Ini 6 Tips Menghadapi Pasangan yang Suka Ingkar Janji

Yuk, dicoba!

Ini 6 Tips Menghadapi Pasangan yang Suka Ingkar Janji

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Hubungan yang langgeng tentu didasari dengan rasa percaya dan saling menghormati. Namun, kepercayaan itu bisa rusak jika salah satu pasangan sering ingkar janji. Apalagi, kepercayaan adalah hal yang rapuh dan sulit didapatkan lagi. Meski begitu, sebenarnya perbuatan ini masih bisa diperbaiki. 

Karena pada dasarnya setiap manusia tak luput dari kesalahan. Lantas, bagaimana cara menyikapinya? Mengutip dari laman marriage.com, ini 6 cara hadapi pasangan yang suka ingkar janji sebagai berikut.

1. Bicarakan penyebabnya dengan pasangan

Hubungan yang sehat akan terjalin jika dibangun dengan komunikasi yang sehat. Kalau pasanganmu beberapa kali ingkar janji, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah membicarakan penyebabnya. Dengan begitu, kamu akan memahami mengapa dia suka ingkar janji. Ingat, bersikap terbuka dan mendengarkan satu sama lain harus kamu lakukan di situasi ini.

2. Mencari solusinya bersama

Sikap pasangan yang suka ingkar janji lama kelamaan akan merusak hubungan. Tetapi, bukan berarti kamu nggak bisa mengatasinya. Setelah membicarakan penyebabnya, kamu dan pasangan perlu mencari solusi secara bersama agar masalah ini nggak terjadi lagi. Misalnya, kamu membuat kesepakatan kalau hal tersebut dilanggar lagi, maka ada konsekuensinya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here