Dia Pernah Selingkuh? Catat 9 Hal Ini Sebelum Pacaran dengannya!

Coba dengarkan alasannya

Dia Pernah Selingkuh? Catat 9 Hal Ini Sebelum Pacaran dengannya!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Perselingkuhan adalah mimpi buruk bagi setiap pasangan. Tak ada yang ingin hubungannya dirusak dengan kehadiran orang ketiga. Bagaimana kalau laki-laki yang sedang kamu dekati atau mendekati kamu punya riwayat selingkuh sebelumnya? 

Pasti kamu akan ragu dan bertanya-tanya, apakah dia benar-benar terbaik untukmu? Dan apakah dia sudah berubah? Sebelum kalian melangkah lebih jauh, berikut ada beberapa hal yang penting kamu catat dan pertimbangkan sebelum pacaran dengan orang yang pernah selingkuh, mengutip dari Bolde. 

1. Selingkuh sekali tidak berarti dia akan melakukannya lagi

Jika laki-laki yang sedang PDKT denganmu diketahui pernah selingkuh di masa lalunya, jangan otomatis memberi label padanya kalau kamu belum tahu cerita lengkapnya. Semua orang membuat kesalahan dan ini mungkin fatal, tapi coba lihat lagi apa yang menyebabkannya seperti itu dan apakah ada tanda-tanda dia berubah.

Mungkin tidak adil untuk menilai dia dari masa lalunya. Kalau menurutmu dia benar-benar menyesal atas apa yang dia lakukan, dia mungkin layak mendapatkan kesempatan kedua. Tapi, tetap saja ada risiko dia mungkin mengulanginya lagi jika dia masih belum benar-benar menyesal atau berubah. 

2. Cermati alasannya dan bagaimana ia menyampaikannya

Dengarkan cara dia berbicara tentang kesalahannya itu dan cermati alasan apa yang dia buat. Orang yang curang biasanya bisa cepat dalam membuat alasan. Beberapa alasan yang biasanya dibuat oleh orang yang berselingkuh adalah "aku tidak bahagia dalam hubungan itu", "kami menjauh", "kita seharusnya tidak pernah bersama", dan lain-lain.

Jika dia mengatakan hal-hal itu, memberi pembelaan untuk dirinya sendiri, bahkan menyalahkan pihak lain, maka dia belum belajar dari kesalahannya dan tidak bertanggung jawab penuh atas tindakannya itu.

Jika kamu akan pacaran dengan seseorang yang berselingkuh, kamu perlu memastikan bahwa orang tersebut telah belajar dari pengalaman itu dan tahu bahwa lebih baik untuk tidak pernah melakukannya lagi.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here