Kalau sudah menjalin hubungan dengan seseorang, pasti kamu akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan hubungan tersebut. Semakin lama kamu bersama dengan pacar, pasti rasa sayangnya nggak kayak baru jadian. Nah, untuk itu, kamu perlu banget tau nih hal-hal sederhana yang bisa membuat dia makin sayang. Kalau dia sayang, kamu pasti senang kan?

1. Selalu mendukung hobi pacarmu

5 Cara Gampang Bikin Pacarmu Makin SayangShutterstock/Tzido Sun

Berbeda hobi bukan berarti kamu harus menentangnya lho. Kan diversity is beautiful. Coba mulai terima hobi pacarmu dan mulai mendukungnya. Kamu nggak harus mengerti apa pun tentang hobinya kok. Cukup menyemangati atau ikut menemani. Dia pasti luluh dengan perilakumu ini.

2. Beri perhatian lebih

5 Cara Gampang Bikin Pacarmu Makin SayangShutterstock/KoKliang

Walau sekarang kamu sudah cukup perhatian dengan dia, bukan berarti kamu nggak bisa memberi perhatian lebih lho. Nggak susah kok, cukup menanyakan apa yang akan dia lakukan hari ini dan coba ingatkan untuk menjaga kondisi tubuhnya. Perlakuan-perlakuan seperti ini sih yang bakal bikin dia makin sayang.

3. Coba dengan ucapan romantis nan manis

5 Cara Gampang Bikin Pacarmu Makin SayangShutterstock/interstid

Kalau biasanya kamu jarang mengungkapkan perasaanmu kepadanya, coba mulai ungkap kembali seperti baru pertama jadian. Emang sih, kamu pasti mulai kaku lagi, tapi cara ini sukses bikin dia kaget nggak percaya lho. Coba bilang “Thank you for completing me, baby” saat dia mengantarmu pulang atau sedang makan malam di luar. Lalu, lihat bagaimana ekspresinya, pasti dia senyum-senyum malu.

4. Belikan barang-barang yang sedang dia butuhkan

5 Cara Gampang Bikin Pacarmu Makin SayangShutterstock/George Rudy

Mungkin dia bukan bermaksud kode denganmu, tapi cobalah untuk membelikan barang yang dia butuhkan. Kalau kamu nggak tahu mau beli apa, kamu harus sedikit pekak nih. Terakhir kali, apa yang dia keluhkan? Misalnya aja, dia sedang butuh headset baru karena yang lama telah rusak, nah kamu langsung deh buru-buru beli.

Eits, belinya nggak harus datang ke tokonya kok. Buat kamu yang nggak punya waktu banyak, mending langsung pesan di Tokopedia. Dengan ribuan seller terpercaya, akan ada banyak pilihan barang yang kamu butuhkan buat si dia, pasti kamu nggak akan kecewa deh. Nah, momennya pas banget nih, kamu bisa jadi orang teromantis di dunia dengan memberi kejutan untuknya. Cari hadiah buat dia sih jangan yang mahal dan repot, cari aja di Tokopedia. Ada banyak promo dan cashback hingga 60%, lho! Proses pengirimannya juga cepat kok, jadi kamu nggak perlu nunggu lama. #SayangJadiGampang kan kalo ada Tokopedia? Yuk belanja di sini!

5. Bikin dia tertawa lepas

5 Cara Gampang Bikin Pacarmu Makin SayangShutterstock/interstid

Menjadi pacar yang perhatian memang benar, tapi nggak ada salahnya kalau kamu juga bisa menghibur pacarmu. Biar hubunganmu nggak flat, ada baiknya kamu membuat dia tertawa. Misalnya, kamu ceritakan kejadian lucu yang kamu lakukan, atau menceritakan masa lalu dia yang kocak. Saat dia bisa tertawa lepas karenamu, wah, udah pasti hubunganmu bakalan awet tuh. Dia juga nggak akan bosan pacaran denganmu.

Nah, itulah lima hal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membuat dia makin sayang kepadamu. Kamu nggak perlu takut, #MulaiAjaDulu.