Di era digital saat ini, para artis Tanah Air tak hanya eksis di layar kaca saja, tapi juga di platform media sosial. Demi menjangkau lebih banyak penonton, terkadang para artis melakukan kolaborasi konten di kanal YouTube mereka.

Namun siapa sangka, berawal dari collab bareng, mereka justru menemukan kecocokan satu sama lain dan menjalin kasih. Berhasil mencuri perhatian publik, ini dia pasangan artis yang berjodoh setelah bikin konten YouTube bareng. Ada yang putus, tapi ada juga yang berujung pelaminan, lho!

1. Sule dan Nathalie Holscher

7 Pasangan Artis Ini Cintanya Bersemi dari Konten, Ada yang Beda AgamaInstagram.com/ferdinan_sule

Sule dan Nathalie Holscher pertama kali berkenalan saat dipertemukan dalam program Usman 77 pada 2017. Saat itu, Sule masih berstatus suami mendiang Lina Jubaedah, sedangkan Nathalie baru berusia 18 tahun. Beberapa tahun kemudian, keduanya jadi semakin dekat ketika Nathalie mengajak Sule untuk kolaborasi konten YouTube. Dari sana hubungan mereka mulai intens hingga lanjut ke jenjang pernikahan pada 15 November 2020.

2. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

7 Pasangan Artis Ini Cintanya Bersemi dari Konten, Ada yang Beda AgamaInstagram.com/attahalilintar

Atta Halilintar mengaku awalnya hanya sekadar kolaborasi untuk kebutuhan konten YouTube. Saat itu, baik Atta maupun Aurel memang tak memiliki rasa keterikatan. Namun rupanya, sifat Aurel yang baik hati dan perhatian membuat Atta luluh lalu jatuh hati. Meski hubungannya sempat diragukan bahkan disebut settingan, nyatanya pasangan ini akhirnya menikah pada 3 April 2021.

3. Rizky Billar dan Lesty Kejora

7 Pasangan Artis Ini Cintanya Bersemi dari Konten, Ada yang Beda AgamaInstagram.com/lestykejora

Rizky Billar dan Lesty Kejora sering kali dijodohkan oleh warganet usai keduanya sama-sama ditinggal menikah oleh mantan. Mereka akhirnya kolaborasi vlog di YouTube masing-masing. Kebersamaan mereka pun sukses bikin warganet baper hingga membuat fanbase ‘Leslar’. Walau awalnya dikira settingan, ternyata hubungan Lesty dan Billar justru makin serius hingga kabarnya sudah berencana naik pelaminan.

4. Dul Jaelani dan Tissa Biani

7 Pasangan Artis Ini Cintanya Bersemi dari Konten, Ada yang Beda AgamaInstagram.com/tissabiani

Sejak awal, Dul Jaelani ternyata sudah punya ketertarikan dengan Tissa Biani. Ia pun mengajak aktris sekaligus penyanyi itu untuk cover lagu bareng. Sejak saat itu, hubungan mereka pun semakin dekat hingga saling curhat. Merasa cocok dan nyaman, putra ketiga Maia Estianty ini pun sering mengajak Tissa bertemu dengan alasan membuat konten YouTube. Akhirnya pacaran, hubungan mereka juga sudah direstui keluarga masing-masing.

5. Jordi Onsu dan Frissly Herlind

7 Pasangan Artis Ini Cintanya Bersemi dari Konten, Ada yang Beda AgamaInstagram.com/frisllyherlind

Kedekatan Jordi Onsu dan Frissly Herlid bermula setelah mereka kerap berkolaborasi untuk mengisi konten pada segmen podcast horor di YouTube keluarga Ruben Onsu, yakni Kakak Beradik Podcast, MOP Channel. Perlahan benih cinta pun mulai timbul antara Jordi dan Frissly. Aktor film Radio Galau FM itu akhirnya memberanikan diri menembak Frissly dengan cara yang begitu romantis. Bahkan, ia sengaja menyewa satu studio bioskop untuk menyatakan perasaannya pada sang pujaan hati. Meski berbeda agama, tapi hal ini tampaknya tak jadi penghalang cinta mereka bersatu.

6. Reza Surya dan Ria Ricis

7 Pasangan Artis Ini Cintanya Bersemi dari Konten, Ada yang Beda AgamaInstagram.com/rezakraton

Berawal dari saling follow akun TikTok, Ria Ricis akhirnya mengajak Reza Surya untuk bikin konten YouTube. Setelah itu, keduanya semakin dekat satu sama lain, apalagi Ricis dan Reza sama-sama punya tujuan untuk menjalin hubungan yang lebih serius. Mereka bahkan sudah berencana untuk menikah. Namun sayang, komitmen yang telah mereka jaga tak mampu membawa keduanya ke kursi pelaminan. Hubungan Ricis dan Reza justru kandas di tengah jalan.

7. Aiman Ricky dan DJ Katty Butterfly

7 Pasangan Artis Ini Cintanya Bersemi dari Konten, Ada yang Beda AgamaInstagram.com/aimanrickyy

Pasangan lain yang menjalin hubungan setelah kolaborasi YouTube ialah Aiman Ricky dan DJ Katty Butterfly. Seringnya bertemu dan membuat konten bersama rupanya menimbulkan benih-benih cinta antara keduanya. Status Katty sebagai ibu satu anak pun tak menjadi masalah bagi Aiman. Setelah Katty menjadi mualaf, santer beredar kabar bahwa keduanya akan segera meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan. Sayangnya, hubungan mereka berakhir begitu saja.

Nah, itulah 7 artis yang menjadi pasangan setelah berkolaborasi membuat konten YouTube. Ada yang putus, tapi ada juga yang berakhir bahagia di pernikahan. Ada pasangan favoritmu nggak nih, Bela?

Baca Juga: Kompak Berkarya! Ini 5 Pasangan YouTuber Suami Istri Korea-Indonesia

Baca Juga: Cinta Lokasi, 11 Pasangan Artis Ini Langgeng Sampai Sekarang

Baca Juga: 7 Artis Bollywood Ini Temukan Jodohnya karena Cinta Lokasi