Lagu bisa menjadi media untuk mengekspresikan rasa cinta melalui lirik, alunan nada, dan suara yang siap membuatmu terpesona. Tak hanya cinta dengan pasangan saja tetapi termasuk menggambarkan bagaimana cara untuk memperjuangkan kembali cinta yang hilang agar kembali dalam dekapanmu. Berikut ini 10 lagu romantis yang siap membuatmu semakin jatuh hati.

1. Lady Gaga, Bradley Cooper - Shallow

https://www.youtube.com/embed/bo_efYhYU2A

Lagu ini dinyanyikan oleh Ally dan Jack Maine yang diperankan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper dalam salah satu adegan di film "A Star is Born" (2018). Judul "Shallow" merupakan metafora bahwa dalam hubungan percintaan tersebut harus dijalani dengan serius dan memiliki rasa cinta yang mendalam. Tak hanya liriknya yang istimewa bahkan lagu ini sukses memenangkan 2 penghargaan bergengsi, Academy Awards ke-91 dan Golden Globe Awards ke-76 sebagai Best Original Song.  

2. Vanessa Carlton - A Thousand Miles

https://www.youtube.com/embed/Cwkej79U3ek

"A Thousand Miles" yang dipopulerkan oleh Vanessa Carlton pada tahun 2002 yang memadukan suara gemilang dan kepiawaiannya bermain piano ini mengisahkan tentang seseorang yang harus merelakan kehilangannya. Andai saja orang yang ia cintai mengetahuinya, ia bahkan rela melintasi ribuan mil untuk menggapai cintanya dan bertemu dengannya kembali.

3. Loren Allred - Never Enough

https://www.youtube.com/embed/3OlxmhfYDnk

"Never Enough" merupakan salah satu lagu istimewa yang dinyanyikan dalam film musikal, "The Greatest Showman" (2017). Dalam adegan film ini diceritakan bahwa Jenny Lind (Rebecca Ferguson) yang membawakannya, namun suara aslinya dinyanyikan oleh Loren Allred. Lagu ini memiliki kisah tentang seseorang yang sangat mencintai sosok lainnya, namun merasa semua pencapaian dalam hidupnya tidak akan pernah cukup jika orang yang ia cintai tersebut tak bisa dimilikinya sepenuh hati. 

4. Bruno Mars - Just The Way You Are

https://www.youtube.com/embed/LjhCEhWiKXk

Tembang perdana Bruno Mars ini sukses mengantarkannya sebagai penyanyi ternama. "Just The Way You Are" (2010) ini menggambarkan tentang bahwa cinta itu apa adanya, tak perlu mengubah dirimu karena seseorang akan hadir karena alasan tersebut.

5. Dua Lipa - Be The One

https://www.youtube.com/embed/-rey3m8SWQI

Lagu milik penyanyi muda, Dua Lipa berjudul "Be The One" (2015) ini menceritakan tentang saat seseorang yang dicintai pergi dunia terasa begitu hampa tanpa kehadirannya, karena itu berikan kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki dan memulai segala sesuatunya dari awal.

6. Boyzone - Every Day I Love You

https://www.youtube.com/embed/6QQQKJJBJOY

Lagu romantis milik boyband asal Irlandia, Boyzone yang rilis di album "Ballads - The Love Song Collection" (2003) ini berbicara tentang seseorang yang akan terus mencintai setiap harinya kepada orang terkasih yang telah ditakdirkan untuknya. 

7. Kina Grannis - Can't Help Falling In Love

https://www.youtube.com/embed/tyoAsprwDRc

Lagu ini sudah beberapa kali di daur ulang. Pertama kali dinyanyikan oleh Elvis Presley (1961) dan terakhir oleh Kina Grannis yang kemudian menjadi soundtrack film layar lebar "Crazy Rich Asians" (2018). "Can't Help Falling in Love" yang kali ini dibawakan dengan gaya akustik ini bercerita tentang jika seseorang sudah jatuh cinta tak ada alasan untuk menahannya, tak perlu banyak pertimbangan karena bisa jadi itu merupakan takdir yang telah digariskan Tuhan kepadanya.

8. Whitney Houston - I Will Always Love You

https://www.youtube.com/embed/3JWTaaS7LdU

Tembang hits yang dipopulerkan oleh Whitney Houston ke puncak popularitas sebagai penyanyi dan mengasah kemampuan aktingnya merupakan soundtrack film "The Bodyguard" (1992).  Lirik lagu "I Will Always Love You" ini mengisahkan tentang pengorbanan cinta seseorang, apa pun yang terjadi meskipun harus berpisah ia akan selalu mencintai selamanya. 

9. Celine Dion - My Heart Will Go On

https://www.youtube.com/embed/EcU0qbV70rU

"My Heart Will Go On" merupakan lagu yang menggambarkan tentang kerinduan seseorang terhadap orang yang dicintainya. Saat ia dekat, jauh atau bahkan di mana pun juga, ia percaya bahwa hatinya akan tetap setia. Lagu indah ini dinyanyikan oleh Celine Dion sebagai soundtrack film "Titanic" (1997) yang menggambarkan kisah cinta sejati antara Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dan Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) yang berbeda status sosial saat berada di kapal pesiar yang sama.

10. Marc Anthony & Tina Arena - I Want to Spend My Lifetime Loving You

https://www.youtube.com/embed/CP6LQjJo7eY

Lagu yang dinyanyikan secara duet oleh Marc Anthony dan Tina Arena ini menjadi theme song untuk film "The Mask of Zorro" (1998) yang diperankan oleh Antonio Banderas. Lirik lagu ini menggambarkan tentang harapan seseorang yang ingin menghabiskan waktunya hanya untuk mencintai seseorang hingga akhir waktu.

Nggak terlupakan pokoknya!

Baca Juga: 13 Lagu Romantis Untuk Wedding Dance di Hari Pernikahan Kamu