Berselisih pendapat dan bertengkar pada saat menjalin hubungan dengan kekasihmu mungkin sudah biasa. Entah itu konflik kecil seperti memilih menu makanan, hingga ke konflik besar. Namun, seringkali kamu merasa kesal sendiri, mengapa kamu tidak bisa memenangkan satu argumen pun dari pasanganmu. Sebenarnya, ada teknik atau trik untuk memenangkan argumennya lho, Bela! Caranya? Coba intip 5 cara memenangkan haatinya kembali saat beradu argumen.

1. Pelajari fakta terlebih dahulu sebelum kamu menyerangnya dan coba dengarkan saat dia berbicara

5 Cara Memenangkan Hatinya Kembali Setelah Beradu Argumenwww.thedailybeast.com

Tentu saja, fakta memang sangat penting. Sehingga, jika kamu memegang faktanya, dia tidak akan bisa menjatuhkanmu. Tatap matanya dengan dalam, dan konsentrasi terhadap setiap obrolannya. Dari situ, mungkin kamu bisa mendapatkan beragam informasi lebih lanjut dan mencari celah agar kamu bisa memenangkan argumennnya. Namun, jangan terlalu fokus untuk mencari celah kesalahanya ya, Bela! Kamu pun harus mendengarkan apa yang selama ini dikeluhkannya, siapa tahu dia sedang dihadapi masalah besar sehingga membuatmu mumet.

2. Sampaikan dengan hati-hati karena kamu bisa termakan pendapatmu sendiri dan jangan terlena, kamu harus fokus

5 Cara Memenangkan Hatinya Kembali Setelah Beradu Argumenwww.storypick.com

Jangan mengeluarkan perkataan yang kamu sendiri tidak yakin akan kebenarannya. Lebih baik menahannya daripada kamu akan diserang dan akhirnya berada di pihak yang bersalah. Apabila dia berusaha merayumu, cuek saja. Apabila dia sampai berurai air mata buaya, pura-pura saja tidak lihat. Wajar sekali jika dia mempermainkan emosimu. Jadi, cobalah untuk selalu fokus pada dirimu ya, Bela!

3. Patahkan tuduhan yang tidak benar seputar dirimu

5 Cara Memenangkan Hatinya Kembali Setelah Beradu Argumen
www.outnow.ch

Dia pasti berusaha menjatuhkanmu dengan cara mengeluarkan fakta yang tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Jadi, selalu berantisipasi dengan menyiapkan jawaban sekaligus tetap bertindak yang benar. Terutama bagi para wanita, jangan lupa untuk mencoba menggodanya. Tidak perlu menggodaya terlalu terbuka, cukup dengan cara mengambilkan minum, menatap wajahnya dengan tatapan romantis. Pasti dia akan terlena!

4. Tetap berpikir dingin, jangan terpancing emosi!

5 Cara Memenangkan Hatinya Kembali Setelah Beradu Argumen
popsugar.com

Dalam berargumen, emosilah yang paling mudah terpengaruh. Jika emosi sudah terpancing, perkataan yang kamu ucapkan bisa diluar logika dan terbawa perasaan. Jadi, selalu tarik napas dengan dalam sebelum berargumen ya, Bela!

5. Ingat, tetap berargumen yang bersih

5 Cara Memenangkan Hatinya Kembali Setelah Beradu Argumenwww.sky.com

Entah seberapa menyebalkannya permasalahan yang kamu hadapi, jangan lupa untuk tetap bersikap jujur dan apa adanya. Karena dengan berargumen, jangan sampai membuat hubungan kalian berdua hancur dan rusak karena hal sepele.

Sudah siap beradu argumen pintar dengannya?

BACA JUGA: Lagi Berantem Hebat dengan Pacar? Hadapi dengan 7 Cara yang Dewasa Ini​