Dekat dengan pria humoris? Wah, dijamin setiap hari kamu akan merasa gembira karena selalu tertawa bahagia. Harimu akan lebih berwarna karena si dia mampu membawa suasana menjadi lebih santai. Sayangnya, ada satu kekurangan jika kamu memiliki pasangan humoris yaitu kamu sulit mengetahui kapan dia serius dan kapan dia bercanda. Alhasil, kamu akan merasa kebingungan memikirkan perkataan dan perilakunya. Tenang, Popbela memiliki tips untuk membuatmu lebih paham apa sebenarnya yang dia maksud.

1. Memperlihatkan mood tanpa harus diminta, tidak hanya itu kamu bisa membedakannya lewat nada yang ia buat

Cari Tahu 5 Cara Membedakan Si Dia Sedang Serius atau Bercanda di Sini!www.cosmopolitan.co.id

Ketahui suasana hatinya. Bukan berarti ketika dia sedih dia akan selalu serius, atau sebaliknya. Tapi kamu menghafalkan bagaimana dia ketika dia sedang senang, sedih, marah dan sebagainya. Pelajari seberapa banyak gurauan yang akan ia keluarkan (atau tidak akan ia keluarkan) di suasana hati tertentu. Kamu juga bisa melihat nada yang ia buat. Sangat jelas.

2. Lihat topik pembicaraan terlebih dahulu dan kurangi reaksi yang berlebihan

Cari Tahu 5 Cara Membedakan Si Dia Sedang Serius atau Bercanda di Sini!klymkiwfilmcorner.blogspot.com

Di samping itu, lihat juga topik pembicaraannya. Terhadap topik apa saja ia biasa bercanda? Terhadap topik apa saja ia tidak akan bercanda dan akan selalu jadi lebih serius? Terlebih kalau kamu belum pakar membaca hal-hal di atas, jangan terlalu reaktif akan kata-katanya. Reaktif bisa berarti mudah tersinggung, mudah percaya dan lain sebagainya. Terima dulu, berikan waktu sampai ada sinyal atau petunjuk selanjutnya apakah dia serius atau tidak.

3. Hafalkan micro-expression yang ia buat, apabila ia mengulang perkataan tersebut lebih dari sekali itu tandaya dia sedang serius

Cari Tahu 5 Cara Membedakan Si Dia Sedang Serius atau Bercanda di Sini!coffeestainedcashmere.blogspot.com

Micro-expression adalah bahasa non-verbal yang hampir secara kasat mata dikeluarkan oleh seseorang. Biasakan menangkap ekspresi kecilnya ketika sedang berbohong. Bisa jadi alis yang sedikit terangkat, satu kedipan mata yang pelan, mulut yang tersungging ke kiri atau telinga yang terangkat. Kalau kamu sudah biasa melihatnya, jangan kaget kalau kamu nanti bisa terus menebak kapan dia bercanda! Perhatikan saja apakah dia mengulangi perkataan tersebut atau tidak.

4. Jika dia sering bertanya tentang hidupmu, besar kemungkinan dia serius terhadapmu. Apalagi jika dia sangat bangga padamu!

Cari Tahu 5 Cara Membedakan Si Dia Sedang Serius atau Bercanda di Sini!www.media2filmtv.com

Nah, kalo ini untuk kamu yang galau apakah dia serius mendekatimu atau tidak. Kalau ia sering menanyakan tentang hidupmu, terlebih rincian-rincian kecil yang tidak dipedulikan orang lain, pertanda positif tuh! Cowok humoris biasanya akan berteman dengan banyak orang dan saking banyaknya, ia jarang peduli terhadap hal-hal yang kecil dan mendalam. Tapi kalau ia begitu terhadapmu, berarti ia mengeluarkan effort. Hmm. Mengenalkan kamu pada teman-temannya, apalagi keluarganya, adalah salah satu pertanda kuat bahwa ia ingin memilikimu, dan ingin seluruh dunia tahu hal tersebut.

5. Sepakati skala keseriusan 1-10 lalu gunakan ketika kamu sedang bingung namun jika kamu masih bingung, kroscek langsung padanya

Cari Tahu 5 Cara Membedakan Si Dia Sedang Serius atau Bercanda di Sini!mathurmarquee.blogspot.com

Mungkin awalnya agak awkward, tapi unik juga kalau kamu menggunakan skala seperti ini dan kamu tanyakan terhadapnya ketika kebimbangan melanda. Seru! Lebih suka cara yang to the point? Tanyakan langsung aja. Biasanya cowok yang humoris gak akan marah atau terganggu dengan pertanyaan seperti ini kok. Selain nggak perlu belajar membaca dirinya, kamu juga nggak perlu lama-lama galau merenungkan maksudnya.

Itu dia tipsnya, semoga berguna ya Bela!