Bulan Ramadan dapat menjadi momen yang tepat untuk membangun silaturahmi dengan teman dan orang-orang terdekat. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjalin kehangatan di bulan Ramadan. Namun, tak ada yang lebih menyentuh selain memberikan perhatian secara personal.

Bagi kamu pecinta kopi, kamu bisa membangun kedekatan di bulan Ramadan dengan segelas kopi. Terkesan sederhana, nyatanya menjadikan kopi sebagai sarana silaturahmi bisa memberikan kebahagiaan untuk orang terkasih jika disiasati dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan meskipun terpisah jarak.

4 Tips Bangun Kedekatan dengan Orang Tersayang Lewat Segelas KopiDok. Kopi Lain Hati

Kopi Lain Hati sebagai salah satu brand kopi ternama di Indonesia memberikan beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk membangun kedekatan dengan orang terdekat lewat segelas kopi. Dijamin, ini bisa bikin suasana Ramadan bersama orang tersayang menjadi lebih hangat!

1. Buka bersama kopi favorit

4 Tips Bangun Kedekatan dengan Orang Tersayang Lewat Segelas KopiPexels.com/Viktoria Alipatova

Menjaga silaturahmi tetap bisa dilakukan tanpa mengenal tempat. Meski bulan puasa kali ini masih dalam situasi pandemi, tapi ini tak menjadi penghalang untuk kamu menjalin silaturahmi dengan kerabat dan orang terdekat.

Bagi kamu yang hobinya nongkrong sambil ngopi, mengadakan buka bersama (bukber) virtual ditemani segelas kopi favorit merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktumu dengan orang terkasih selama bulan Ramadan.

Sembari diisi dengan obrolan hangat, bukber virtual tentu juga bisa memberikan energi positif yang bikin kamu tambah semangat menjalankan ibadah puasa. Namun, jangan lupa untuk isi perutmu dahulu sebelum meminum segelas kopi, ya!

2. Hadiahi kopi sebagai hampers

4 Tips Bangun Kedekatan dengan Orang Tersayang Lewat Segelas KopiPexels.com/Fox

Saling berbagi adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merekatkan tali silaturahmi di bulan Ramadan. Namun, banyaknya pilihan hampers tak jarang membuat kamu bingung untuk memilih hampers yang tepat. Sebagai alternatif, kamu bisa mengirimkan hampers kopi untuk menebar kebahagiaan di tengah bulan Ramadan. 

3. Belajar membuat latte art di tengah waktu ngabuburit

4 Tips Bangun Kedekatan dengan Orang Tersayang Lewat Segelas KopiPexels.com/Chevanon Photography

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu ngabuburit bersama si pecinta kopi, belajar membuat latte art bersama merupakan kegiatan seru yang bisa kamu coba. Tidak perlu repot, belajar membuat latte art dapat kamu lakukan di rumah menggunakan alat yang sederhana, seperti aerolatte milk frother, minipresso, termos stainless steel, dan microwave. Untuk mendapat hasil yang memuaskan, kamu harus terus berlatih dan jangan takut gagal hingga bisa menghasilkan pola latte art yang diharapkan.

4. Berburu promo kopi bersama orang tersayang

4 Tips Bangun Kedekatan dengan Orang Tersayang Lewat Segelas KopiPexels.com/Helena Lopes

Siapa yang tidak suka promo? Apalagi, para penikmat kopi yang kesehariannya tidak bisa lepas dari minuman yang satu ini. Agar tetap bisa menikmati segelas kopi namun kantong tetap aman, kamu bisa berburu promo kopi bersama kerabat dan orang terdekat menjelang berbuka puasa. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu ide ngabuburit, lho. 

Nah, itu dia keempat tips yang bisa kamu coba untuk membangun kedekatan bersama orang tersayang di bulan Ramadan dengan segelas kopi. 

Baca Juga: Baik untuk Kesehatan, Ini 7 Manfat Minum Kopi yang Wajib Kamu Tahu!

Baca Juga: 3 Rekomendasi Minuman Kopi, Pas untuk Teman Kerja Hingga Nonton Drakor

Baca Juga: 5 Rekomendasi Minuman Kekinian untuk Buka Puasa, Dari Kopi Hingga Boba