Karena cowok itu sulit ditebak, terkadang cewek suka bingung makna kalimat yang diucapkan cowok. Nah, kamu sebagai cewek harus pintar-pintar membaca keadaan. Kalau terlambat, bisa-bisa dia makin sebal denganmu.

Kalau cowok ngomong langsung 8 kalimat ini, itu tandanya dia lagi marah sama kamu dan seharusnya kamu mulai melakukan sesuatu untuk membuatnya balik lagi.

1. “Aku lagi sibuk, nanti aku hubungi lagi”

Bukan Nada Tinggi, Ini Kalimat yang Menandakan Dia Marah Sama KamuPexels.com/Bruce Mars

Saat mengatakan ini, tunggu beberapa saat, kalau dia nggak menghubungimu, itu tandanya dia memang sedang marah dan otomatis jadi malas berinteraksi denganmu. Ada macam-macam reaksi cowok saat marah, bisa menghindar, bisa mengomel atau bahkan merajuk.

2. “Itu nanti aja dibahas, aku capek”

Kalau mau menghindar, biasanya cowok akan membawa kondisi tubuh atau pekerjaannya. Kamu harus peka, cowok yang baik-baik saja alias nggak sedang marah nggak akan menghindari pacarnya dengan alasan yang nggak masuk akal. Kalau dia mengatakan ini di saat kalian sedang pergi berdua, jelas dia lagi marah denganmu.

3. “Terserah kamu lah maunya gimana”

Bukan Nada Tinggi, Ini Kalimat yang Menandakan Dia Marah Sama KamuPexels.com/rawpixel

Karena cewek lebih banyak bicara dibanding cowok, cowok yang lagi marah akan malas berdebat dan memilih untuk menyerahkan semua tanggung jawab pada cewek untuk memutuskan.

4. “Kenapa sih kamu selalu gitu?”

Hati-hati kalau cowok sudah mulai mangatakan ini padamu, bisa jadi kamu punya sifat buruk yang membuatnya sangat sebal.

5. “Yaudah kamu sama dia aja sana”

Bukan Nada Tinggi, Ini Kalimat yang Menandakan Dia Marah Sama KamuPexels.com/rawpixel

Kalau dia nggak lagi marah, nggak mungkin dia akan menyerahkanmu pada cowok lain apalagi menyuruhmu pergi. Sebaliknya, dia bakalan posesif dan nggak terima kamu pergi-pergi dengan cowok lain.

6. “Kamu itu keterlaluan”

Ambil waktu untuk introspeksi apa yang telah kamu lakukan sampai cowokmu mengatakan ini padamu. Jangan sampai kamu bersikeras kalau kamu benar. Hubungan itu butuh pengertian, bukan kekerasan kepala.

7. “Aku nggak suka kamu kayak gitu”

Bukan Nada Tinggi, Ini Kalimat yang Menandakan Dia Marah Sama KamuPexels.com/Nathan Cowley

Tanyakan yang mana kalau kamu merasa nggak melakukan kesalahan. Banyak dari orang yang suka nggak sadar dirinya sudah melukai orang lain. Biar jelas, ajak dia bicara baik-baik.

8. “Aku kecewa sama kamu”

Kalimat terakhir ini adalah bukti nyata kalau dia memang sangat marah padamu dan kamu sudah melakukan kesalahan yang menurutnya fatal. Segera minta maaf dan temukan solusi untuk perbaiki kesalahanmu itu.

Cowok baik yang lagi marah itu cuma pengen diperhatikan. Mulailah introspeksi, siapa tahu selama ini kamu kurang peka dengan dirinya dan kurang perhatian sehingga dia marah dan bersikap nggak biasanya. Kalau kamu memang ingin membuat hubunganmu berjalan lama, jangan capek-capek jadi lebih pengertian, ya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Kalau Cowok Ngomong Langsung 8 Kalimat Ini, Dia Lagi Marah Sama Kamu"

Baca Juga: Nggak Cuma Perempuan, Lelaki Juga Punya 10 Chat 'Manis' Ini Saat Marah