Banyak perempuan yang sering bertanya-tanya, di manakah posisi kita dalam kehidupan seseorang dan seberapa besar mereka benar-benar peduli pada kita. Karena sejujurnya, tidak ada yang ingin menjadi pilihan, bahkan ingin menjadi prioritas bagi orang-orang yang paling kita sayangi.

Nah, jika saat ini kamu sedang bertanya-tanya di mana posisimu dalam kehidupan pasangan dan seberapa besar arti kehadiranmu baginya, simak artikel berikut ini, yuk! Popbela akan bagikan 9 tanda kamu adalah prioritasnya. 

1. Jarang atau bahkan tidak pernah terlambat

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah PrioritasnyaPexels.com/Katerina Holmes

Memang, ada banyak alasan ketika seseorang datang terlambat dan mungkin saja itu bisa dimaklumi. Akan tetapi, kalau pasanganmu selalu terlambat, itu menandakan bahwa posisi kamu tidak masuk dalam daftar prioritasnya, Bela.

Ketika kamu penting bagi seseorang, mereka tidak akan pernah membiarkanmu menunggunya dan dia akan menghargai waktu kamu dengan mencoba datang pada waktu yang disepakati.

2. Ingat acara-acara khusus

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah PrioritasnyaPexels.com/Anna Tarazevich

Kalau pasanganmu memperhatikan tanggal-tanggal penting, tidak pernah melupakan hal-hal yang penting bagi kamu, dan jika dia selalu berusaha hadir saat kamu membutuhkannya, itu berarti kamu sangat penting baginya.

Bentuk kasih sayang itu tidak selalu harus dalam kapasitas yang besar dan mahal, Bela. Sebab, cinta bukan hanya soal kuantitas. Kalau memang dia menjadikanmu prioritas, hal-hal kecil tentang kalian saja sudah sangat berarti baginya.

3. Tidak pernah mengecewakanmu

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah PrioritasnyaPexels.com/Leandro Vendramini

Jika kamu penting bagi seseorang, maka ia akan tahu apa yang tidak boleh dilakukan agar tidak membuatmu sedih atau kecewa. Jika ia membuatmu merasa tidak enak dan bahkan tidak mau meminta maaf, maka bisa jadi kamu tidak begitu penting baginya.

Sebaliknya, jika ia benar-benar berusaha untuk memenuhi harapanmu dan membuatmu bahagia dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai, maka kamu harus ingat bahwa kamu berada di urutan teratas dalam daftar prioritasnya.

4. Benar-benar minta maaf ketika melakukan kesalahan

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah Prioritasnyafreepik.com/prostooleh

Sadar atau tidak, setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan kepada pasangannya. Namun, tidak semua dari orang mau untuk meminta maaf atas kesalahan tersebut. Mungkin kamu juga pernah melakukan hal ini.

Lalu, jika pasanganmu melakukan kesalahan kemudian ia langsung meminta maaf dan benar-benar menyesalinya, serta berusaha keras untuk membuatmu memaafkannya, itu berarti ia menghargai kehadiranmu dalam hidupnya. Ini juga menunjukkan dia ingin membuatmu tetap di sana.

5. Berusaha memenuhi kebutuhanmu

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah Prioritasnyapexels.com/ Inna Lesyk

Saat kamu berada di urutan teratas dalam daftar prioritas seseorang, kamu akan melihat bahwa ia berupaya memenuhi kebutuhanmu. Tentu saja, tidak mungkin untuk memenuhi kebutuhanmu setiap saat, tetapi kamu akan melihat seberapa keras ia berusaha.

Jika ada sesuatu yang mengganggumu dan kamu membicarakannya, orang yang benar-benar peduli padamu akan berusaha memenuhi kebutuhan kamu dan benar-benar mendengarkan apa yang kamu katakan.

6. Meluangkan waktu untukmu

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah PrioritasnyaPexels.com/Artem Beliaikin

Ketahuilah bahwa ketika seseorang meluangkan waktunya untukmu, terlepas dari seberapa gilanya jadwalnya atau jika dia bersedia menghentikan apa pun yang dia lakukan hanya untuk mendengarkanmu, maka tidak diragukan lagi kalau kamu sangat penting baginya, Bela.

Sebuah prioritas akan mengambil waktu seseorang lebih banyak dari hal lainnya. Maka, ketika dia meluangkan waktu lebih besar padamu, jangan sia-siakan hal itu, Bela.

7. Membuat rencana denganmu

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah PrioritasnyaUnsplash.com/Jonathan Borba

Jika seseorang membuat rencana denganmu dan benar-benar memenuhi rencana itu tanpa membatalkannya di menit terakhir, itu pertanda jelas bahwa ia menginginkan kamu dalam hidupnya. Ia sudah mengatur waktu sedemikian rupa sehingga waktu yang dibuat hanya dipergunakan untuk bersamamu.

8. Tidak pernah membiarkan segalanya berjalan begitu mudah

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah PrioritasnyaFreepik

Dalam perdebatan sengit atau dalam diskusi tanpa akhir, ia tidak pernah mengatakan kata magis "terserah". Lalu, ketika kamu menjawab hanya dengan jawaban singkat seperti "oke", ia tidak pernah menganggap semuanya baik-baik saja.

Ia tidak membiarkan segala sesuatunya berjalan dengan mudah dan akan terus berbicara sampai masalahnya benar-benar terpecahkan. Ia selalu ingin memastikan kamu benar-benar baik-baik saja.

9. Selalu ada saat kamu membutuhkannya

9 Tanda yang Menunjukkan Kalau Kamu Adalah Prioritasnyahttps://www.pexels.com/id-id/@robert-nagy-512974

Sulit untuk bisa menemukan seseorang yang selalu ada di setiap kondisi yang kita butuhkan. Maka dari itu, ketika pasanganmu terus-menerus memberi tahu kamu betapa berartinya kamu baginya dan ia akan selalu ada di mana pun kamu membutuhkannya, kamu sangat beruntung, Bela. Apalagi jika ia membuktikannya dengan mau menjawab panggilan jam 2 pagi darimu secepat jam 2 siang. Kamu benar-benar prioritasnya, Bela!

Yup, itu tadi 9 tanda kamu adalah prioritasnya. Kalau tanda-tanda ini kamu temui dari sikap pasanganmu, selamat ya, Bela!

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Kamu Bukan Lagi Prioritas Bagi Pasanganmu

Baca Juga: Coba Introspeksi, Ini 5 Hal yang Bikin Pasangan Malas Prioritaskanmu

Baca Juga: Mengenal Singlehood, Ketika Pernikahan Bukan Jadi Prioritas Hidup