Jisoo 'BLACKPINK' kembali diterpa skandal kencan. Pemain drama Snowdrop ini digosipkan pernah berpacaran dengan Joshua 'SEVENTEEN'. Hal itu bermula setelah seorang netizen Tiongkok mengunggah tulisan di Weibo yang berisi kronologi pertemuan Joshua dan Jisoo hingga keduanya dituding berkencan.

Rumor kencan itu semakin berhembus kencan setelah tulisan tersebut dibagikan ulang oleh akun TikTok @bluuberiee. Namun, karena banyak penggemar yang tak nyaman, akhirnya unggahan TikTok itu dihapus oleh sang pemilik akun. Lantas, seperti apa fakta di balik rumor kencan antara Jisoo ‘BLACKPINK’ dan Joshua ‘SEVENTEEN’ ini? Keep on reading, ya!

1. Rumor kencan berawal dari Weibo

Jisoo BLACKPINK dan Joshua SEVENTEEN Diisukan Pacaran, Ini 5 FaktanyaInstagram.com/sooyaaa_, pinterest.com

Pada Senin (10/1/2022), beredar rumor bahwa Jisoo 'BLACKPINK' dan Joshua 'SEVENTEEN' pernah berpacaran di masa lalu. Rumor ini pertama kali beredar setelah seorang netizen asal Tiongkok membagikan tulisan di Weibo yang berisi tentang awal mula kisah cinta antara Jisoo dan Joshua terjalin. Setelah ramai diperbincangkan di Weibo, seorang pengguna TikTok dengan akun @bluuberiee membagikan sebuah video. Isinya tentang kisah cinta Jisoo dan Joshua yang ia terjemahkan dari Weibo ke bahasa Indonesia.

2. Awal kedekatan Jisoo dan Joshua

Jisoo BLACKPINK dan Joshua SEVENTEEN Diisukan Pacaran, Ini 5 FaktanyaInstagram.com/sooyaaa_, pinterest.com

Dalam video TikTok tersebut, dijelaskan bahwa Jisoo 'BLACKPINK' berteman dengan Sowoon eks 'GFRIEND' sejak tahun 2017. Joshua juga mengetahui kalau Jisoo berteman dengan Sowoon. Ia pun kerap menyapa Jisoo jika bertemu dalam satu event yang sama. Hingga akhirnya, Sowoon disebut-sebut mengenalkan Jisoo pada Joshua pada Maret 2018 karena vokalis grup SEVENTEEN itu ingin mengenal aktris drama Arthdal Chronicles tersebut. 

3. Rumor Jisoo dan Joshua pacaran

Jisoo BLACKPINK dan Joshua SEVENTEEN Diisukan Pacaran, Ini 5 Faktanyavsco.co, Instagram.com/joshuahong951230

Berawal dari perkenalan, Joshua dan Jisoo disebut-sebut berpacaran mulai Agustus 2018 setelah mengenal satu sama lain selama lima bulan. Sowoon pun disebut-sebut berpacaran dengan rekan Joshua, Jeonghan 'SEVENTEEN'. Dua 'pasangan' itu disebut-sebut memiliki hubungan dekat dan saling mendukung. Dalam unggahan Weibo tertulis juga tempat favorit mereka berkencan ada di dekat asrama BLACKPINK di kawasan Sungai Han.

4. Memiliki beberapa kesamaan

Jisoo BLACKPINK dan Joshua SEVENTEEN Diisukan Pacaran, Ini 5 FaktanyaSoompi.com, Pinterest.com

Di sisi lain, banyak penggemar yang menganggap kalau Jisoo dan Joshua sangat cocok satu sama lain. Pasalnya, Jisoo diketahui memiliki beberapa kesamaan, mulai dari nama lahir dan tahun kelahiran. Seperti diketahui, Jisoo lahir dengan nama Kim Jisoo, sementara Joshua lahir dengan nama Hong Jisoo. Keduanya juga sama-sama lahir pada tahun 1995, di mana Joshua lahir pada 30 Desember sedangkan Jisoo lahir pada 3 Januari .

5. Hubungan Jisoo dan Joshua dikabarkan sudah berakhir

Jisoo BLACKPINK dan Joshua SEVENTEEN Diisukan Pacaran, Ini 5 FaktanyaKpopping.com, Instagram.com/joshua.hong_svt

Walaupun hubungannya baru terungkap saat ini, tapi kabarnya jalinan asmara Jisoo dan Joshua kini sudah berakhir. Hubungan mereka disebut-sebut renggang mulai 2019 dan berakhir pada Februari 2020 karena kesibukan pekerjaan. Kendati demikian, sampai saat ini dugaan yang diungkapkan oleh netizen Tiongkok di Weibo tersebut masih sekadar rumor dan belum memperoleh klarifikasi dari keduanya. 

Bukan kali ini saja, pada Oktober 2021 lalu, Jisoo juga sempat diterpa skandal kencan dengan seorang pemain sepak bola bernama Son Heung Min. Namun, rumor tersebut langsung dibantah oleh agensi yang menaungi BLACKPINK, YG Entertainment.

Hmm... kalau menurut kamu, benarkah Jisoo 'BLACKPINK' dan Joshua 'SEVENTEEN' pernah berpacaran di masa lalu, Bela?

Baca Juga: Ulang Tahun, Ini 7 Fakta Peran Jisoo di Drama Korea ‘Snowdrop’ 

Baca Juga: 'Snowdrop' Bermasalah, Jung Hae In & Jisoo 'BLACKPINK' Terkena Dampak

Baca Juga: Gara-Gara Foto Mirror-Selfie, Jisoo BLACKPINK Banjir Hujatan, Kenapa?