Nama komika Arie Kriting kini tengah menjadi sorotan. Hal ini berkaitan dengan hubungan asmaranya dengan aktris Indah Permatasari. Pasalnya, hubungan mereka mendapat tentangan dari keluarga Indah, terutama sang ibunda, Nursyah. Bahkan, secara blak-blakan Nursyah menyebut bahwa anaknya sudah berubah drastis setelah berpacaran dengan komedian 34 tahun tersebut.  

Jalinan asmara Arie dan Indah sebenarnya sudah berjalan cukup lama, tapi mereka baru terbuka ke publik beberapa bulan lalu. Kali ini, Popbela akan membahas fakta-fakta di balik hubungan Arie Kriting dan Indah Permatasari yang tak mendapat restu dari ibunda.

1. Sudah pacaran sejak 2017

5 Fakta Hubungan Arie Kriting-Indah Permatasari yang Ditentang IbundaInstagram.com/arie_kriting

Kedekatan Arie Kriting dan Indah Permatasari bermula saat keduanya sama-sama bermain dalam film Jomblo Reboot di tahun 2017 lalu. Meski demikian, mereka tak pernah menunjukkan kemesraan ke publik. Barulah pada Juni 2019, Arie dan Indah mengumumkan hubungan mereka lewat foto kebersamaannya di Instagram. 

2. Indah akui Arie adalah tipe laki-laki idamannya

5 Fakta Hubungan Arie Kriting-Indah Permatasari yang Ditentang IbundaInstagram.com/arie_kriting

Setelah go public, Indah pun tak malu-malu menunjukkan kekagumannya pada komedian asal Wakatobi tersebut. Menurutnya, Arie merupakan tipe laki-laki idamannya. Bukan hanya sosoknya yang lucu, Indah juga menyukai Arie karena merasa satu frekuensi dan bisa membuatnya nyaman. 

3. Indah mulai berubah setelah pacaran dengan Arie

5 Fakta Hubungan Arie Kriting-Indah Permatasari yang Ditentang IbundaInstagram.com/arie_kriting

Sayangnya, jalinan asmara pasangan beda 12 tahun ini ditentang oleh keluarga Indah, terutama sang bunda, Nursyah. Sebab, Nursyah merasa putrinya banyak berubah ke arah negatif sejak berpacaran dengan Arie. Mulai dari kerap pulang larut malam, sering berbohong, melarang ibunya mengantar syuting, hingga marah-marah pada orangtuanya. 

"(Berubah) dari dua tahun lalu. Pokoknya habis film Jomblo (Reboot) itu, di situ kelainan anakku awalnya. Saya pikir awalnya sama-sama anak muda biarin saja. Tapi mulai di situ dia larang saya antar, oke saya ngerti. Padahal selama jadi artis tidak bisa jauh dari saya, yang penting saya ada di lokasi syuting. Saya tidak larang berpacaran, tapi ada batasnya. Tolong Indah jangan bohong sama Mami," kata Nursyah saat dihubungi wartawan. 

4. Ibu Indah curiga anaknya dicuci otak

5 Fakta Hubungan Arie Kriting-Indah Permatasari yang Ditentang IbundaInstagram.com/indahpermatas

Kecurigaan bahwa putrinya dicuci otak juga sempat terbesit di benak Nursyah. Selain suka bohong, ia juga merasa Indah berubah 180 derajat dan jadi membenci orangtuanya.  

"Jangan dicuci otak anak saya. Satu tahun saya diam tidak pernah banyak bicara karena saya tahu ini, menurut saya Indah kayak diperalat. Kewajiban saya sebagai orangtua itu meluruskan anakku," tandasnya. 

5. Indah pergi ke Irian Jaya tanpa izin

5 Fakta Hubungan Arie Kriting-Indah Permatasari yang Ditentang IbundaInstagram.com/indahpermatas

Kekhawatiran Nursyah pun kian memuncak setelah ia mengetahui Indah akan pergi liburan ke Irian Jaya bersama Arie pada 16 Agustus 2018. Sebab saat itu, mereka pergi tanpa mengantongi izin dari Nursyah. Tak hanya itu, ia juga mendapati Indah pergi dari rumah tanpa pamit. Beruntungnya, Nursyah berhasil menemukan Indah dan memintanya untuk kembali ke rumah. Tapi, bintang film Wedding Agreement tersebut justru marah-marah dan memperlakukan ibunya dengan kasar.  

"Sampai rumah dia banting HP-nya, dia banting barangnya, dia cakar pinggang saya. Dia bilang, 'Apa maumu Mami?'. Saya bilang, 'Tidak ada mauku. Aku mau Indah balik kayak dulu rajin salat, rajin ngaji'. Dia bilang, 'Mami kayak orang bego'. Di situ aku bilang, 'Itu bukan Indah, ini kayak setan'. Aku melantai di situ, sujud-sujud di kakinya. Tanggal 16 itu hari terburuk buat saya," tutupnya. 

Sayangnya, hingga saat ini, baik Indah Permatasari maupun Arie Kriting belum buka suara terkait kabar tersebut. Kita doakan saja semoga masalah ini cepat selesai dengan baik-baik, ya.

Baca Juga: 7 Artis yang Pernah Berseteru dengan Sang Ibu karena Laki-Laki