Terkadang, para lelaki memang bersalah atas beberapa perilaku buruk yang kerap mereka lakukan terhadapmu. Namun, bukan berarti kamu juga nggak pernah melakukan hal yang sama, ya. Mungkin, kamu hanya tak menyadarinya! Beberapa lelaki mengaku ada hal tertentu yang membuat pasangan mereka tampak buruk di matanya, lho. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya dan segera lakukan evaluasi terhadap diri sendiri demi kelangsungan hubungan kamu.

1. Nggak pernah sekali pun kamu menawarkan pembagian bill

6 Tanda Bukti Bahwa Kamu Pasangan yang Buruk, Bocoran dari Para Lelakihttps://www.pexels.com/@edmond-dantes

Kebanyakan laki-laki mungkin tak masalah jika harus membayar penuh biaya makan malam saat berkencan. Namun, beberapa yang lain mungkin saja mengalami kesulitan finansial, lho. Sehingga, akan sangat lancang dan kasar apabila kamu menganggap si dia akan membayar segala hal tanpa menawarkan bantuan sedikitpun. Untuk itu, tingkatkan kembali kepekaanmu dan jangan segan untuk menginisiasi pembagian bill, ya. Mereka akan sangat menghargai jika kamu melakukan hal tersebut, kok.

2. Merajuk dan merasa cemburu saat si dia bahagia

6 Tanda Bukti Bahwa Kamu Pasangan yang Buruk, Bocoran dari Para Lelakithehealthy.com

Percayalah, nggak ada pasangan yang lebih buruk dari mereka yang kesal atau cemburu ketika seorang laki-laki berhasil dalam sesuatu atau bahagia tentang sesuatu dalam hidupnya. Karena pada dasarnya, hal tersebut dapat mematikan semangat mereka. Justru, sebagai pasangan yang baik seharusnya kamu dapat bersikap suportif alias mendukung segala hal yang mereka lakukan. Dengan begitu, kebahagiaan yang ada dapat dirasakan dan dinikmati bersama-sama.

3. Sering kali cemburu dengan alasan yang tak dapat dibenarkan

6 Tanda Bukti Bahwa Kamu Pasangan yang Buruk, Bocoran dari Para LelakiUnsplash.com/Kalisa Veer

Tentu saja, ada begitu banyak perempuan lain di kehidupan pasangan kamu. Entah itu di kantor atau di lingkungan pertemanan sekalipun. Namun, bukan berarti kamu dapat cemburu setiap waktu karenanya, bukan? Mungkin, ada kalanya kamu patut curiga. Tetapi, kamu perlu berpikir logis dan melihat situasi serta kondisi yang ada, ya. Jangan biarkan emosi dan pemikiran buruk membutakan akal sehat kamu, Bela.

4. Memeriksa ponsel si dia diam-diam

6 Tanda Bukti Bahwa Kamu Pasangan yang Buruk, Bocoran dari Para LelakiPopbela.com/Andhina Effendi

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media. 

Apakah si dia memberimu akses terbuka untuk sekadar melihat-lihat ponsel miliknya? Jika tidak maka, jangan sesekali lihat miliknya, ya. Namun, apabila kamu melakukan sebaliknya dan melihat sesuatu hal yang pada akhirnya membuatmu merasa kecewa. Kamu tetap akan menjadi pasangan yang buruk. You broke the rules, dan itu bukanlah sesuatu yang baik.

5. Kamu berpikir kamu adalah princess alias seorang putri

6 Tanda Bukti Bahwa Kamu Pasangan yang Buruk, Bocoran dari Para Lelakibusinessinsider.com

Kecuali kamu adalah bagian dari keluarga kerajaan, kamu bukanlah seorang princess. Bertingkah laku seenaknya, selalu ingin dilayani, dan merasa semua orang ada di bawahmu merupakan salah satu pertanda nyata bahwa kamu bukanlah pasangan yang baik. 

Lakukan evaluasi terhadap diri sendiri, ya. Bersikap dewasa akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik, kok. Selain itu, kamu juga perlu paham kalau dunia tidak berputar terus menerus di sekitarmu. Mengerti dan memahami orang lain sangat perlu untuk kamu lakukan, Bela.

6. Berusaha tampak lajang di media sosial

6 Tanda Bukti Bahwa Kamu Pasangan yang Buruk, Bocoran dari Para Lelaki

Tenang saja, kamu nggak harus selalu mengunggah kebersamaan dengan si dia di media sosiak, kok. Tetapi, kamu nggak boleh berusaha keras agar tampak seperti seseorang yang lajang untuk mendapatkan perhatian dari pria lain. Meski terlihat kecil dan sepele, hal yang satu ini dapat berpotensi menganggu kelangsungan hubungan kamu. Bahkan, si dia bisa saja merasa posisinya menjadi tak aman karenanya. Untuk itu, memperhatikan detail kecil semacam ini sesekali nggak ada salahnya, kok.

Nah, itulah keenam pertanda yang dapat menjadikanmu sebagai sosok pasangan yang buruk di mata para pria. Sebelum melangkah dan tersesat lebih jauh lagi, segera lakukan perubahan yang berarti, ya. Jangan sampai segala hal yang kamu lakukan dan anggap baik, ternyata justru membuatnya merasa tak nyaman. Kelangsungan hubungan kamu dan si dia tetap yang utama!

Baca Juga: Jarang Disadari, Ini 5 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Sepihak

Baca Juga: Tak Suka Dikekang, 6 Zodiak Ini Butuh Ruang Sendiri dalam Hubungan

Baca Juga: Ini 4 Tanda Paling Nyata Ketika Tak Ada Chemistry dalam Hubungan Kamu