10 Kalimat yang Sering Diucapkan Orang Narsistik saat Playing Victim

Dia akan menyalahkan kamu!

10 Kalimat yang Sering Diucapkan Orang Narsistik saat Playing Victim

Orang narsistik adalah pribadi yang memiliki rasa mementingkan diri sendiri lebih tinggi dan tidak peduli dengan perasaan orang lain. Saat kamu menjalin hubungan degan orang seperti ini, ada kemungkinan hubunganmu cenderung akan toxic.

Salah satu sifat orang nasistik yang paling dikenal adalah selalu bertindak seolah-olah dunia sedang berusaha untuk menangkapnya atau playing victim. Ia pandai melontarkan cerita sedih dan membuat orang lain merasa kasihan padanya.

Tapi, itu semua adalah bagian dari permainan manipulasi. Kalau kamu sedang bertanya-tanya apakah pasanganmu narsistik, kamu bisa memperhatikan baik-baik salah satu dari 10 kalimat berikut ini.

Melansir dari Bolde, orang narsistik akan selalu menggunakan kata-kata seperti berikut untuk berperan sebagai korban dan kamu pelakunya. 

1. "Kamu sempurna untukku"

10 Kalimat yang Sering Diucapkan Orang Narsistik saat Playing Victim

Saat kamu pertama kali bertemu dengan seorang narsistik, ia akan tampak terpesona olehmu. Jangan kaget jika dia memujimu dan mengatakan kalau kamu adalah orang yang telah dia cari-cari selama ini, bahkan sebelum dia benar-benar mengenalmu.

Orang narsistik bahkan mungkin menggunakan kata-kata romantis sejak dini sehingga kamu mengira kalau dia adalah orang yang kamu idam-idamkan.

“Kamu sangat sempurna bagiku, aku mengetahuinya sejak pertama kali kita bertemu,” adalah tanda love bombing darinya yang harus kamu waspadai. Ia ingin membuatmu merasa istimewa sehingga ia bisa dengan mudah dapat menghancurkanmu di kemudian hari.

2. "Semua mantanku gila"

Orang narsistik tidak pernah bertanggung jawab atas hal buruk yang menimpanya. Dia akan menyalahkan orang lain, jadi nggak heran kalau dia bicara hal-hal negatif tentang mantannya, seperti menyebut mereka gila atau nggak waras.

Bahkan, orang ini akan cenderung melakukan hal tersebut sejak awal dekat denganmu. Dia nggak sadar kalau menjelekkan mantan hanya membuat dirinya terlihat buruk. Hmm... kira-kira apa yang telah dilakukannya sampai si mantan jadi gila, ya?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here