Sebagian besar hubungan mungkin akan menghadapi tantangan yang dapat menguji ikatan antara pasangan, terutama jika kalian telah bersama dalam waktu yang lama. Namun, percaya atau tidak, meski kamu menghadapi masa-masa sulit bersama, kalian masih bisa lebih jatuh cinta setiap hari, lho. 

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa menumbuhkan cinta di antara kalian. Pada akhirnya, ini dapat membantu memperkuat ikatan kalian dan menghadapi tantangan yang disebutkan di atas sebagai sebuah tim.

Nggak percaya? Berikut ini ada 6 cara membuat pasangan jatuh cinta setiap hari. 

1. Cari tahu love language pasanganmu dan berikan hal itu padanya

6 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Setiap HariPexels.com/Budgeron Bach

Setiap orang pasti memiliki love language atau bahasa cintanya masing-masing. Bahasa cinta ini adalah bentuk ekspresi kasih sayang seseorang terhadap pasangannya, tetapi terkadang juga dianggap sebagai ekspektasi atau harapan yang diinginkan seseorang dalam suatu hubungan. 

Sayangnya, saat berada dalam suatu hubungan, itu tidak berarti membuat kamu dan pasangan memiliki kebutuhan yang sama. Untuk itu, mengetahui apa love language pasanganmu bisa membantumu memenuhi kebutuhan pasanganmu, begitu pun sebaliknya. 

Ketika kamu mampu memberikan apa yang ia butuhkan, maka bukan hal yang mustahil kalau ia bisa jatuh cinta padamu setiap hari. Misalnya saja, bahasa cintanya itu word of affirmation. Lalu, kamu tidak pernah ragu untuk memujinya dan mengucapkan kata sayang padanya. Tentu ia akan merasa begitu dicintai bukan? 

2. Beri dukungan atas apa pun yang ia lakukan

6 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Setiap Harientrepreneur.com

Sejatinya, semua orang ingin merasa didukung atas apa pun jalan dan keputusan yang mereka lalui. Sebab, sebagai manusia, timbulnya perasaan tidak dihargai, tidak diinginkan, dan tidak memiliki siapa pun, sangat rentan untuk kita rasakan.

Jadi, secara terbuka dan jujur mendukung pasanganmu dalam bidang apa pun yang mereka butuhkan adalah cara terbaik untuk meningkatkan cinta dalam hubungan kalian. Kamu bisa meningkatkan rasa kepercayaannya kepada orang lain atau bahkan pada dirinya sendiri.

3. Tetap memberi ruang saat ia membutuhkannya

6 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Setiap HariFreepik.com

Setiap orang membutuhkan sedikit waktu untuk diri mereka sendiri setiap hari, begitu pun dengan kamu dan pasanganmu. Jangan hanya karena kalian berada dalam suatu hubungan, kamu menganggap bahwa ia harus berada di sisimu sepanjang waktu.

Jika kamu bisa memberinya ruang untuk dirinya sendiri, itu artinya kamu menghargai kebutuhannya sebagai sosok individu dan sebagai pasanganmu. Lagi pula itu juga bisa membuat hubunganmu lebih baik, karena kamu juga memberi ruang untuk rasa ‘rindu’ hadir di sana. Kalau sudah begitu, jangan kaget kalau cinta yang pasanganmu miliki bisa bertambah dari hari ke hari.

4. Libatkan ia dalam setiap keputusan penting dalam hidupmu

6 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Setiap HariPexels.com/Insynct Media

Meminta pendapat pasanganmu adalah cara yang bagus untuk meningkatkan cinta dalam hubungan. Pasanganmu ingin merasa penting dalam hidupmu, jadi dengan menanyakan pendapat mereka tentang sesuatu yang penting bagi kamu, itu membuat mereka tahu bahwa cinta itu ada dan akan dibalas.

5. Mengurangi drama agar tidak sering bertengkar

6 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Setiap HariHannah Olinger/Unsplash

Selama apa pun hubungan yang kamu jalani, kalian nggak akan bisa menghindari sebuah pertengkaran. Ditambah banyak yang bilang kalau pertengkaran menjadi bumbu dalam suatu hubungan, dan kalau tidak ada rasanya akan hambar. Namun, kalau keseringan juga, bisa berbahaya, hubungan bisa jadi nggak awet.

Maka, kalau kamu mau pasanganmu jatuh cinta setiap hari padamu. Coba, deh, kurangi menghadapi masalah dengan drama. Kalau pun memang kalian bertengkar, coba segera diselesaikan dan jangan dibesar-besarkan.

6. Meluangkan waktu dan menjadi pendengar untuknya

6 Cara Membuat Pasangan Jatuh Cinta Setiap HariPexels.com/Juan Vargan

Tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan daripada memiliki seseorang yang selalu mendengarkan semua cerita dan menjadi tempat kita berpulang. 

Seperti yang kita tahu, kehidupan orang dewasa itu rumit dan penuh lika-liku. Ketika kita punya tempat untuk melampiaskan keluh kesah yang kita rasakan tanpa harus merasa takut dipandang buruk atau tidak dihargai, di situlah perasaan cinta bisa hadir.

Jadi, ketika kamu mampu meluangkan waktumu untuk bisa bersamanya dan menjadi pendengar yang baik untuknya. Percayalah, cinta yang ia miliki bisa terus bertambah setiap harinya.

Nah, itulah 6 cara membuat pasangan jatuh cinta setiap hari. Yuk, coba mulai diaplikasikan, Bela!

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Telah Siap untuk Kembali Jatuh Cinta Lagi, Selamat!

Baca Juga: Kata Terapis, Ini 9 Tanda Kalau Kamu Sedang Jatuh Cinta 

Baca Juga: 10 Ilustrasi Menggemaskan yang Bikin Kamu Ingin Jatuh Cinta Lagi