Banyak pria yang mengungkapkan ketidaksiapannya dalam berkomitmen. Bagi mereka, berkomitmen berarti membuat pagar dalam hidupnya. Di mana dia hanya bisa hidup di dalam pagar yang dibangunnya tersebut dan pagar itu hanya akan menggangu kenikmatannya dalam menjalani kehidupan. Setidaknya inilah 7 alasan kenapa pria takut berkomitmen, terutama dalam pernikahan.

1. Dia sadar bahwa manusia pasti berubah

Ini Alasannya Kenapa Banyak Pria yang Takut pada KomitmenSuits/USA Network/farnazfever.com

Waktu akan terus berjalan, ada banyak hal baru di depan, dan manusia bisa saja berubah. Dia menyadari pasti akan ada perubahan di depan sana. Dan dia tidak ingin menjalani hal yang sama ketika perubahan itu terjadi.

2. “Apa yang kita inginkan” belum tentu menjadi “apa yang aku inginkan”

Ini Alasannya Kenapa Banyak Pria yang Takut pada KomitmenSuits/USA Network/michael-giso.com

Di dalam hubungan, segala keputusan yang diambil seharusnya adalah keputusan bersama. Namun sayangnya “apa yang kita inginkan” belum tentu menjadi “apa yang aku inginkan”. Karena egonya inilah kenapa sebagian pria takut pada komitmen. Mereka takut untuk meleburkan egonya.

3. Secantik dan sepandai apapun dia, suatu saat pasti bisa saja jadi membosakan

Ini Alasannya Kenapa Banyak Pria yang Takut pada KomitmenSuits/USA Network/usanetwork.com

Banyak pria yang merasa bahwa dia perlu tantangan dalam hidupnya. Waktu akan berubah dan wanita yang ada di sampingnya kini suatu saat juga akan menjadi sosok yang membosankan baginya, Jadi daripada menjalin komitmen, lebih baik jalani saja hingga bosan menyerang.

4. Belum siap mengurus anak

Ini Alasannya Kenapa Banyak Pria yang Takut pada KomitmenSuits/USA Network/thetake.com

Alasan ini sangat klasik, mereka tidak siap berkomitmen dalam hubungan karena belum siap untuk mengurus anak. Mereka lebih mementingkan untuk bersenang-senang bersama pasangan dibanding harus sibuk mengurus anak ketika telah menikah.

5. Perceraian dapat merusak financial

Ini Alasannya Kenapa Banyak Pria yang Takut pada KomitmenSuits/USA Network/masculine-style.com

Alasan lainnya yaitu mereka takut pada perpisahan, karena ketika perpisahan terjadi maka mereka harus membagi hartanya. Dan masalah pembagian harta ini akan merusak financial-nya.

6. Takut ditinggalkan

Ini Alasannya Kenapa Banyak Pria yang Takut pada KomitmenSuits/USA Network/gentlemangazette.com

Tak hanya wanita yang takut ditinggalkan, pria pun juga demikian. Karena ketakutan inilah sebagian dari pria merasa tidak perlu untuk memberikan komitmen pada pasangannya.

7. Pria yang menikah banyak yang terlihat tidak bahagia

Ini Alasannya Kenapa Banyak Pria yang Takut pada KomitmenSuits/USA Network/hollywoodreporter.com

Pernikahan teman biasanya menjadi referensi bagi seseorang untuk menentukan langkah mereka selanjutnya. Ternyata banyak pria yang menilai bahwa pria yang telah menikah terlihat tidak bahagia. Entah karena ketidakbebasan ketika nongkrong bareng atau karena penampilan yang tampak berbeda.

Kira-kira, alasan apa yang dimiliki pasanganmu?

BACA JUGA: Tak Hanya Wanita yang Ingin Dimengerti, Pria pun Ingin Dipahami dengan 19 Hal Ini