7 Kesalahan Saat Jatuh Cinta yang Bikin Kecewa, Lupa Diri Sendiri!

Berpikir bahwa dia satu-satunya orang yang mencintaimu

7 Kesalahan Saat Jatuh Cinta yang Bikin Kecewa, Lupa Diri Sendiri!

Jatuh cinta menjadi salah satu hal istimewa yang dirasakan oleh manusia. Menimbulkan banyak emosi dalam satu waktu sekaligus, jatuh cinta mampu membuat hati berbunga-bunga. Namun, pengalaman cinta yang terlalu dalam justru harus diwaspadai. Jangan sampai, kamu melakukan kesalahan saat jatuh cinta yang bikin kecewa.

Saat sedang dimabuk asmara, kesalahan ini kerap dianggap sebagai hal yang sepele. Padahal, jika dibiarkan untuk waktu yang lama, bukan tidak mungkin hal ini akan membuat kecewa. Bahkan, beberapa orang bisa sampai kehilangan jati dirinya karena dibutakan oleh cinta.

Tidak sedikit orang yang kesulitan membedakan mana yang benar dan salah saat tenggelam dalam perasaannya sendiri. Hal ini pada akhirnya hanya akan membuatmu rugi dan terjerumus pada penyesalan di kemudian hari. Untuk meminimalisir hal itu, maka perlu diketahui kesalahan saat jatuh cinta yang bikin kecewa.

Berikut ini Popbela telah merangkum beberapa kesalahan saat jatuh cinta yang bikin kecewa. Apa saja? Simak informasi selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Terlalu cepat jatuh hati hingga mengabaikan tanda red flag

7 Kesalahan Saat Jatuh Cinta yang Bikin Kecewa, Lupa Diri Sendiri!

Kesalahan saat jatuh cinta yang bikin kecewa yang pertama adalah terlalu cepat jatuh hati hingga mengabaikan tanda red flag pasangan. Tidak ada yang salah dari jatuh cinta. Tetapi, ketika kamu melakukannya dalam waktu yang singkat dan terburu-buru, maka akan timbul kesalahan dan permasalahan dari hubungan tersebut.

Terburu-buru hanya akan membuat kamu sulit menilai seseorang dengan baik dan objektif. Hasilnya, kamu akan mengabaikan peringatan bahaya yang ditunjukan calon pasanganmu. Jika diteruskan, bukan tidak mungkin kamu akan terlibat dalam hubungan yang toxic atau beracun.

2. Ekspektasi yang terlalu tinggi

Memiliki ekspektasi kepada pasangan dan hubungan yang dijalin tentu merupakan hal yang wajar. Tetapi, pastikan agar ekspektasi tersebut masih realistis dan tidak terlalu tinggi. Jika tidak, kamu akan kecewa apabila ekspektasi tersebut tidak berhasil dipenuhi.

Apabila kamu ingin pasanganmu memenuhi tipe ideal yang kamu miliki, maka komunikasikan dengan dia. Beri tahu apa yang kamu sukai dan tidak. Jangan biarkan dia berusaha sendiri tanpa bimbinganmu. Pasalnya, persepsi setiap orang tentang pasangan yang ideal berbeda-beda.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here