Saat berpacaran, baik laki-laki maupun perempuan mesti memperjuangkan banyak hal agar hubungan tetap berjalan langgeng. Nah, sebagai cewek pasti ada saatnya kamu mempertanyakan hubungan kalian akan berlanjut seperti apa. Apalagi kalau kamu sudah ingin menjalani pernikahan, kamu jadi menebak terus kapan dia bakal melamar kamu. Makanya, daripada tebakan kamu berujung harapan, mendingan kamu mulai peka untuk membaca sinyal. Mau tahu 4 tanda kalau dia bakal melamar kamu?

1. Dia membahas mengenai pernikahan

Siap-siap, Ini 4 Tanda Kalau Dia Akan Segera Melamarmuwww.imdb.com

Dalam hubungan pacaran, terkadang kamu dan pasangan bisa saja melakukan obrolan ringan tentang kalian nantinya mau bulan madu di mana atau mau punya anak berapa. Tapi, perbincangan pernikahan yang jadi sinyal kalau dia bakal siap melamar kamu adalah saat dia menanyakan spesifik tentang keinginan dan harapan kamu di masa depan. Dia butuh tahu apa tujuan hidup kamu untuk kecocokan dengan visi hidupnya.

2. Dia mulai nyaman dengan keluarga kamu

Siap-siap, Ini 4 Tanda Kalau Dia Akan Segera Melamarmuwww.imdb.com

Pernyataan kalau kamu menikahi seseorang berarti kamu juga menikahi keluarganya memang sudah nggak asing lagi. Maka dari itu, kalau kamu ingin melihat apakah dia bakal siap melamar, kamu bisa merasakan apakah dia sudah mulai nyaman menghabiskan waktu bersama keluargamu. Hal ini penting karena tandanya dia menganggap keluarga kamu adalah bagian dari hidup kamu dan dia sudah makin memahami fungsi dari hubungan keluarga.

3. Dia mulai penasaran apa yang kamu kenakan

Siap-siap, Ini 4 Tanda Kalau Dia Akan Segera Melamarmuwww.imdb.com

Saat seseorang sudah mulai serius menjalani hubungan, dia pasti ingin tahu lebih lanjut mengenai barang-barang yang menunjang penampilan pasangannya. Misalnya, dia bakal bertanya merek sepatu yang kamu suka atau makeup favorit kamu. Apalagi kalau dia berniat akan melamar, dia mungkin juga membuka obrolan mengenai perhiasan yang kamu mau. Seringkali, pasangan biasanya memilih perhiasan untuk lamaran dan pernikahan bersama-sama.

4. Dia mulai serius dalam menabung uang

Siap-siap, Ini 4 Tanda Kalau Dia Akan Segera Melamarmuwww.imdb.com

Pasangan biasanya akan berani melamar kamu, kalau dia sendiri sudah merasa stabil dengan hidupnya khususnya soal finansial. Nah, kalau dia bakalan siap melamar kamu, biasanya dia akan terlihat serius dalam mengelola uangnya. Dia paham kalau menabung uang untuk masa depan kalian lebih penting daripada mengikuti keinginan sesaat. Kamu dan dia juga sudah mulai membicarakan bagaimana kalian akan mengatur uang ke depannya.

BACA JUGA: 5 Tipe Calon Istri yang Bikin Banyak Pria Ingin Langsung Melamar