Setiap pasangan pasti pernah mengalami up and down dalam hubungan asmaranya. Misalnya, sudah mulai jenuh atau bahkan merasa hambar dengan pasangannya. Pada umumnya, setiap orang akan merasa bahagia ketika berada di dekat orang yang ia cintai. Namun ketika cinta itu mulai menghilang, dia akan merasa sudah nggak bahagia bersama pasangannya.

Jika kamu mulai merasa ada yang berbeda dari pasangan dan hubungan ini terasa nggak indah lagi, maka kamu patut waspada, Bela. Mungkin saja itu tandanya si dia merasa nggak bahagia saat bersamamu. Melansir dari Elite Daily, inilah 5 tanda pasangan sebenarnya nggak bahagia menjalin hubungan denganmu.

Sedih, Ini 5 Tanda Pasangan Sebenarnya Nggak Bahagia Bersamamu

Jika dulu pasanganmu adalah tipe yang hangat dan terbuka, kini kamu nggak bisa menemukan sosoknya yang seperti itu. Dia jadi jarang bercerita mengenai kegiatannya, sering membatalkan rencana kencan denganmu, atau bahkan lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Ketika pasangan mulai menghindar dan menjaga jarak denganmu, ini bisa menjadi sinyal bahwa dia merasa nggak nyaman bersamamu.  

Sedih, Ini 5 Tanda Pasangan Sebenarnya Nggak Bahagia Bersamamu

Di awal hubungan, mungkin pasanganmu memang terasa sangat mencintaimu. Namun, sekarang kamu merasa rasa sayangnya sudah mulai berkurang. Sudah nggak ada pelukan atau ciuman hangat yang membuat keintiman dalam hubungan kalian semakin berkurang. Jika demikan, bisa jadi dia memang nggak bahagia denganmu. 

Sedih, Ini 5 Tanda Pasangan Sebenarnya Nggak Bahagia Bersamamu

Dulu kamu dan dia adalah pasangan yang jarang berdebat. Tapi kini, sepertinya setiap pembicaraan yang kamu ucapkan selalu berakhir dengan pertengkaran. Kalian jadi sering berdebat tentang hal-hal kecil. Dia berubah menjadi laki-laki egois yang menyebalkan dan sudah nggak lagi memedulikan omonganmu. Perubahan sikapnya seperti ini menjadi salah satu tanda kalau sebenarnya dia nggak bahagia bersamamu.

Sedih, Ini 5 Tanda Pasangan Sebenarnya Nggak Bahagia Bersamamu

Bela, apakah pasanganmu lebih suka menghabiskan waktu dengan teman-temannya dan nggak mengajakmu ikut serta? Dia melakukannya karena ia telah menemukan kebahagiaan tanpa kehadiranmu. Misalnya, memilih melakukan hobinya atau pergi liburan tanpa mengajakmu. Jika pasanganmu menghabiskan seluruh waktunya dengan orang lain, maka ini bisa jadi tanda kalau dia nggak bahagia denganmu.

Sedih, Ini 5 Tanda Pasangan Sebenarnya Nggak Bahagia Bersamamu

Kamu merasa bahwa hubunganmu sudah nggak wajar. Misalnya saat kamu bersedih, seringkali dia nggak ada di sampingmu untuk menghibur atau sekadar menemani. Kamu merasa dia nggak nggak ada di sisimu setiap kali kamu membutuhkannya. Ini adalah tanda yang nyata bahwa dia sudah merasa nggak bahagia dalam hubungan kalian.  

Jika pasanganmu sudah menunjukkan tanda seperti ini, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memperbaiki komunikasi. Coba tanyakan, apakah dia memang sudah nggak bahagia denganmu dan apa yang dia inginkan sebenarnya. Dengan komunikasi, mungkin saja kalian bisa memperbaiki hubungan ini seperti sedia kala.

Baca Juga: Waspadalah, Ini 9 Tanda Pacar Ingin Putus Secara Nggak Langsung