Konon, jika kamu ingin hubunganmu dengan dia menjadi langgeng, maka sebaiknya kamu mencari pasangan yang usianya beda empat tahun dari kamu.  Bahkan, beberapa rumor beredar bahwa lebih jauh perbedaan usia kamu dengan pasangan, maka hubungan kamu akan semakin langgeng. Atau sebaliknya, jika kamu ingin langgeng, maka harus mencari pasangan yang lebih muda. Malah, ada yang mengatakan sebaiknya kamu mencari pasangan yang usianya sama dengan kamu.

Meski demikian, perbedaan usia sebenarnya bukanlah penghalang untuk membuat hubungan kamu tetap langgeng. Bahkan, para selebriti telah membuktikan bahwa hubungan mereka tetap sampai pada jenjang pernikahan walaupun berbeda usia, seperti Nick Jonas dan Priyanka Chopra. Nah, kalau kamu juga ingin hubungan kamu seperti Nick dan Priyanka, dilansir dari Insider, Popbela sudah merangkum 5 tipsnya. Yuk dibaca!

Perbedaan Usia Bukan Masalah Selama Kamu Mengikuti 5 Tips Ini!

Sebelum kamu menjalani hubungan yang serius dengan seseorang yang mungkin usianya lebih tua atau lebih muda dengan kamu, maka satu-satunya cara yang perlu kamu lakukan adalah meyakinkan diri kamu sendiri. Apakah kamu sanggup untuk menjalani hubungan dengannya atau nggak?

Perbedaan Usia Bukan Masalah Selama Kamu Mengikuti 5 Tips Ini!

Dalam menjalani hidup ini, entah itu salah atau benar, pasti akan ada orang yang selalu mengomentari apa yang kamu jalankan. Begitu pun dengan hubungan kamu. Akan ada banyak orang yang berkomentar tentang siapa yang menjadi pacar kamu, entah itu dia lebih tua atau lebih muda dari kamu. Maka, apa pun komentar yang diberikan, kamu harus yakin bahwa pilhan kamu itu memang yang terbaik.

Perbedaan Usia Bukan Masalah Selama Kamu Mengikuti 5 Tips Ini!

Yang terpenting dalam sebuah hubungan adalah kesamaan dari visi, misi dan tujuan. Berapa pun perbedaan usia di antara kalian, jika kalian nggak memiliki tujuan yang sama untuk membangun sebuah hubungan, semuanya akan hancur seiring berjalannya waktu. Maka dari itu, sebelum kalian berdua memasuki tahap yang lebih serius, ada beberapa hal yang harus kalian bicarakan untuk melihat apakah kalian mempunyai tujuan yang sama dalam membangun hubungan atau nggak. Seperti apa tujuan kalian berpacaran atau malah menikah nantinya? Mengapa kalian ingin membawa hubungan itu ke tahap yang lebih serius? Apa harapan yang ingin dicapai kalian berdua? Dan lain sebagainya.

Perbedaan Usia Bukan Masalah Selama Kamu Mengikuti 5 Tips Ini!

Sekalipun kamu mungkin lebih tua darinya, kamu nggak boleh memegang kekuasaan penuh dan mengendalikan hidup dia sepenuhnya. Perlu kamu ingat bahwa kamu dan dirinya adalah sepasang kekasih, bukan antara orangtua dengan anak ataupun kakak dengan adik. Maka kamu perlu menjadi pelengkapnya agar hubunganmu tetap langgeng. Sebaliknya, kamu jangan merasa nggak ada hak untuk memberinya berbagai saran dan masukan hanya karena usia kamu lebih muda darinya.

Perbedaan Usia Bukan Masalah Selama Kamu Mengikuti 5 Tips Ini!

Sebenarnya, yang perlu kamu lakukan adalah jangan terlalu fokus sama perbedaan usia antara kamu dengan pasangan. Karena, selain hal perbedaan usia tersebut, masih ada hal penting lainnya yang perlu kalian berdua pikirkan. Fokuslah pada hubungan kalian di masa depan.

Bela, jangan khawatir lagi kalau hubungan kamu nggak langgeng hanya karena perbedaan usianya nggak sesuai dengan rumor yang beredar.

Baca Juga: 7 Fakta Pacaran Beda Usia yang Bikin Kamu Makin Sayang Sama Dia