Di dalam hubungan asmara, kebahagiaan tak hanya milik satu pihak namun kedua belah pihak. Seringkali kita terjebak pada cinta buta yang membuat kita tanpa sadar telah menjalani hubungan tidak sehat. Perhatikan 4 hal berikut dalam hubunganmu ya, Bela.

1. Terlalu sering meributkan masalah kecil

1 dari 4 Hal Ini adalah Tanda Hubunganmu dan Dia Tak Sehatavclub.com

Pertengkaran dalam hubungan asmara merupakan sesuatu hal yang wajar. Ada dua kepala dengan dua keinginan berbeda. Namun jika kalian justru terlalu sibuk meributkan hal-hal kecil dan tak kunjung bisa mencari solusi, ini bisa menjadi pertanda bahwa hubungan kalian tidak sehat. Tentunya kamu pun menginginkan perasaan nyaman dan bahagia dalam menjalin hubungan, bukan rasa kesal dan kecewa.

2. Adanya kekerasan

1 dari 4 Hal Ini adalah Tanda Hubunganmu dan Dia Tak Sehatmubi.com

Jika kekasihmu bertindak kasar seperti suka memukul atau memaki, sudah dipastikan kamu berada dalam hubungan yang tidak sehat. Kamu tak pantas untuk berada dalam hubungan yang seperti ini, Bela. You deserve to get better!

3. Cemburu berlebihan

1 dari 4 Hal Ini adalah Tanda Hubunganmu dan Dia Tak Sehatlatimes.com

Cemburu memang tandanya cinta, namun jika semuanya dicemburui itu tanda tidak ada rasa saling percaya dalam hubungan kalian. Cemburu yang berlebih memicu timbulnya sikap posesif. Ini juga merupakan tanda hubunganmu tak sehat.

4. Kamu tak bebas menjadi diri sendiri

1 dari 4 Hal Ini adalah Tanda Hubunganmu dan Dia Tak Sehatepictimes.com

Kamu yang tak suka berdandan dipaksa untuk selalu tampil dengan make up setiap kali berkencan. Atau mungkin sebaliknya, kamu dipaksa untuk tampil tanpa polesan padahal kamu selalu ingin menunjuk look terbarumu. Saat kamu tak punya kebebasan untuk mengekspresikan diri, pendapat, dan bahkan keinginanmu di depannya, kamu sudah berada dalam hubungan yang tidak sehat. Mungkin awalnya kamu merasa baik-baik saja, namun jika terus dipendam kamu akan merasa tidak nyaman dan dia pun bisa berubah menjadi sosok yang diktator.

Sekarang coba kenali lagi hubunganmu dengannya, ya. Pastikan untuk tidak terjebak dalam hubungan yang salah dan membuatmu tak bahagia!