"Terserah,” dan “Aku ikut kamu saja,” adalah dua jawaban paling menyebalkan saat mendiskusikan rencana kencan. Itu sudah jadi pertanda paling awal kalau hubungan kalian mulai membosankan. Ujung-ujungnya dipilih yang paling gampang, yaitu nonton film apa pun yang ada di bioskop dan mampir makan setelahnya. Padahal, selain bioskop masih banyak lho, tempat kencan seru yang bisa menyegarkan kembali hubungan kalian. Kali ini Popbela ingin memberi lima alternatif kencan untuk kamu yang bisa mengembalikan percikan cinta di antara kalian.

 

1. Kembalikan Kemesraan Saat Kencan dengan 5 Ide Seru Ini    


Bukan, maksudnya bukan mengunjungi mantan masing-masing, Bela. Tapi setiap kota punya pasti punya jejak sejarah. Di kota-kota besar, sejarah biasanya di mulai dari area dekat pelabuhan, sebab di sanalah pertemuan berbagai budaya dari pendatang dan penduduk asli. Banyak bangunan peninggalan kolonial dan rumah-rumah yang kental dengan arsitektur Tionghoa. Kamu bisa jalan-jalan dengan kendaraan sendiri atau program tur kota setempat. Bahkan ada juga beberapa lokasi yang menyediakan persewaan sepeda, lho! Selain wilayah itu tadi, seru juga kalau kamu membuat sendiri agenda keliling museum. Kamu bisa modus menggenggam tangannya erat-erat kalau-kalau suasana museum cukup bikin merinding.

 

2. Kembalikan Kemesraan Saat Kencan dengan 5 Ide Seru Ini    


Selfie di mobil dengan latar belakang pacar kita sedang menyetir mobil adalah pose paling membosankan abad ini. Apa cuma itu bakat kalian di depan kamera? Oh, come on, sejak hp sudah dilengkapi kamera, harusnya pose kalian makin seru. Kalau kalian tipe pasangan yang nekat dan suka tampil percaya diri, kalian bisa mengasah skill berpose dengan foto-foto seru. Coba pergi ke taman rekreasi dan mengambil foto selfie saat kalian mencoba wahana yang bikin merinding. Unggah di akun Instagram kalian dengan taruhan mana yang paling banyak mendapat like.

 

3. Kembalikan Kemesraan Saat Kencan dengan 5 Ide Seru Ini    


Taman rekreasi tak hanya untuk anak-anak, lho. Buktinya banyak wahana ekstrem yang biasanya hanya boleh dinaiki oleh orang dewasa. Bawalah gelas dan kertas-kertas kecil, yang biasanya disiapkan untuk kocokan arisan dari rumah. Di lokasi taman hiburan, berkelilinglah untuk menulis nama-nama wahana yang cukup bikin merinding dan perut mual. Masukkan semua dalam gelas, dan biarkan undian yang menentukan kalian harus naik wahana yang mana duluan! 

 

4. Kembalikan Kemesraan Saat Kencan dengan 5 Ide Seru Ini    

Ajak dia untuk sekadar berjalan-jalan sore sambil mengobrol santai bersamanya. Kamu bisa coba jalan-jalan di komplekmu yang masih banyak pohonnya atau di taman kota sambil menikmati suasana yang asri dan hijau. Ini bisa jadi alternatif kalau kamu bosan jalan-jalan di mal atau pusat perbelanjaan. Kalau sedang ingin pergi yang agak jauh, kamu bisa jalan-jalan di sepanjang pantai atau di kebun binatang. 

 

5. Kembalikan Kemesraan Saat Kencan dengan 5 Ide Seru Ini    


Butuh suasana baru selain mall? Kamu bisa ajak pasanganmu ke wisata alam yang ada di kotamu. Misalnya pantai, hutan, danau, atau kebun bunga. Baik yang alamiah maupun yang buatan, keduanya sama-sama menarik, kok. Agar lebih seru kamu bisa siapkan bekal ala piknik yang cantik. Sambil menikmati angin sepoi, kamu bisa membaca buku atau bahkan bermain kartu atau monopoli berdua. Popbela sarankan kamu datang ke lokasi pagi-pagi atau sore, di jam-jam matahari masih bersahabat.

 

Itu dia saran Popbela untuk ide kencanmu berdua dengan pasangan. Menciptakan suasana baru bisa membawa angin segar bagi hubungan kalian, lho. Selamat menghabiskan waktu berdua ya, Bela!