Baru saja tayang di Netflix pada 17 September 2021, drama Korea Squid Game rupanya sukses mencuri perhatian publik. Selain jalan ceritanya, sosok sang pemain juga menjadi sorotan. Salah satunya ialah Jung Ho Yeon yang mencuri atensi dengan debut aktingnya. Jung Ho Yeon dikisahkan sebagai Sae Byeok, pembelot dari Korea Utara yang ikut dalam permainan bertahan hidup ini.

Keberhasilan debut aktingnya ini pun membuat kehidupan asmara Jung Ho Yeon ikut dibicarakan. Siapa sangka, model yang merambah ke dunia akting ini ternyata sudah berpacaran cukup lama dengan pemain drama Reply 1988, Lee Dong Hwi. Seperti apa kisah dan fakta asmara Lee Dong Hwi dan Jung Ho Yeon? Yuk, simak!

1. Terbongkar oleh Dispatch

5 Fakta Asmara Jung Ho Yeon 'Squid Game' & Lee Dong HwiDispatch.co.kr

Hubungan Lee Dong Hwi dan Jung Ho Yeon pertama kali diungkap oleh Dispatch pada 6 Januari 2016 lalu. Saat itu, Dispatch mengunggah potret kebersamaan mereka dan mengungkapkan kalau pasangan ini sudah berkencan selama beberapa bulan. 

“Keduanya memiliki kepribadian yang bebas dan tidak menyembunyikan kasih sayang mereka,” ungkap media tersebut yang dikutip dari Soompi. "Hubungan mereka adalah rahasia umum di industri akting dan modeling."

2. Dikonfirmasi oleh agensi Lee Dong Hwi

5 Fakta Asmara Jung Ho Yeon 'Squid Game' & Lee Dong HwiSoompi.com

Tak lama setelah itu, agensi Lee Dong Hwi, Shim Entertainment, mengonfirmasi hubungan sang aktor dengan Jung Ho Yeon. Pihak agensi mengatakan bahwa Lee Dong Hwi memang tak ingin berbohong soal hubungan pribadinya ke publik. 

"Setelah memeriksa secara pribadi dengan pihak-pihak yang terlibat, memang benar bahwa Lee Dong Hwi dan Jung Ho Yeon sedang berkencan," kata agensi. “Karena ini adalah kehidupan pribadinya, kami tidak tahu detailnya tetapi mereka memiliki hubungan yang baik. Tolong awasi mereka.”

3. Sempat dituding memanfaatkan popularitas

5 Fakta Asmara Jung Ho Yeon 'Squid Game' & Lee Dong HwiScoopnest.com

Saat hubungannya diekspos, Lee Dong Hwi tengah membintangi drama populer, Reply 1988. Karena hal itu, sejumlah netizen Korea pun menuding Jung Ho Yeon memanfaatkan sang kekasih untuk mendongkrak popularitasnya.

"Aku yakin pihak wanita membocorkan ini karena dia ingin memanfaatkan ketenarannya. Ini agak awal baginya untuk terlibat dalam skandal pacaran, dia harus lebih fokus pada karier aktingnya saat ini," tulis seorang netizen.

4. Disebut sebagai pasangan fashionista

5 Fakta Asmara Jung Ho Yeon 'Squid Game' & Lee Dong HwiInstagram.com/yoonjujang

Terlepas dari tudingan miring tersebut, nyatanya Lee Dong Hwi dan Jung Ho Yeon justru terlihat serasi serta memiliki kesamaan hobi. Jung Ho Yeon sendiri mulai dikenal publik sebagai model saat tampil dalam program televisi Onstyle ‘Supermodel Korea 4’ pada 2013. Sedangkan Lee Dong Hwi dikenal sebagai artis dengan selera fashion yang bagus dan selalu tampil percaya diri. Karena hal itu, keduanya pun disebut-sebut sebagai pasangan fashionista.

5. Perbedaan usia 9 tahun

5 Fakta Asmara Jung Ho Yeon 'Squid Game' & Lee Dong Hwialchetron.com

Menariknya, pasangan ini ternyata memiliki perbedaan usia yang cukup jauh, yakni 9 tahun. Lee Dong Hwi saat ini berusia 36 tahun, sedangkan Jung Ho Yeon memasuki 27 tahun. Meski demikian, keduanya tampak cuek dan tak malu-malu menunjukkan kemesraan. Lee Dong Hwi dan Jung Ho Yeon justru berhasil menjalani hubungannya dengan awet selama 6 tahun terakhir.

Nah, itu dia 5 fakta di balik hubungan asmara Lee Dong Hwi dan Jung Ho Yeon. Semoga langgeng selalu, ya!

Baca Juga: Lepas Rindu, Intip Deretan Foto Reuni Pemain KDrama "Reply 1988"

Baca Juga: 10 Adu Gaya Persahabatan Geng 'Reply 1988' vs 'Hospital Playlist'

Baca Juga: 9 Foto Pre-Wedding a la KDrama 'Reply 1988', Bikin Nostalgia!