Feng Shui adalah sebuah seni Tiongkok kuno dalam menata bangunan, benda, dan ruang dalam suatu lingkungan untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan. Oleh sebab itu, Feng Shui sering kali dikaitkan dengan sebuah keberuntungan.

Saat seseorang mengikut Feng Shui dengan benar, maka keberuntungan akan menghampiri mereka, seperti salah satunya dalam kehidupan percintaan.

Percaya tidak percaya, nyatanya ada beberapa aturan Feng Shui yang dapat diterapkan di rumah untuk menarik lebih banyak cinta, kegembiraan, dan keharmonisan dalam hubungan romantis seseorang.

Berikut sejumlah tips Feng Shui untuk meningkatkan kehidupan cinta kamu!

1. Beri warna pada jendela dan dinding

7 Tips Feng Shui untuk Meningkatkan Kehidupan Cinta Seseorangunsplash.com/Braden Collum

Untuk menghasilkan aliran cinta dan sensualitas yang harmonis, perawatan jendela dan warna dinding harus kontras satu sama lain. Pastikan semua warna saling bekerja sama dengan baik. 

Merah dan merah muda adalah warna cinta, gairah, dan hubungan, menurut Feng Shui. Warna-warna ini akan mengatur nada gairah dan komunikasi antara kamu dan pasangan. Akan tetapi, jangan membuat rumahmu terlalu merah, karena justru sebaliknya dapat memicu kemarahan dan agresi.

2. Manfaatkan aromaterapi

7 Tips Feng Shui untuk Meningkatkan Kehidupan Cinta Seseorangunsplash.com/Mary Skrynnikova

Menyalakan lilin aromaterapi di rumah, nyatanya bukan hanya memberikan ketenangan karena aroma yang dihasilkan, tapi juga dapat membantu kamu menemukan sisi romantis baru dalam hubungan. 

Aromaterapi telah terbukti membangkitkan sentimen kebahagiaan, ketenangan batin, dan kesejahteraan di samping sensasi cinta. Aromanya akan meningkatkan suasana romantis di sekitar kamu dan menarik orang yang kamu sayangi lebih dekat denganmu.

3. Rapikan rumah sesering mungkin

7 Tips Feng Shui untuk Meningkatkan Kehidupan Cinta Seseorangunsplash.com/Spacejoy

Membersihkan rumah bukan hanya bermanfaat untuk kenyamanan saja, melainkan juga menciptakan energi positif di dalam rumah. Ketika lingkungan di sekitar kita lebih rapi, kedamaian pun akan datang. 

Ahli Feng Shui merekomendasikan bertepuk tangan atau membunyikan bel untuk mengusir energi yang tak diinginkan, terutama di kamar tidur. Selain itu, disarankan juga untuk menyiapkan tempat kosong dalam lemari guna mengundang si belahan jiwa masuk ke kehidupan. 

Artinya, kamu diharuskan untuk merapikan lemari dengan cara mengeluarkan barang-barang yang tidak dibutuhkan.

4. Gunakan karya seni yang menggambarkan cinta

7 Tips Feng Shui untuk Meningkatkan Kehidupan Cinta Seseorangaskastrology.com

Dari lukisan yang indah hingga gaya abstrak, tambahkan karya seni yang menggambarkan cinta untuk menghadirkan romansa dalam hubungan. Misalnya, gambar sepasang bebek Mandarin dipercaya bisa mendekatkan kamu dan pasangan.

5. Pertahankan jumlah barang ganda

7 Tips Feng Shui untuk Meningkatkan Kehidupan Cinta Seseorangunsplash.com/Frantisek Duris

Jangan biarkan karya seni atau barang tunggal hadir di rumahmu. Usahakan untuk membuatnya selalu berpasangan. Ini akan memancarkan energi kebersamaan. Menjaga satu bagian hanya akan memancarkan energi kamu yang mungkin tidak cukup baik untuk hubungan.

6. Jangan mengubah kamar tidur menjadi pusat kebugaran

7 Tips Feng Shui untuk Meningkatkan Kehidupan Cinta Seseorangunsplash.com/Fred Kleber

Bagi kamu mungkin kamar tidur adalah tempat ternyaman yang kamu miliki di rumah. Namun, jangan biarkan kamar tidur menjadi tempat penyimpanan barang-barang yang tidak semestinya, misalnya peralatan olahraga.

Kamar tidur adalah ruang untuk cinta. Oleh karena itu, kamu harus bisa ciptakan suasana romantis di sana. Ketika kamu membawa energi kerja keras dan latihan fisik ke kamar tidur, maka tidak akan ada ruang untuk cinta yang terasa romantis.

7. Singkirkan apa pun yang kamu miliki dari hubungan lama kamu

7 Tips Feng Shui untuk Meningkatkan Kehidupan Cinta SeseorangFreepik.com

Saat hendak merapikan kamar tidur, jangan lupa untuk menyingkirkan semua barang bekas yang kamu miliki dari hubungan lama. 

Jangan pernah berpikir, “Simpan dulu, deh. Nanti-nanti aja dibuangnya, nggak ada yang tahu juga, kan.”

Sebab, bisa jadi barang bekas itu, kenang-kenangan, oleh-oleh liburan, perhiasan, atau foto lama yang menghambat cinta datang padamu karena terus mengingatkan kamu pada kekasih masa lalu. Maka, menyingkirkannya adalah hal yang penting untuk kamu lakukan demi membawa energi segar.

Itulah beberapa tips Feng Shui untuk meningkatkan kehidupan cinta kamu. Bisa diterapkan untuk kamu yang masih melajang dan juga untuk yang sudah memiliki pasangan, lho.

Baca Juga: 4 Kepribadian MBTI Ini Dianggap Paling Romantis

Baca Juga: 5 Manfaat Friendship Decluttering Bagi Kehidupan Perempuan Dewasa

Baca Juga: 10 Lagu Korea Romantis Ini Wajib Kamu Dengar Saat Jatuh Cinta