Selama ini, Iqbaal Ramadan terbilang cukup tertutup perihal hubungan asmaranya dari publik. Meski sering digosipkan dekat dengan sejumlah perempuan, pemain film "Dilan 1990" itu tak pernah buka suara terkait kebenaran rumor tersebut. Namun belum lama ini, Iqbaal akhirnya buka-bukaan soal sosok kekasihnya sekarang.

Melalui siaran langsung di Instagram Mira Lesmana, pemilik nama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan itu, mengungkapkan jika pacarnya adalah orang Indonesia yang tinggal di Jakarta. Hal ini sekaligus membantah kabar yang menyebut bahwa Iqbaal berpacaran dengan bule asal Meksiko bernama Mikaela Lezcano. Lantas, siapakah kekasih Iqbaal yang sebenarnya?

1. Tak berpacaran dengan perempuan Australia

Iqbaal Ramadhan Blak-blakan Soal Kekasih, Ini 5 Fakta SebenarnyaInstagram.com/iqbaal.e

Sebelumnya, Iqbaal dikabarkan sedang menjalin asmara dengan perempuan di Australia. Dalam obrolannya dengan Mira Lesmana pada Senin (22/6) kemarin, mantan personel Coboy Junior itu mengaku memang kini sudah memiliki kekasih. Tapi, kekasihnya itu bukan orang Australia, melaikan berasal dari Indonesia yang tinggal di Jakarta.

"Sebenarnya dia bukan dari Australia. Dia dari Indonesia, dia dari Jakarta," tutur Iqbaal.

2. Pacar Iqbaal semasa SMP

Iqbaal Ramadhan Blak-blakan Soal Kekasih, Ini 5 Fakta SebenarnyaInstagram.com/iqbaal.e

Iqbaal juga bercerita pengalamannya menembak teman sekolahnya saat SMP dibantu oleh teman satu geng karena saat itu ia sedang syuting. Setelah syuting selesai, Iqbaal datang ke rumah perempuan pujaannya lalu mengutarakan cinta dengan bunga dan boneka. Lebih lanjut, aktor kelahiran 28 Desember 1999 itu mengaku bahwa kekasihnya sekarang adalah perempuan yang sama yang ia tembak dengan bunga dan boneka.

"Dia adalah orang yang aku beliin bunga dan boneka, itu pas masa SMP,” ceritanya.

3. Jalani hubungan jarak jauh

Iqbaal Ramadhan Blak-blakan Soal Kekasih, Ini 5 Fakta SebenarnyaInstagram.com/iqbaal.e

Iqbaal dan kekasihnya kini tengah menjalani hubungan jarak jauh. Mengingat pemain film Bumi Manusia itu sedang berkuliah di Monash University, Melbourne, Australia. Iqbaal mengakui bahwa ini adalah kali pertamanya menjalani LDR.

"Aku nggak pernah LDR. Aku pikir LDR itu kayak khayalan belaka. Menurut aku gara-gara LDR dan lagi lebih banyak di rumah, jadi lebih punya kesempatan untuk komunikasi, meski kadang-kadang kita nggak punya topik pembicaraan," kata Iqbaal.

4. Sosok yang istimewa dan patut diperjuangkan

Iqbaal Ramadhan Blak-blakan Soal Kekasih, Ini 5 Fakta SebenarnyaInstagram.com/iqbaal.e

Meski telah mengakui punya kekasih, namun Iqbaal masih enggan mengungkapkan identitas sang pujaan hati. Sosok perempuan yang diungkapkan tersebut bukanlah pacar pertama Iqbaal. Namun, aktor berusia 20 tahun itu merasa perempuan ini sangat istimewa dan layak diperjuangkan. Aw, so sweet!

5. Sosok Zidny Lathifa jadi sorotan

Iqbaal Ramadhan Blak-blakan Soal Kekasih, Ini 5 Fakta SebenarnyaInstagram.com/iqbaal.e, zidnylthfa

Banyak orang yang penasaran siapakah sosok kekasih Iqbaal saat ini. Tak sedikit yang menyoroti sosok Zidny Lathifa, yang tak lain adalah mantan pacar Iqbaal semasa sekolah. Terlebih lagi, pada Januari 2020 lalu, beredar video yang memperlihatkan Iqbaal dan Zidny berada di sebuah bioskop. Alhasil, banyak yang menduga jika keduanya kembali menjalin asmara.

Sosok Zidny sendiri sudah tak asing di kalangan penggemar Iqbaal. Mereka pernah pacaran secara terbuka di depan publik, semasa Iqbaal masih aktif bergabung di Coboy Junior. Namun, keduanya dikabarkan putus saat Iqbaal melanjutkan pendidikan ke United World College, New Mexico, Amerika Serikat.

Menurut kamu Iqbaal Ramadhan dan Zidny Lathifa benar-benar balikan atau nggak nih, Bela?

Baca Juga: Jago Akting, Ini Bukti Iqbaal Ramadhan Bisa Perankan Tokoh Apa Saja

Baca Juga: Ini 5 Cewek yang Pernah Dekat dengan Iqbaal Ramadhan

Baca Juga: Mikaela Lezcano, Cewek yang Dikabarkan Dekat dengan Iqbaal Ramadhan