Bela, apa yang ada di benakmu ketika pertama kali liburan bareng pacar? Mungkin ini jadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu sejak lama. Saat liburan, kamu bisa menghabiskan banyak waktu dengannya dan bisa saling mengenal lebih dekat. Tapi di sisi lain, kamu mungkin bingung, apa sih yang harus dilakukan ketika pertama kali liburan dan menghabiskan waktu yang cukup panjang ini bersama pacar? 

Sebelumnya, Popbela sudah memberikan beberapa tips yang harus kamu persiapkan sebelum liburan bareng pacar. Nah kali ini, Popela akan mengulas tentang 7 hal yang harus kamu perhatikan ketika sudah sampai lokasi wisata agar liburanmu ini menyenangkan dan berkesan. 

7 Tips Agar Liburan Pertamamu Bareng Pacar Nggak Terlupakan

Jika kamu sudah menjalin hubungan yang cukup lama, mungkin kamu merasa sudah mengenal kepribadiannya yang sebenarnya. Namun ketika kamu melakukan liburan dengannya, mungkin kamu akan mengetahui sisi lain dari pacarmu ini. Pasalnya, kebanyakan orang akan bersikap dengan cara yang berbeda saat ada di rumah dibandingkan ketika berada di lingkungan baru. Jadi kamu harus mempersiapkan diri untuk menerima ketika kamu menemukan sisi baru dari karakternya yang belum kamu ketahui selama ini.

7 Tips Agar Liburan Pertamamu Bareng Pacar Nggak Terlupakan

Sebesar apapun cintamu kepadanya, bukan berarti momen liburan ini hanya dihabiskan dengan berduaan saja, Bela. Jika kalian memiliki minat yang berbeda, seperti kamu ingin diving sementara pacarmu lebih ingin menjelajah pulau, maka nggak ada salahnya kalian melakukan kegiatan yang berbeda. Biarkan dia memiliki waktu sendiri dengan melakukan hal-hal yang dia sukai, begitu pun denganmu. Ingat, liburan adalah waktu untuk menyegarkan fisik dan pikiranmu kembali.

7 Tips Agar Liburan Pertamamu Bareng Pacar Nggak Terlupakan

Menghabiskan banyak waktu dengan pacar memang sangat menyenangkan. Saling mengobrol tentang banyak hal membuat kalian semakin mengenal lebih dekat. Meski demikian, ada baiknya kalian juga mencoba berinteraksi dengan wisatawan lain dan mengobrol bersama. Dengan begini, kalian akan memiliki kenalan baru dan saling bertukar pikiran dengan orang lain saat liburan. Ini akan jadi pengalaman yang berkesan dan nggak bisa dilupakan.

7 Tips Agar Liburan Pertamamu Bareng Pacar Nggak Terlupakan

Liburan menjadi waktu yang pas untuk mendiskusikan banyak hal dengannya. Kalian berada dalam mood yang baik untuk membicarakan segala hal yang mungkin belum sempat diungkapkan. Tapi ingatlah, bicarakan semuanya dari hati ke hati. Coba buka obrolan mengenai perjalanan ini dan ungkapkan rasa bahagiamu bisa berlibur dengannya.  

7 Tips Agar Liburan Pertamamu Bareng Pacar Nggak Terlupakan

Jangan sampai kalian kelaparan saat melakukan perjalanan panjang ini! Dalam kondisi lapar, tingkat emosi dalam dirimu dan pacar mulai nggak terkontrol. Alhasil, jangan heran jika kalian akan bertengkar yang disebabkan karena rasa lapar. Selain itu, terlambat makan juga bisa menyebabkan kamu terserang sakit, seperti maag dan asam lambung. Tentunya kamu nggak mau kan momen liburanmu rusak karena sakit?

7 Tips Agar Liburan Pertamamu Bareng Pacar Nggak Terlupakan

Menjaga kondisi fisik juga hal penting ketika kamu melakukan liburan. Namun, apa daya jika akhirnya salah satu di antara kalian terserang sakit. Jika pacarmu merasa kurang sehat saat liburan, maka ini saatnya kamu harus lebih perhatian dan merawatnya sepenuh hati. Dengan begini, kalian pun akan saling berbagi suka dan duka sehingga rasa cinta semakin kuat. Jangan sampai kamu nggak peduli dengan kesehatannya dan malah asyik sendiri dengan kegiatanmu ya, Bela. 

7 Tips Agar Liburan Pertamamu Bareng Pacar Nggak Terlupakan

Yup! Kamu nggak boleh melewatkan momen liburanmu tanpa foto bersama. Jangan lupa membawa kamera, boleh yang berbentuk DSLR maupun cukup dengan kamera ponsel. Abadikan momen terbaikmu ini dalam beberapa foto agar tetap terkenang meski kalian sudah kembali ke rumah. Sebagai alternatif, kamu bisa minta difotokan oleh wisatawan lain sehingga foto-fotomu bukan hanya berpose selfie saja.  

Gimana Bela, sudah merencakan liburan ke mana nih bareng pacar?

Baca Juga: 7 Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum Liburan Pertama Kali Bareng Pacar