Mengenang kembali ingatan masa lalu adalah hal yang menyenangkan. Biasanya nih, orang akan senyum-senyum sendiri kalau diajak mengingat lagi kenangan masa silam. Tidak hanya soal lagu atau film nostalgia saja, cerita tentang gaya pacaran yang sudah lawas juga menarik untuk ditelaah lagi. Dalam artikel kali ini Popbela akan mengajakmu untuk menengok kembali gaya pacaran yang dulu mungkin pernah dialami kalau kamu adalah si anak generasi 90an.

 

1. Kamu Anak 90an? Pasti Paham Deh, 5 Gaya Pacaran Ini

Zaman 90an dulu ketahuan pacaran sama orangtua masih bisa dibilang tabu, Bela. Maka dari itu tak heran kalau mau ngobrol sama pacar kita harus curi-curi kesempatan. Gimana caranya? Ya kalau bukan telepon dari telepon umum atau warung telepon sih biasanya pergi ke warnet. Meskipun agak merepotkan tapi seru juga, lho.

 

2. Kamu Anak 90an? Pasti Paham Deh, 5 Gaya Pacaran Ini

Di era 90an kalau lagi berantem sama pacar biasanya curhat di buku harian, ya kan? Berhubung media sosial macam Facebook, Twitter, atau Path belum ada jadi kalau sedang kesal ya kita tulis saja di buku harian kita. Diary ini ibaratnya jadi saksi bisu apa saja gejolak dalam hubungan asmara kita.

 

3. Kamu Anak 90an? Pasti Paham Deh, 5 Gaya Pacaran Ini

Berbeda dengan zaman sekarang yang aktivitas pacarannya adalah nongkrong di kafe atau mal, anak 90an kalau pacaran hanya sebatas di teras rumah. Wajar saja kalau malam minggu tiba, pacarmu hanya bisa bertandang sampai di teras rumah, tidak boleh pergi kemana-mana. Karena kalau lebih dari itu, siap-siap saja dipelototi orang tuamu. 

 

4. Kamu Anak 90an? Pasti Paham Deh, 5 Gaya Pacaran Ini

Kalau sekarang ingin mengirim musik atau video romantis ke pacar bisa memanfaatkan instant messaging saja. Tinggal pilih lagu mana yang cocok lalu klik tombol send di LINE atau Whatsapp. Tapi dulu berkirim lagu tidak semudah sekarang. Karena itu, mengirim lagu via radio jadi andalan. Tak lupa juga menyertakan pesan-pesan singkat yang akan disampaikan pada sang kekasih lewat penyiar radio kesayanganmu itu. Tentu kamu ingat dong zaman-zaman request lagu untuk pacar?

 

5. Kamu Anak 90an? Pasti Paham Deh, 5 Gaya Pacaran Ini

Bela, kalau kamu pernah merasakan sensasi pacaran di tahun 90an pasti geli deh mendengar poin yang satu ini. Dulu nih, kalau mau pacaran di rumah pasti pakai alasan belajar bareng. Karena kalau tidak, orangtua tak akan mengizinkan pacar kita datang ke rumah dengan alasan kita masih harus belajar. 

 

Di setiap zaman tentu ada ciri khas tersendiri mengenai gaya pacarannya. Nah, dari lima gaya pacaran anak 90an di atas, mana nih yang paling sering kamu lakukan, Bela? Psst, kamu masih bisa lho mencoba hal-hal di atas dengan pacarmu sekarang!