Nggak Usah Khawatir Berlebihan, 5 Hal Ini Bukan Perusak Hubungan

Tidak selamanya buruk, kok.

Nggak Usah Khawatir Berlebihan, 5 Hal Ini Bukan Perusak Hubungan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Mempertahankan hubungan asmara bukanlah hal yang mudah. Butuh upaya yang keras untuk membuat hubungan langgeng, bahkan usaha keras pun gak selalu bisa menjamin karena ada banyak faktor lain yang menentukan. Makanya, wajar jika banyak orang khawatir hubungannya bisa terancam karena berbagai macam hal. Mungkin kamu pun merasakan hal itu.

Namun ingat, jangan jadi khawatir berlebihan. Ada beberapa hal yang mungkin membuatmu waswas, karena sepertinya bisa merusak hubunganmu, padahal belum tentu begitu, lho. Bisa jadi, hal-hal itu justru bukan merusak, malah bisa membuat hubungan kamu dan pasangan jadi lebih solid. Inilah contoh lima hal yang nggak perlu membuatmu terlalu khawatir dalam hubungan.

1. Perbedaan kepribadian

Sepasang kekasih biasanya dipersatukan oleh banyak kesamaan, misalnya dalam hal sifat dan kepribadian. Namun, bagaimana jika setelah beberapa waktu menjalin hubungan, kamu baru sadar bahwa ternyata kepribadian kamu dan pasangan cukup banyak perbedaan?

Tak perlu khawatir berlebihan. Perbedaan antara dua orang memang akan selalu ada, dan itu wajar. Bahkan, jika perbedaannya terbilang banyak sekalipun, dua orang tetap bisa bersatu kalau mau saling memahami dan berkompromi.

Malah sebenarnya punya pasangan yang kepribadiannya berbeda itu ada untungnya, lho. Kalian bisa saling melengkapi dan menutupi kekurangan masing-masing. Kalian juga bisa saling menyeimbangkan sehingga sifat-sifat kalian gak akan jadi terlalu ekstrem. Plus, tentu saja kalian bisa terus belajar caranya menyesuaikan diri dengan kepribadian yang berbeda.

2. Sering debat

Perbedaan kepribadian biasanya akan berujung pada beberapa hal, misalnya sering terjadi debat dengan pasangan. Bisa juga, kadang perdebatan bisa terjadi bukan karena beda sifat, tapi sekadar beda cara berpikir. Kalau perdebatan itu terbilang sering terjadi, apakah itu harus membuatmu waswas?

Tidak. Perdebatan tidak selalu membuat hubungan jadi renggang. Asalkan, tujuan kalian berdebat bukan untuk mencari kemenangan, melainkan mencari kesepakatan. Kalaupun tidak sepakat, setidaknya kalian sepakat untuk tidak sepakat.

Kalau kalian bisa belajar berdebat secara dewasa seperti itu, perdebatan yang sering terjadi sekalipun gak akan membuat hubungan jadi renggang. Perbedaan pendapat akan selalu ada sampai kalian menikah sekalipun, jadi gak perlu takut berdebat karena itu adalah hal yang wajar.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here