Semua perempuan pastilah sudah memimpikan dan membayangkan dirinya berada di sebuah ruangan megah dengan dekorasi yang cantik menunggu kekasihnya mengucapkan janji sehidup semati di depan orangtua kedua pihak hingga keluarga besar. Saat tersadar dari lamunan, kamu pun mulai bertanya kapan hari spesial itu terjadi dan kapan kekasihmu yang kamu harapkan itu segera melamar dan meminangmu? Begitukah yang saat ini kamu pikirkan, Bela?

Tenang dulu kamu bisa praktekkan 5 cara ini supaya dia segera melamarmu, Bela.

1. Stay Cool

Dia Belum Juga Melamarmu? Praktikkan 5 Cara Ini Supaya Dia Jadi Milikmu

Kamu tidak perlu jadi cewek yang memaksanya untuk segera menikahimu apalagi selalu bertanya kapan dia melamarmu, Bela. Justru sikap ini membuat dia lebih memiliki kabur darimu. Popbela.com paham sih kamu memang pengin banget segera enikah, tapi kamu juga harus mengerti kalau tanggung jawab seorang pria ketika menjadi kepala rumah tangga tidaklah ringan. 

2. Katakan Kepadanya

Dia Belum Juga Melamarmu? Praktikkan 5 Cara Ini Supaya Dia Jadi Milikmu

Meski tetap harus "stay cool", kamu juga harus memastikan dia sudah tahu kalau kamu memang sudah ingin menikah. Jangan bersikap terlalu santai, khawatirnya dia justru berpikir kamu tidak ada target menikah sejak awal bersamanya. Jika ada kesempatan baik disaat suasana hatinya bagus, coba deh ajak dia diskusi membicarakan masa depan kalian, salah satunya mengenai pernikahan. Setidaknya setelah pembicaraan ini, dia mulai berpikir kapan waktu yang tepat untuk melamarmu dan apa saja yang harus dia persiapkan.

3. Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain

Dia Belum Juga Melamarmu? Praktikkan 5 Cara Ini Supaya Dia Jadi Milikmu

Hanya karena temanmu sudah menikah sejak dua tahun yang lalu, sedangkan kamu belum menikah, bukan berarti hari ini atau esok giliran kamu yang menikah. Bela, itu bukanlah patokan yang tepat. Karena setiap hubungan spesial pasti berbeda dan banyak orang justru memilih lama berpacaran hingga menemukan keyakinan kalau pasangannya memang seorang yang tepat untuk dijadikan teman hidup. Nikmati aja dulu kebersamaan kalian, buat dia semakin nyaman hingga selalu membutuhkanmu, Bela.

4. Jangan beri dia pilihan 

Dia Belum Juga Melamarmu? Praktikkan 5 Cara Ini Supaya Dia Jadi Milikmu

Memang sih sedikit licik, tapi kalau kamu memberi dia pilihan antara menikah atau tidak, bisa saja dia memiilh untuk tidak segera menikah dulu. Jadi lebih baik katakan kepadanya secara santai "Berarti kita akan menikah tahun depan kan?" .

5. Menerima keputusannya

Dia Belum Juga Melamarmu? Praktikkan 5 Cara Ini Supaya Dia Jadi Milikmu

Pada akhirnya, kamu nggak bisa memaksa seseorang untuk menikahimu, Bela. Jika dia belum siap untuk berkomitmen denganmu, kamu harus bisa menerima keputusannya. Jangan sampai kamu bertubi-tubi memarahinya. Mungkin saja dia butuh waktu untuk memikirkan bagaimana dia harus memenuhi tanggung jawab seorang suami. 

Sebetulnya jika kamu sudah yakin dengan hubungan kalian dan kamu juga percaya dengannya, sudah bisa dipastikan sebetulnya kamu tahu hubunganmu akan berakhir di pelaminan atau tidak. Tapi jika kamu tidak yakin, siap-siap mengucapkan "selamat tinggal" kepadanya.

 

photo credit: The Second Best Exotic Marigold Hotel/BluePrint Pictures/www.imdn.com

BACA JUGA: Kenapa Sih Kamu Nggak Kunjung Punya Pacar? Cari Tahu Alasannya Lewat Zodiakmu