Hingga kini, kabar pertunangan Justin Bieber dan Hailey Baldwin masih menjadi perhatian publik karena dianggap terlalu mendadak. Keduanya pertama kali dikabarkan berpacaran pada 2016, namun hubungan mereka diwarnai putus-nyambung. Hingga akhirnya mereka mereka balikan dan hanya dalam waktu beberapa minggu, Justin dan Hailey memutuskan langsung bertunangan.

Tentunya ini cukup mengejutkan karena selama ini Justin selalu dikaitkan dengan nama Selena Gomez lantaran kisah cinta mereka yang cukup fenomenal. Dilansir dari Cosmopolitan, seorang ahli bahasa tubuh, Blanca Cobb, menganalisa perbedaan gerakan tubuh Justin saat bersama Selena dengan Hailey. Dari sini terlihat jelas siapakah yang benar-benar dicintai oleh Justin Bieber. Yuk, disimak! 

1. Cara mereka berjalan

Ini Beda Bahasa Tubuh Justin Bieber Saat Bersama Selena dan HaileyCosmopolitan.com/Backgrid

Foto ini diambil saat Justin dan Selena merayakan hari Valentine dengan makan malam romantis pada 14 Februari 2018. Dari sini terlihat kalau Justin memilih berjalan di belakang Selena daripada jalan di sebelahnya. Langkah kaki mereka pun berbeda, Justin melangkah dengan kaki kanan sedangkan Selena dengan kaki kirinya. Dari sini terlihat kalau cara jalan mereka nggak seirama, bahkan keduanya nggak terlihat bergandengan tangan padahal foto tersebut diambil saat mereka merayakan hari kasih sayang. “Untukku, mereka terlihat seperti dua orang asing yang berjalan ke dalam gedung yang sama dalam waktu yang bersamaan,” kata Blanca.

Ini Beda Bahasa Tubuh Justin Bieber Saat Bersama Selena dan HaileyCosmopolitan.com, Gotham

Foto tersebut diambil saat Justin dan Hailey jalan bareng di Brooklyn, New York, pada 5 Juli 2018. Dalam foto ini terlihat Justin berjalan beriringan dengan Hailey. Meski mereka nggak bergandengan tangan atau saling melihat satu sama lain, Blanca menekankan bahwa mereka sangat dekat seperti dua orang yang saling “mengikat” satu sama lain. Langkah kaki mereka juga beriringan yang menggambarkan kalau mereka serasi. Blanca mengatakan, “Justin terlihat lebih dekat dengan Hailey secara fisik. Bahasa tubuh mereka menunjukkan kalau mereka benar-benar dekat secara emosional.” 

2. Cara berpegangan tangan yang berbeda

Ini Beda Bahasa Tubuh Justin Bieber Saat Bersama Selena dan HaileyCosmopolitan.com

Foto di atas adalah dua contoh bagaimana Justin dan Selena bergandengan tangan. Dari foto tersebut, terlihat kalau Selena menyilangkan lengannya di atas Justin untuk menggenggam tangannya dari atas, seakan mengisyaratkan kalau Selena adalah pemimpin dalam hubungan mereka. 

Dalam kedua foto tersebut, Justin juga terlihat tegang dan nggak nyaman, nih. Di foto sebelah kiri, Justin memasukkan tangan sebelah kirinya ke dalam saku celana yang mengisyaratkan ketidaknyamanan. Blanca mengatakan, cara Justin menarik sikunya lebih dekat dengan tubuh ini memperlihatkan Justin seolah-olah berusaha membuat dirinya “lebih kecil”. Dari ekspresi wajahnya, Blanca menyebut kalau ada hal yang nggak beres di antara mereka dan senyuman Justin terlihat palsu. Sedangkan di foto sebelah kanan, terlihat ada ketegangan di kedua jari Selena dan Justin. "Ketika kamu menekan sesuatu dengan jari, biasanya ada kecemasan," kata Blanca.

Ini Beda Bahasa Tubuh Justin Bieber Saat Bersama Selena dan HaileyCosmopolitan.com/Getty Image

Berbeda dengan sebelumnya, di sini genggaman tangan Justin dan Hailey saling bertautan. Tangan Justin berada di depan dan mengartikan kalau dirinyalah yang menjadi pemimpin dalam hubungan ini. Justin juga terlihat lebih rileks dan nggak terlihat ada ketegangan di tangan atau tubuh mereka. 

Meski berbeda ekspresi, di mana Hailey terlihat tenang sedangkan Justin lebih santai, Blanca mengatakan kalau pasangan ini serasi dan seirama. Langkah kaki mereka pun selaras dengan jarak langkah yang sama. Keduanya juga memegang barang-barang pribadi—seperti tas Hailey dan ponsel Justin—yang dipegang menggunakan tangan yang lain. “Meskipun mereka nggak memasang senyuman di wajahnya, mereka terlihat sebagai pasangan yang bahagia,” jelas Blanca.

3. Caranya berciuman 

Ini Beda Bahasa Tubuh Justin Bieber Saat Bersama Selena dan HaileyCosmopolitan.com

Meskipun foto ini diambil pada 6 tahun lalu, yakni ketika usia Justin masih belia, Blanca sudah mengetahui kalau ciuman tersebut terjadi pada cinta monyet. Tentunya ini berbeda dengan cinta yang dirasakan oleh orang dewasa.

Meski hidung, bibir, dan dagu mereka tampak berseri-seri, namun gerak tubuh mereka seakan-akan nggak menampilkan gairah saat berciuman. Biasanya, orang yang berciuman akan mendorong tubuhnya agar lebih dekat pada pasangan, sementara tubuh Selena terlihat tegak seperti itu. Terlihat jelas kalau Selena dan Justin tersenyum, padahal pasangan yang “saling menikmati” nggak akan tersenyum saat berciuman.

Ini Beda Bahasa Tubuh Justin Bieber Saat Bersama Selena dan HaileyInstagram.com/justinbieber

Blanca mengatakan, dari foto ini terlihat jelas kalau Justin yang mengendalikan ciuman ini. Justin terlihat membungkuk ke arah Hailey, sementara Hailey memiringkan kepala ke arah bibir Justin. Sambil berciuman, jemari tangannya seakan menarik Hailey lebih dekat ke dadanya. Hailey juga membiarkan tubuhnya didekap erat oleh Justin sehingga mengisyaratkan kenyamanan berada di sisi kekasihnya tersebut. Blanca mengungkapkan, "Ini jauh lebih bergairah daripada ciuman Justin dengan Selena."

Meski banyak orang yang nggak menyangka kalau hubungan Justin dan Hailey benar-benar nyata, tapi dari gerak-gerik tubuhnya terlihat jelas bahwa mereka saling mencintai. Kalau kamu tim Justin-Selena atau Justin-Hailey, nih? 

BACA JUGA: 5 Gaya Justin Bieber dan Hailey Baldwin yang Kompak Abis!