Dengan adanya smartphone atau ponsel tentunya akan mempermudah berbagai aspek dalam hidupmu, dari mulai berkomunikasi, berbelanja online hingga membayar beberapa tagihan-tagihan lainnya. Akan tetapi pengaruh smartphone juga membuat hubunganmu renggang dengan pasangan, lho, Bela.

Saat-saat quality time bersama justru diganggu dengan ulahmu atau pasangan yang memainkannya. Hhhmm, bikin emosi saja, nih! Untuk menghindarinya, kebiasaan bermain smartphone di momen ini harus kamu hindari, ya, Bela!

1. Nggak menunjukkan apa yang membatmu tertawa

Waspada, Sering Main Ponsel Bisa Merusak Hubunganmubrightside.me/

Mungkin secara nggak sadar kamu sering tertawa-tawa sendiri ketika menggunakan smartphone, baik itu dari meme lucu ataupun percakapan di grup teman-temanmu. Nah, di saat seperti ini pasanganmu secara nggak langsung merasa diabaikan, terlebih jika kamu tidak memberi tahunya mengapa kamu tertawa sendiri.

Walaupun hal ini sepele, nggak ada salahnya untuk membagikan hal-hal lucu kepada pasanganmu, bukan? Dengan demikian, dia bisa tahu bagaimana selera humormu.

2. Selalu membawa ponsel di mana pun kamu berada

Waspada, Sering Main Ponsel Bisa Merusak Hubunganmubrightside.me/

Secara alamiah, mungkin kamu terbiasa membawa ponselmu ke mana pun kamu berada, ke garasi, toilet, ruang makan, dan kamar. Akan tetapi hal ini menimbulkan konsekuensi saat kamu bersama pasanganmu. Dia merasa seperti kamu menyembunyikan sesuatu, merasa kurangnya kepercayaan terhadapnya, bahkan rasa cemburu.

Terlebih jika kamu mendapatkan notifikasi di pinselmu, kamu merasa lupa akan dunia nyata. Hindari kebiasaan ini saat kamu sedang bersama pasanganmu, ya, Bela.

3. Phubbing

Waspada, Sering Main Ponsel Bisa Merusak Hubunganmubrightside.me/

Phubbing merupakan singkatan dari snubbing ponsel, di mana seseorang sibuk sendiri pada ponselnya hingga nggak menghiraukan lawan bicaranya. Pada penelitian terbaru, phubbing mempunyai pengaruh dalam suatu hubungan, sebesar 46,3 persen pasangan melakukan phubbing dan 22,6 persen mengaku hal itu menyebabkan masalah dalam hubungan mereka.

Tentunya hal ini akan membuat pasanganmu merasa nggak dianggap dan membuatmu nggak menghargai lawan bicaramu.

4. Membalas email pekerjaan saat ada di jam non-kerja

Waspada, Sering Main Ponsel Bisa Merusak Hubunganmubrightside.me/

Mungkin kamu perempuan yang aktif dalam berkareir, oleh karena itu ingin menuntaskan beberapa urusan pekerjaan pada satu waktu. Sepertinya tidak masalah, asal kamu mengerjakannya di jam kerja.

Selesaikan semua pekerjaanmu pada weekdays sehingga pada weekend kamu mempunyai waktu bersama pasangan.

5. Bermain ponsel ketika makan malam

Waspada, Sering Main Ponsel Bisa Merusak Hubunganmubrightside.me/

Untuk keharmonisan hubunganmu, sangat disarankan untuk membuat ponselmu non-aktif saat makan malam bersama pasangan. Biarkan waktu makan malam menjadi waktu untukmu dan pasangan bersama dan melakukan deep talk, jangan sampai momen ini akan rusak karena kamu memeriksa notifikasi di posnelmu.

6. Menggantikan kedatanganmu dengan emoticon tertentu

Waspada, Sering Main Ponsel Bisa Merusak Hubunganmubrightside.me/

Dengan kemanjuan teknologi di smartphone, kamu bisa meneruskan gambar bahkan beberpan emoji atau GIF melalui pesan singkat. Tetapi itu semua akan lebih berada saat kamu datang secara langsung menunjukkan cinta dan kepedulianmu.

Ingat, ya, Bela, smartphone merupakan alat untuk mempermudah komunikasimu, jangan sampai dengan keberadaannya hubunganmu bersama pasanganmu malah renggang, ya!

Baca Juga: Bertahan di Hubungan Nggak Sehat Menghambatmu Menemukan Orang Lain

Baca Juga: Bikin Iri! Kim Go Eun Punya 'Hubungan' dengan 6 Aktor Tampan Ini

Baca Juga: Relationship Goals! Ini 4 Tanda Hubungan Sehat Bebas Toxic