Menyakitkan memang, menerima kenyataan bahwa dia yang selama ini kita sayangi ternyata membagi cintanya untuk orang lain. Lalu tindakan seperti apa yang bisa dilakukan jika si Dia memiliki wanita lain di hidupnya? Simak ulasan berikut, Bela.

1. Lakukan konfirmasi

Saat Dia yang Dicinta Ternyata Punya Lebih dari Satu Wanitahuffingtonpost.com

Jangan terburu-buru untuk menuduh atau mengambil keputusan. Karena kamu akan menyesal jika setelah meminta putus ternyata perselingkuhan itu tidak terjadi. Jadi, lakukan konfirmasi dan pastikan bahwa dia memiliki hubungan dengan wanita lain selain dirimu.

2. Introspeksi

Saat Dia yang Dicinta Ternyata Punya Lebih dari Satu Wanitatheconversation.com

Tak ada salahnya untuk sama-sama memberi jeda dalam hubungan agar kamu dan dia bisa saling introspeksi diri. Perselingkuhan bisa terjadi bukan hanya karena ada kemauan, namun juga karena adanya celah. Sudahkah kamu memberi yang terbaik untuknya? Pertanyaan sederhana ini mungkin bisa menjawab mengapa hadir orang ketiga di antara kalian.

3. Berbagilah pada orang lain

Saat Dia yang Dicinta Ternyata Punya Lebih dari Satu Wanitadigitalspy.com

Berbagilah dengan orang-orang terdekatmu. Ungkapkan apa yang terjadi dalam hubungan kalian dan minta pertimbangan dari orang lain. Saat masalah seperti ini terjadi, biasanya kamu akan susah untuk bertindak rasional dan hanya mengandalkan perasaan.

4. Komunikasi

Saat Dia yang Dicinta Ternyata Punya Lebih dari Satu Wanitafilmword.blogspot.com

Ajak si Dia bertemu dan bicarakan hal ini dengan baik-baik. Jangan lupa siapkan bukti bahwa dia memang melakukan perselingkuhan. Bicarakan dengan dewasa tanpa saling menyalahkan. Tanyakan mengapa dia melakukan hal tersebut, apakah ada kekurangan yang dia terima dalam hubungan kalian, dan bagaimana langkah selanjutnya. Nyatakan kekecewaanmu dengan elegan, tanpa teriak-teriak, dan tunjukkan kedewasaanmu dalam bersikap.

5. Cari solusi yang tepat

Saat Dia yang Dicinta Ternyata Punya Lebih dari Satu Wanitasheknows.com

Sebagai pihak yan disakiti, keputusan akhir kini ada ditangamu. Jika kamu masih menginginkan hubungan ini berlanjut, maka tuntutlah komitmen baru darinya. Katakan bahwa tidak boleh ada hal seperti ini lagi yang terjadi di masa depan. Namun jika kamu sudah tak ingin hubungan dilanjutkan, berterima kasihlah padanya karena telah mengajarkanmu betapa berharganya sebuah kesetiaan.

BACA JUGA: Sebelum Kamu Setuju untuk Dijadikan yang Kedua, Renungkan Dulu 7 Hal Ini