Bela, tidak semua pria itu ‘alpha male’ yang berani maju duluan. Ada sebagian pria yang canggung untuk hanya sekedar berkenal dengan wanita. Bahkan meski sering bertemu, belum tentu dia berani untuk sekedar menyapa, “Hai,” lebih dulu padamu. Setiap orang di dunia ini memiliki kelemahan, setiap orang berbeda. Jadi, apa tandanya jika ada pria yang naksir padamu tapi dia tak punya berani menggungkapkan perasaannya? Simak enam tandanya berikut ini ya.

1. Dia selalu ada di sekitarmu

6 Tanda Jika Dia Naksir tapi Tak Berani Mengungkapkannya
shakefire.com

Dia berusaha menunjukkan keberadaannya, “Hai, aku ada di sini lho. Aku tahu siapa kamu.” Mengunjungi café tempatmu biasa menghabiskan waktu, duduk di spot terbaik agar bisa memandangmu. Hal ini merupakan tanda awal jika dia naksir tapi terlalu malu untuk memberi tahumu.

2. Dia selalu ramah padamu

6 Tanda Jika Dia Naksir tapi Tak Berani Mengungkapkannya
blindchase.com

Ciri yang lain yaitu dia selalu ramah denganmu, berusaha untuk menjadi teman terbaikmu. Memberikan kejutan kecil dengan menyiapkan kopi atau donat sebagai menu sarapanmu, atau sekedar menawarkan makan siang untukmu. Dia selalu berusaha untuk menunjukkan sikap yang hangat padamu.

3. Dia sering tersenyum menatapmu dan memberikan kontak mata

6 Tanda Jika Dia Naksir tapi Tak Berani Mengungkapkannya
justwatch.com

Kontak mata dan senyum menggoda yang dipamerkannya sambil menatapmu diam-diam juga bisa menjadi tanda jika dia naksir kamu. Namun sering kali dia akan langsung menghindar jika kamu membalas senyum atau kontak mata, karena merasa tidak nyaman.

4. Dia memberikan perhatian padamu

6 Tanda Jika Dia Naksir tapi Tak Berani Mengungkapkannya
sky.com

Saat kalian berdua sedang ngobrol, fokusnya hanya padamu. Bahkan saat kalian sedang berada dalam sebuah kelompok sekali pun. Dia tidak akan mengatakan apapun, namun mengamati setiap gerak-gerik yang kamu lalukan.

5. Dia memperhatikan perubahan kecil yang kamu lakukan

6 Tanda Jika Dia Naksir tapi Tak Berani Mengungkapkannya
hollywoodreporter.com

Sebuah pujian tulus akan ditujukannya padamu saat melihat penampilan barumu. Mungkin lipstik baru, warna atau gaya rambut baru, atau bahkan sekedar memuji penampilan hari ini.

6. Dia tidak mengajakmu pergi kencan

6 Tanda Jika Dia Naksir tapi Tak Berani Mengungkapkannya
socialitelife.com

Meskipun kamu telah menduga bahwa dia naksir padamu, namun dia belum juga mengajakmu pergi berkencan. Beberapa pria harus berjuang keras untuk keluar dari zona nyamannya saat naksir seseorang. Saat kamu melihat tanda ini, tak ada salahnya untuk mengajaknya duluan. Bantu dia untuk mendobrak zona nyamannya.

Nah dia sudah menunjukkan berapa tanda nih, Bela? Semua tanda di atas tidak perlu lengkap untuk tahu dia naksir kamu atau tidak. Saat kamu merasa dia memang naksir, boleh kok ajak dia PDKT duluan dengan pergi berkencan. Nothing to lose aja.

BACA JUGA: 3 Alasan Sederhana Kenapa Kamu Belum Juga Bertemu Jodohmu