Di dunia ini, ada beragam definisi tentang cinta. Ada yang bilang bahwa cinta adalah ketika kamu merasakan euphoria, tiba-tiba saja bisa merasakan bahagia tanpa alasan pada seseorang, dan out of control. Sedangkan sebagian lainnya mengatakan bahwa mencintai seseorang adalah sebuah pilihan, bisa dikontrol. Lalu, bagaimana kita bisa membedakan antara mencintai seseorang dan merasakan jatuh cinta? Simak perbedaannya berikut, Bela.

1. Ada hasrat dalam dirimu

Sudah Tahu Belum? Ini Bedanya Mencintai Seseorang dan Jatuh Cintasky.com

Mencintai: saat mencintai, kamu ingin dia selalu bahagia. Kamu memberikan rasa percaya, menghargai keputusannya, dan menjadikan dia sebagai prioritas dalam hidupmu.

Jatuh cinta: sedangkan saat jatuh cinta, kamu merasa harus selalu bersamanya. Kamu menginginkannya untuk memenuhi kebahagiaanmu.

2. Tujuan dan komitmen

Sudah Tahu Belum? Ini Bedanya Mencintai Seseorang dan Jatuh Cintahippogloria1124.fileswordpress.com

Mencintai: yang menjadi prioritasmu adalah untuk terus memupuk waktu yang berkualitas dengannya. Nggak sekadar hanya melihatnya di sisimu.

Jatuh cinta: lain halnya saat jatuh cinta, kamu sudah puas hanya dengan melihatnya di sisimu. Meski tanpa ada tujuan dan komitmen yang jelas.

3. Berhenti atau menyerah

Sudah Tahu Belum? Ini Bedanya Mencintai Seseorang dan Jatuh Cintaphotobucket.com

Mencintai: meski sering kali merasakan sakit, jika kamu mencintainya kamu nggak akan pernah lelah. Karena cintamu nggak akan habis ataupun berhenti.

Jatuh cinta: berbeda jika kamu jatuh cinta, suatu hari cintamu bisa saja hilang.

4. Perhatian

Sudah Tahu Belum? Ini Bedanya Mencintai Seseorang dan Jatuh Cintacollider.com

Mencintai: ketika mencintai, kamu akan selalu memberikan perhatian pada detil-detil terkecil dari setiap sisi pasanganmu. Termasuk pada mimpi dan harapannya di masa depan.

Jatuh cinta: Ketika jatuh cinta, kamu mencurahkan semua perhatianmu padanya. Namun yang kamu perhatikan ternyata hanyalah permukaanya saja, dan itu belum seberapa.

Kamu bisa saja jatuh cinta pada pria dan mencintainya secara otomatis. Namun, kamu nggak harus selalu jatuh cinta untuk mencintainya. Ada kalanya, mencintai saja terasa cukup, tapi jatuh cinta; tanpa pilihan dan tanpa alasan, adalah cara terbaik untuk merasakan cinta.

BACA JUGA: 3 Cara Tepat Membedakan Rasa Cinta atau Sekadar Suka​