Bertengkar tentu jadi hal biasa bagi dua orang yang sedang berpacaran. Kamu dan dia jelas memiliki kebiasaan berbeda yang tidak mudah begitu saja disatukan. Misalnya saja nih saat kamu harus bisa berkompromi dengan sikap cueknya, padahal kamu senang diperhatikan. Sebaliknya dia juga harus bisa menolerir kecerewetanmu yang bertentangan dengan dirinya yang suka ketenangan. Namun, terlepas masalah di atas, Popbela telah mengamati setidaknya ada lima masalah klasik yang membuat pasangan kerap bertengkar. Apa saja itu? Yuk, cari tahu di bawah ini. 

 

1. Kalau cewek maunya dikabari terus, cowok malah suka menghilang tanpa kabar

5 Alasan Klasik yang Bikin Pasangan Kekasih Bertengkar Terusdigitaltrends.com

Masalah utama yang kayaknya sudah ada sejak zaman purbakala adalah soal aturan memberi kabar. Umumnya nih wanita memang senangnya kalau prianya memberi kabar teratur. Sementara itu pria justru sebaliknya. Mereka lebih senang memberi kabar tanpa aturan regular. Nah kalau diperhatikan, perbedaan persepsi inilah yang kerap membuat pasangan kekasih bertengkar.

2. Cewek senang diperhatikan sementara cowok sering bertindak cuek

5 Alasan Klasik yang Bikin Pasangan Kekasih Bertengkar Terustelegraph.co.uk

Secara naluriah cewek memang senang diperhatikan, apalagi sama pacar. Walaupun bentuknya sederhana, diberi perhatian tetap membuat cewek bahagia. Sayangnya tidak semua cowok mampu memenuhi kadar ingin diperhatikan ini. Akibatnya pertengkaran pun sulit terhindarkan. Kadang malah di level yang serius masalah ini membuat pasangan kekasih sampai putus lho.

3. Sikap cewek yang ribet seringkali bertentangan dengan tabiat cowok yang simpel

5 Alasan Klasik yang Bikin Pasangan Kekasih Bertengkar Teruswall.alphacoders.com

Pernahkah kamu bertengkar dengan pacar, karena menurutmu dia itu terlalu sering menggampangkan masalah, Bela? Mungkin jawabannya sering ya. Perbedaan cara cewek dan cowok dalam menghadapi tantangan juga sering jadi biang keributan. Kamu yang bisa langsung kesal saat mendapati kekasihmu masih “tenang-tenang” saja sementara dirimu sudah kesal setengah mati.

4. Cewek mengutamakan kesetiaan VS cowok senang berpetualang

5 Alasan Klasik yang Bikin Pasangan Kekasih Bertengkar Terusmbmb14.blogspot.com

Ketika menjalin hubungan asmara cewek seringkali bermimpi hubungan itu akan awet selamanya. Terdengar naif memang tapi memang begitu kenyataannya. Cewek cenderung lebih senang setia dalam sebuah hubungan. Sementara itu di sisi lain cowok justru lebih suka berpetualang. Baginya mencoba menjalin asmara dengan banyak cewek bukanlah masalah besar yang harus dipermasalahkan.

5. Ketika berhubungan cewek menuntut kepastian. Nah cowok sendiri suka susah bikin keputusan

5 Alasan Klasik yang Bikin Pasangan Kekasih Bertengkar Terusplaybuzz.com

Masalah terakhir sekaligus paling besar yang suka bikin pasangan bertengkar adalah masalah kepastian. Sebagai cewek kamu tentu ingin kan Bela mendapat kepastian. Entah itu kepastian status hubungan, pernikahan, atau lain sebagainya. Keinginan kita untuk mendapat sesuatu yang pasti itu kerap berbenturan dengan kebiasaan pria yang kadang sulit membuat keputusan. Akibatnya seperti yang sudah-sudah, pertengkaran pun tak terelakkan. 
 

Untuk bisa keluar dari lima masalah klasik di atas kuncinya adalah komunikasi. Dengan komunikasi berkualitas kamu dapat membangun hubungan yang baik. Intinya jangan mau deh Bela bertengkar karena masalah yang itu-itu saja. Berusahalah untuk menyelesaikan masalah sebaik mungkin agar masalah klasik di atas tak menghantuimu lagi.