7 Perkataan yang Dinilai Sopan tapi Menyinggung Saat Kencan Pertama

Bisa bikin suasana jadi kurang nyaman!

7 Perkataan yang Dinilai Sopan tapi Menyinggung Saat Kencan Pertama

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Saat pertama kali berkencan dengan seseorang, kamu pasti ingin melakukan hal yang terbaik untuk menarik perhatiannya. Namun, menurut pakar etika, sering kali hal-hal yang dianggap sopan atau tidak berbahaya itu, pada kenyataannya justru merugikan dan menyinggung orang lain.

Melansir dari Best Life, ada beberapa kesalahan yang mungkin kamu lakukan yang dapat membuat kencan menjadi tidak menarik lagi. Berikut 7 perkataan yang dinilai sopan namun menyinggung pasangan dalam kencan. Check this out!

1. "Kamu sangat tampan, aku heran kenapa kamu masih lajang."

7 Perkataan yang Dinilai Sopan tapi Menyinggung Saat Kencan Pertama

Kamu mungkin berpikir bahwa bertanya mengapa seseorang masih lajang meskipun memiliki daya tarik yang jelas, adalah suatu hal yang wajar. Namun sebaliknya, terkadang seperti ini sebaiknya dihindari. 

Hal ini bermasalah karena dua alasan. Pertama, menjadikan penampilan dan atribut fisik sebagai hal yang utama. Kedua, implikasinya adalah seseorang hanya dianggap lebih baik jika memiliki pasangan.

2. "Apa yang membuatmu pantas didapatkan?"

Hal yang wajar untuk menilai berbagai kualitas teman kencanmu dan mencoba menentukan apakah kamu akan menjadi pasangan yang cocok dengannya atau tidak. Tetapi, meminta orang lain untuk menyatakan dirinya sebagai calon pasangan akan menempatkannya pada posisi yang tidak perlu. Selain itu, jawaban pertanyaan ini juga seharusnya kamu dapatkan setelah beberapa kali berkencan, bukan justru meminta pandangan si dia.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here