Bagi kamu pecinta drama, kamu pasti tahu kalau drama Asia pernah booming banget di Indonesia. Selain drama Korea, ada juga drama dari Jepang dan Taiwan yang membekas di ingatan, entah karena jalan ceritanya yang lucu atau malah mengharukan. Rasanya, nggak bosan untuk memutar ulang serial-serial cinta tersebut hingga sekarang. Kali ini, Popbela akan mengajak kamu bernostalgia dengan memberikan 7 drama Asia tentang cinta yang populer di Indonesia pada masanya.

1. Meteor Garden

Nostalgia, Ini 7 Drama Asia Romantis yang Pernah Booming di Indonesiathehive.asia

Bagi generasi milenial, tentunya sudah nggak asing lagi dengan serial Meteor Garden ini. Serial yang dibintangi oleh Jerry Yan, Barbie Hsu, dan Vic Zhou ini meraih popularitas tinggi saat penayangan pertama di tahun 2000. Bercerita tentang kisah hidup Dong Shancai, seorang gadis sederhana yang masuk ke sebuah universitas yang dipenuhi oleh konglomerat. Rupanya, Shancai disukai oleh Dao Ming Si yang merupakan anak konglomerat di sana.

Perjalanan cinta mereka yang rumit ini pun sukses mengaduk-aduk emosi penonton hingga berbuah perolehan rating tinggi. Bahkan, kini serial Meteor Garden sudah di-remake ulang dan tayang perdana pada 13 Juli lalu, bertajuk Meteor Garden 2018. Wah, jadi penasaran seperti apa ya, Meteor Garden di era 2018 ini? 

2. Autumn in My Heart

Nostalgia, Ini 7 Drama Asia Romantis yang Pernah Booming di Indonesiaasianfixations.com

Bisa dibilang, serial Autumn in My Heart alias Endless Love ini menjadi gerbang kepopuleran drama Korea di Indonesia. Serial yang pertama kali tayang pada tahun 2000 ini berkisah tentang Choi Eun Suh (Song Hye Kyo) dan Yun Joon Suh (Song Seung Heon) yang tumbuh besar bersama sebagai seorang saudara selama belasan tahun. Namun ternyata, mereka bukanlah saudara kandung karena ketika masih bayi, Eun Suh tertukar dengan bayi lainnya. Perjalanan cinta Eun Suh dan Joon Suh yang berliku ini sangat menyedihkan hingga membuat penonton tak kuasa menitikan air mata saat menontonnya. 

3. One Liter of Tears

Nostalgia, Ini 7 Drama Asia Romantis yang Pernah Booming di Indonesiajustarandomspot.blogspot.com

One Liter of Tears adalah drama Jepang yang tayang pada tahun 2005, dibintangi oleh Sawajiri Erika dan Nishikido Ryo. Cerita dalam drama ini merupakan kisah nyata di mana menceritakan tentang perjuangan seorang gadis bernama Ikeuchi Aya yang didiagnosa mengalami Spinocerebellar. Penyakit ini membuat Aya kesulitan berbicara, berjalan, sampai makan. Beruntung, ada sosok Asou Haruto, laki-laki yang mencintai dan selalu memberi dukungan pada Aya agar nggak menyerah pada penyakitnya ini.

Jalan cerita yang tragis ini membuat para penonton ikut merasakan kesedihan mereka. Saking populernya, drama ini pun dibuat dalam serial Indonesia berjudul Buku Harian Nayla yang dibintangi oleh Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

4. Boys Before Flowers

Nostalgia, Ini 7 Drama Asia Romantis yang Pernah Booming di Indonesiadramafever.com

Kesuksesan Meteor Garden membuat banyak pihak membuat ulang serial ini di berbagai negara, salah satunya adalah Korea Selatan. Meski sudah tahu garis besar jalan ceritanya seperti apa, penonton di Indonesia nggak pernah bosen melihat drama yang satu ini. Diperankan oleh Ku Hye Sun, Lee Min Ho, dan Kim Hyun Joong, Boys Before Flowers menjadi tontonan yang nggak boleh dilewatkan di tahun 2009 lalu. Kisah cinta Geum Jan Di dan Gu Jun Pyo yang menggemaskan pun mampu membuat para penontonnya jadi baper, nih. Siapa yang kangen nonton drama yang satu ini?

5. Full House

Nostalgia, Ini 7 Drama Asia Romantis yang Pernah Booming di Indonesiadok. internet

Full House merupakan drama Korea Selatan yang tayang pertama kali di Indonesia pada tahun 2004. Drama ini mengisahkan tentang Han Ji-Eun dan Lee Young-Jae yang memutuskan kawin kontrak dan tinggal di rumah megah. Awalnya, mereka saling membenci hingga lama-lama akhirnya mereka malah saling mencintai. Dikemas dengan gaya yang romantis dan humoris, Full House pun langsung mendapat tempat di hati para penonton. Rain dan Song Hye Kyo yang menjadi pemain utamanya pun menjadi idola di masyarakat kala itu.

6. Princess Hours

Nostalgia, Ini 7 Drama Asia Romantis yang Pernah Booming di Indonesiathefangirlverdict.com

Bagi pecinta drama Korea, tentunya nggak asing lagi dengan Princess Hours. Serial yang tayang perdana pada 2005 ini bercerita tentang gadis bernama Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) yang terpaksa menikahi putra mahkota kerajaan Lee Shin (Joo Ji Hoon) karena perjodohan. Akhirnya, mereka malah saling jatuh cinta namun sayangnya banyak rintangan di antara keduanya. Saking populernya, serial Princess Hours ini pernah beberapa kali ditayangkan ulang di televisi Indonesia, lho. 

7. Descendants of The Sun

Nostalgia, Ini 7 Drama Asia Romantis yang Pernah Booming di Indonesiasoompi.com

Serial yang satu ini memang melejit banget di tahun 2016 lalu. Drama Korea ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang kapten tentara kesatuan, Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan seorang dokter andal, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang dipertemukan lewat peristiwa lucu. Drama yang dikemas dalam balutan romance, action, dan komedi ini pun langsung membuat para penonton jatuh hati. Dari serial ini pulalah, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki mengalami cinta lokasi hingga akhirnya menikah pada 2017 lalu. So sweet!

Di antara drama Asia ini, mana yang jadi favoritmu, Bela?

BACA JUGA: Drama korea Ini Ajarkan Kita Bahwa Inner Beauty Bisa Taklukan Segalanya!