Sejak beberapa waktu terakhir nama vokalis band Elkasih, El Ibnu, tengah santer diperbincangkan publik karena kondisinya yang kurang baik. Pelantun lagu Kau Tigakan Cintaku ini diketahui sudah menderita stroke sejak tahun 2015 dan membuat penampilan tubuhnya berubah drastis.

Karena kondisinya tersebut, laki-laki bernama asli Noventino Budi Lesmana ini sampai ditinggalkan oleh istri dan keluarganya. Ia lantas dititipkan di sebuah panti jompo. Di tengah terjalnya kehidupan yang harus dijalaninya, El Ibnu justru dipertemukan dengan cinta pertamanya yang sudah terpisah selama 10 tahun. Beginilah perjalanan dan kisah cinta El Ibnu yang cukup berliku.

1. Diceraikan istri karena mengidap stroke

Diceraikan Istri & Pindah Agama, Begini Terjalnya Kisah Cinta El IbnuInstagram.com/elibnu999

Sosok El Ibnu, vokalis band Elkasih, mendadak jadi perbincangan hangat di media karena kondisinya yang berubah drastis. Rupanya, ia sudah mengidap stroke sejak tahun 2015 silam. Kini, ia bahkan tak bisa berbicara dan harus menggunakan bantuan kursi roda untuk berjalan. Karena kondisinya tersebut, El Ibnu sampai diceraikan oleh istrinya. Ia juga ditinggalkan oleh keluarga dan kedua anaknya.

2. Putuskan pindah agama

Diceraikan Istri & Pindah Agama, Begini Terjalnya Kisah Cinta El IbnuInstagram.com/elibnu999

Cobaan hidup yang bertubi-tubi membuat iman El Ibnu turun ke titik terendah. Puncaknya ialah saat dirinya menerima gugatan cerai dari sang istri pada tahun 2016. Di saat hidupnya sudah berantakan, El Ibnu sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya dengan cara yang buruk. Namun, hal tersebut ia urungkan dan akhirnya memilih untuk murtad alias keluar dari Islam. Ia pun langsung memutuskan untuk memeluk agama Kristen tak lama setelah dirinya digugat cerai sang istri.

3. Bertemu kembali dengan cinta pertama

Diceraikan Istri & Pindah Agama, Begini Terjalnya Kisah Cinta El IbnuInstagram.com/elibnu999

Setelah ditinggalkan oleh istri dan anak-anaknya, El Ibnu kemudian dititipkan di sebuah panti jompo. Di tengah keterpurukannya itu, hadir sosok Sarah Dee yang merupakan mantan kekasih El Ibnu di masa lalu. Bahkan, Sarah dengan sepenuh hati siap merawat El Ibnu dan mengajaknya keluar dari panti jompo. Kehadiran Sarah di kehidupan El Ibnu ini dianggap seperti sosok malaikat yang memberikan harapan dan cinta.

4. Kisah cinta dengan sang mantan terungkap

Diceraikan Istri & Pindah Agama, Begini Terjalnya Kisah Cinta El IbnuInstagram.com/elibnu999

Pertemuan El Ibnu dan Sarah Dee lantas membuat hubungan mereka di masa lalu terungkap. Sarah mengakui, El Ibnu merupakan cinta pertamanya, begitu pun sebaliknya. Mereka sudah mengenal sejak masih duduk di bangku SD.

Hubungan mereka sempat diwarnai pasang surut hingga akhirnya benar-benar berakhir di tahun 2010. Mirisnya, El Ibnu tega meninggalkan Sarah tiga hari sebelum lamaran. Setahun berselang, El Ibnu malah menikah dengan perempuan lain. Selama 10 tahun ini, Sarah pun menyimpan kebencian pada sang mantan.

5. CLBK dengan sang mantan

Diceraikan Istri & Pindah Agama, Begini Terjalnya Kisah Cinta El IbnuInstagram.com/elibnu999

Setelah 10 tahun berlalu, akhirnya Sarah kembali bertemu dengan El Ibnu, tepatnya pada 29 Juli 2020 lalu. Mengetahui kondisi mantannya sekarang, Sarah mengaku rasa bencinya selama 10 tahun hilang begitu saja. Ia mengungkapkan pertemuan tersebut membuat benih-benih cinta di dalam hatinya tumbuh kembali. Bahkan, Sarah mengaku hanya butuh satu detik untuk mencintai El Ibnu kembali.

Saling menguatkan, semoga setelah ini kisah cinta El Ibnu dan Sarah Dee berjalan bahagia selalu, ya!

Baca Juga: Dibuat Patah Hati, 5 Anggota BTS Alami Kisah Cinta Menyakitkan

Baca Juga: Tak Selamanya Indah, Kisah “CLBK” Ini Justru Cukup Pahit

Baca Juga: 13 Trik Ini Memungkinkan Kamu Berteman dengan Mantan Tanpa Harus CLBK