Kencan pertama bisa jadi momen krusial dalam sebuah proses PDKT, lho, Bela. Entah kamu bertemu orang-orang dari aplikasi kencan, secara langsung, atau melalui teman, kencan pertama akan tetap menjadi momen yang menegangkan bagi siapapun.

Kamu mungkin merasa sudah nyaman ketika mengobrol dengannya lewat chat atau pun telepon, tapi situasi berbeda bisa saja terjadi ketika kamu bertemu langsung dengannya. Momen kesan pertama jelas ditentukan dari kencan pertama. Untuk itu, tak jarang banyak orang yang mengerahkan usaha terbaik di kencan pertamanya, lho. 

Namun, kita semua terkadang bisa dibutakan. Kamu bisa berpikir kencan pertama berjalan dengan sangat baik, tetapi kemudian kamu tidak pernah mendengar kabar darinya lagi. Nah, untuk menghindari ekspektasi yang berlebih, berikut ini Popbela bagikan apa saja yang menjadi tanda dia benar-benar tertarik setelah kencan pertama!

1. Memberimu kabar setelah pulang nge-date

Nggak Akan Ghosting! Ini 6 Tanda Dia Tertarik Setelah Kencan PertamaShutterstock/Joy_Studio

Ciri paling umum yang bisa dikenali soal apakah dia tertarik denganmu setelah pulang kencan pertama, yaitu dia tidak ghosting. Yup! Banyak banget, lho, ditemui kejadian orang yang ditinggal begitu saja setelah kencan pertama. Penyebabnya bisa berbagai hal, mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi yang mereka harapkan atau merasa tidak memiliki kecocokan dan sebagainya.

Namun, kalau ia memberi kabar padamu setelahnya, entah mengatakan kalau ia sudah sampai, atau memintamu untuk mengabarinya kalau sudah sampai, itu tandanya ia tertarik padamu! Ia juga akan berterima kasih padamu karena sudah mau bertemu dengannya dan membuat harinya bahagia.

2. Melakukan kontak fisik saat kencan

Nggak Akan Ghosting! Ini 6 Tanda Dia Tertarik Setelah Kencan Pertamafreepik.com/ senivpetro

Waktu kencan pertama kali memang baiknya dimanfaatkan untuk saling mengenal lebih jauh pribadi masing-masing, ya, Bela. Akan tetapi, kalau dia melakukan sedikit kontak fisik kepadamu entah mungkin menyentuh tanganmu atau mungkin sekadar melakukan eye contact yang cukup kuat, maka ini bisa menjadi pertanda kalau ia sudah tertarik padamu, lho!

3. Tidak pernah kehabisan topik

Nggak Akan Ghosting! Ini 6 Tanda Dia Tertarik Setelah Kencan Pertamaunsplash.com/DocuSign

Ketika obrolan kencan kalian nyambung dan satu frekuensi biasanya waktu akan terasa begitu cepat. Kenapa? Karena akan selalu ada topik yang menarik untuk dibahas, bahkan topik yang menurutmu tidak penting sekalipun akan coba ia bahas demi bisa terus mengobrol denganmu.

4. Dia memperhatikan sampai pada hal yang detail

Nggak Akan Ghosting! Ini 6 Tanda Dia Tertarik Setelah Kencan PertamaFreepik.com

Mungkin adalah hal biasa kalau dia memuji penampilan dan fisikmu ketika kalian kencan pertama kali. Namun akan menjadi spesial dan istimewa, kalau ternyata dia tidak hanya memperhatikan penampilanmu, tetapi juga hal-hal detail yang ada pada dirimu dan semua yang kamu katakan.

5. Dia akan banyak tertawa ketika mengobrol denganmu

Nggak Akan Ghosting! Ini 6 Tanda Dia Tertarik Setelah Kencan Pertamaunsplash.com/DocuSign

Momen kencan pertama kali, biasanya akan mendatangkan situasi kecanggungan. Entah kamu atau dia mungkin akan tersenyum pada beberapa waktu tetapi sambil melihat ke luar, ke sekeliling ruangan, atau ke bawah ke meja jika merasakan tidak nyaman.

Namun, ketika pembicaraan sudah berlangsung enak dan membuat kalian nyaman, maka dia akan bisa larut dalam percakapan dan tak ragu untuk tertawa. Kamu bisa menganggap ini sebagai salah satu tanda penting dia menyukaimu, lho!

6. Mengajakmu untuk kencan berikutnya

Nggak Akan Ghosting! Ini 6 Tanda Dia Tertarik Setelah Kencan Pertamafreepik.com/ freepik

Tanda yang paling bisa menunjukkan kalau dia benar-benar tertarik padamu setelah kencan pertama yaitu dia akan memintamu untuk kencan kedua! Yup! Ini artinya dia sudah sangat nyaman dan merasa cocok denganmu.

Bagaimana, Bela? Coba, deh, lihat tanda-tanda ini ketika setelah kamu melakukan kencan pertama, supaya kamu tidak perlu lagi menebak-nebak!

Baca Juga: Alasan Seseorang Melakukan Ghosting Berdasarkan Zodiaknya

Baca Juga: Nggak Canggung Lagi, Ini 7 Tips Ngobrol di Aplikasi Kencan

Baca Juga: Fenomena "Love Bombing", Kenali Tanda dan Bahayanya Buat Kamu