Menjalin hubungan yang bersahabat dengan mantan pasangan adalah tujuan bagi kebanyakan orang. Tapi, ketika cerita perpisahan yang kamu miliki dengan pasangan tidaklah baik, menjalin hubungan pertemanan usai memutuskan berpisah adalah hal yang nggak mudah. 

Keinginan untuk kembali bersama dalam satu ikatan terkadang masih sulit untuk dibendung. Hubungan yang telah lama dijalin seringkali jadi alasan. Mungkin, semua pintu kemungkinan untuk dapat kembali bersama telah kamu tutup rapat, tapi, belum tentu dengan si dia kan? 

Nah, saatnya kenali 5 tanda yang patut kamu waspadai dari si mantan yang mungkin masih memiliki perasaan kepadamu!

1. Memberimu pesan singkat secara tiba-tiba

5 Tanda yang Patut Kamu Waspadai dari Si Mantan yang Ingin Kembali

Ketika mantanmu secara tiba-tiba menemukan alasan untuk selalu mengirim pesan di waktu yang tak terduga, itulah saatnya kamu patut curiga. Dilansir dari Elitedaily, Connell Barrett, pelatih kencan untuk The League dan pendiri DatingTransformation.com, mengatakan bahwa itu adalah pertanda yang jelas kalau si mantan masih punya perasaan dan ingin kembali.

2. Masih berinteraksi denganmu di media sosial

5 Tanda yang Patut Kamu Waspadai dari Si Mantan yang Ingin KembaliInstagram.com/textsfromyourex

Mem-follow mu diberbagai media sosial yang kamu miliki nggak cukup jadi bukti yang kuat kalau si dia masih menyimpan perasaan dan ingin kembali bersamamu, lho. Tapi, kalau akhirnya mantanmu memberikan jejak komentar dan memberimu pesan pribadi dalam akun sosial media milikmu, bisa jadi si dia berusaha menunjukkan ketertarikannya kembali kepadamu.

3. Mencari perhatianmu

5 Tanda yang Patut Kamu Waspadai dari Si Mantan yang Ingin Kembalipexels.com/ Freestock

Nggak memutus hubungan di media sosial dengan sang mantan, secara nggak langsung bisa memberinya kesempatan untuk dapat mencari-cari perhatianmu. Coba ingat kembali, seberapa sering si mantan mengunggah foto dirinya dengan berbagai pencapaiannya saat ini atau mungkin apakah si mantan jadi lebih aktif di media sosial sejak berpisah denganmu? Bisa jadi itu adalah salah satu cara yang digunakan olehnya untuk mencoba menarik perhatianmu kembali!

4. Seakan mengikutimu ke mana pun kamu pergi

5 Tanda yang Patut Kamu Waspadai dari Si Mantan yang Ingin Kembaliunsplash.com/Brooke Cagle

Selalu bertemu dengan si mantan mungkin membuatmu merasa jengah dan nggak nyaman. Tapi, apa iya semua hanyalah kebetulan belaka? Hmmm, pikirkan baik-baik, Bela. Bisa jadi mantan kamu sengaja agar bisa selalu bertemu dan berada di tempat yang sama denganmu. Cukup masuk akal, bukan?

5. Membicarakanmu dengan teman-temanmu

5 Tanda yang Patut Kamu Waspadai dari Si Mantan yang Ingin Kembalifreepik.com/ freepik

Memiliki lingkaran pertemanan yang cukup dekat dengan pasangan adalah hal yang menyenangkan. Tapi, apa jadinya kalau sudah jadi mantan? Si dia bisa saja memanfaatkan itu sebagai celah untuk selalu mencari tahu kabar terkinimu lewat orang terdekatmu. Kalau ini terjadi secara terus-terusan dengan cerita nostalgia yang ia bagi pula kepada teman-temanmu, itu adalah bukti dan tanda yang kuat kalau mantanmu masih memiliki perasaan dan keinginan yang kuat untuk bisa kembali bersama denganmu.

Nah, itulah tanda-tanda yang patut kamu waspadai dari si mantan yang mungkin masih memiliki perasaan dan ingin kembali bersamamu. Lalu, apa yang perlu kamu lakukan setelah mengetahui bahwa si mantan menunjukkan semua tanda-tanda pilihan Popbela barusan?

Kamu harus mulai mengambil langkah tegas! Kalau kamu juga memiliki perasaan dan keinginan yang sama, hal yang perlu kamu lakukan adalah memperluas kesempatan si dia untuk kembali bersamamu. Tapi, kalau kamu sudah nggak ingin lagi bersamanya dan ingin menutup rapat-rapat pintu untuk kembali, jangan pernah berikan celah untuk mantanmu. Lepaskan masa lalu dan teruslah maju, Bela. 

Baca Juga: 10 Tanda Mantan Belum Move On

Baca Juga: 7 Cara Paling Gampang Membuat Mantan Menyesal Karena Mutusin Kamu