pandai-pandailah membacanya agar nggak terlalu cepat terluka karena lelaki, ya.

5. Kamu bukanlah satu-satunya

Sering Chatting Tapi Si Dia Tak Pernah Ajak Kencan? Ini 6 Alasannyahealthline.com

Memiliki gebetan atau pasangan selain dirimu juga dapat membuat dia nggak kunjung mengajak kamu pergi berkencan, lho. Meski begitu, menurut beberapa lelaki, hal ini tak serta merta membuat mereka berhenti mengirimkanmu pesan singkat. Oleh karenanya, periksa terlebih dahulu media sosial milik si dia, ya. Barangkali, dari sana kamu menemukan petunjuk apakah ia benar-benar lajang ataukah tidak. Yang terpenting, jangan terburu-buru menaruh hati sebelum ada tindak lanjut dari si dia.

6. Dia baru saja putus cinta

Sering Chatting Tapi Si Dia Tak Pernah Ajak Kencan? Ini 6 Alasannyahttps://www.pexels.com/@amina-filkins

Terkadang, dua orang bisa cocok dan tepat untuk satu sama lain. Namun, waktunya tidaklah tepat. Para lelaki mengaku tak siap untuk memulai hubungan yang baru karena luka hati yang belum seutuhnya sembuh. Dalam situasi seperti ini, ia mungkin membutuhkan teman untuk sekadar berbicara dan berbagi. Meski begitu, jika takdir berpihak denganmu dan si dia, pada akhirnya kalian tetap dapat menyatu, kok. Tetap semangat dan jangan mudah berputus asa, ya.

Baca Juga: 8 Cara Elegan Memulai Percakapan di Aplikasi Kencan

Baca Juga: 9 Tanda Ketika Kamu Berkencan dengan Seorang Kolektor Perempuan

Baca Juga: 10 Tanda Kamu Harus Uninstall Aplikasi Kencan Online dari Smartphone