Sukses memerankan Galuh Wijaya dalam sinetron Istri Kedua membuat nama Hana Saraswati menjadi sorotan publik. Namun siapa sangka kalau ternyata perempuan kelahiran 1996 ini pernah alami masa lalu yang kelam dengan mantan pacarnya. 

Melalui konten Truth or Eat yang diunggah pada 3 Agustus 2022, perempuan yang kerap disapa Hana ini membeberkan bahwa dirinya pernah alami kekerasaan saat masih berpacaran. 

Truth or Eat merupakan sebuah tayangan milik SRAH Official yang membuat bintang tamunya harus memilih salah satu dari dua pilihan, yakni menjawab pertanyaan atau harus memakan makanan hukuman.

Pada saat mendapatkan pertanyaan, "ceritain kisah paling buruk dan menyakitkan yang pernah terjadi pas sama mantan kamu?", Hana memilih untuk menjawabnya bersama dua teman lainnya, yaitu Sarah Keihl dan Ranty Maria. 

Di bawah ini fakta seputar kekerasan dalam berpacaran yang pernah dialami Hana Saraswati.

1. Dipukuli karena sang mantan sedang mabuk

Dipukuli Mantan Pacar, 4 Fakta Kekerasan yang Dialami Hana Saraswatiinstagram.com/hanahaho

Tanpa ragu, Hana langsung menjawab pertanyaan tersebut.

“Akan gue jawab yang pertama, karena gue yang membuka,” ungkapnya. 

“Pengalaman terburuk gue adalah KDRT. Menikah juga belum. Istri ‘pasif’ tapi digebukin,” sambungnya. 

Hana juga mengatakan bahwa ia dipukuli oleh pacarnya yang saat itu sedang mabuk akibat pengaruh alkohol. Karena itu pula, perempuan berambut pendek ini mengimbau kepada siapa saja agar tidak minum minuman keras, karena mabuk membuat kamu tidak bisa mengontrol diri sendiri dan berujung melakukan kekerasan pada orang lain. 

2. Berlokasi di SCBD

Dipukuli Mantan Pacar, 4 Fakta Kekerasan yang Dialami Hana Saraswatiinstagram.com/hanahaho

Hana juga menceritakan bahwa dia mendapatkan kekerasan dari pacarnya itu saat mereka sedang berada di sebuah parkiran di wilayah SCBD, Jakarta Selatan. Hana mengaku tidak tahu alasan sang mantan melakukannya, dia hanya mengatakan bahwa ia dipukuli oleh mantan pacarnya itu.

3. Merasa sedih dan nggak habis pikir dengan sikap mantannya

Dipukuli Mantan Pacar, 4 Fakta Kekerasan yang Dialami Hana Saraswatiinstagram.com/hanahaho

Sarah dan Ranty adalah teman dekat Hana yang mengetahui kronologi cerita tersebut. Mereka mengomentari bahwa kejadian tersebut sebenarnya sangat menyedihkan, dan hal tersebut dibenarkan oleh Hana. 

Ya emang sedih. Sedih. Gue juga kalau ingat-ingat lagi kayak gila tuh orang nggak tahu terima kasih banget sama gue,” jawab Hana mengeluarkan kekesalannya. 

4. Tidak menyebutkan nama dan mempersilakan publik untuk berspekulasi

Dipukuli Mantan Pacar, 4 Fakta Kekerasan yang Dialami Hana Saraswatiinstagram.com/hanahaho

Sebelum mulai menjawab pertanyaan mengenai mantan tersebut, Hana mengungkapkan bahwa ia akan menjawabnya tanpa ragu. Meski begitu, dia tidak mau menyebut nama mantan pacarnya itu dan membiarkan publik berspekulasi.

“Mereka langsung berspekulasi banget sih ini siapa,” ucap Ranty yang disambung dengan jawaban Hana.

“Ya, silakan berpikir,” kata Hana.

Itulah cerita pengalaman kelam Hana Saraswati dengan mantannya yang tidak diketahui namanya. Kita doakan baik Hana dan perempuan lainnya tidak lagi merasakan kekerasaan dalam hubungan, ya, Bela. 

Baca Juga: Lengket Terus! Intip 10 Gaya Pacaran Hana Saraswati dan Kekasih

Baca Juga: Kenali Jenis Kekerasan Seksual dan Cara Menghadapinya

Baca Juga: 7 Alasan Perempuan Bertahan di Rumah Tangga yang Penuh Kekerasan