Namanya juga mantan, pasti selalu ingin dikenang. Eits, tapi kalau mantannya si dia yang justru kepoin akun media sosialmu, itu kenapa ya? Apalagi kalau sampai memberikan like atau love di postingan yang kamu unggah. Popbela coba berikan alasannya nih untuk kamu.

Kepo, Ini Alasan Mantannya Pacar Mengecek Akun Media Sosialmu

Yup! Alasan pertama adalah dia penasaran sama kamu. Dia ingin tahu, wanita seperti apa sih yang kini mendampingi sosok yang dulu -atau bahkan kini masih- dicintainya. Selain itu, dia juga mau tahu bagaimana hubungan antara kamu dan si dia berjalan. Begitu juga dengan lingkungan pergaulanmu.

Kepo, Ini Alasan Mantannya Pacar Mengecek Akun Media Sosialmu

Selanjutnya setelah mengetahui siapa dirimu, ia ingin membandingkan mana yang lebih baik, dirinya atau dirimu. Mulai dari penampilanmu secara fisik, caramu berdandan, dan yang terpenting adalah membandingkan lebih baik mana ketika si dia bersamamu atau bersamanya.

Kepo, Ini Alasan Mantannya Pacar Mengecek Akun Media Sosialmu

Alasan lain yang mungkin terjadi yaitu masih ada urusan antara si mantan ini dengan si dia. Entah itu karena mereka putus secara tidak baik, merasa belum bisa menerima kenyataan bahwa mereka sudah berpisah atau bahkan ada masalah lain seperti piutang misalnya.

Kalau kamu menghadapi situasi seperti ini, Popbela sarankan untuk membicarakannya dengan kekasihmu. Bukan bermaksud untuk mengadu atau bikin si dia teringat masa lalu, namun untuk sama-sama terbuka agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman. Selain itu jika memang ternyata ada urusan yang belum selesai di antara mereka, kamu bisa meminta pasanganmu untuk segera menyelesaikannya.

BACA JUGA: Ketika Mantan Menikah Duluan, Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan