Dalam sebuah hubungan, sah-sah saja jika kamu memiliki sebuah ekspektasi terhadap pasanganmu. Umumnya, kamu berharap bahwa pasanganmu bisa selalu setia mendampingimu dan kalian berdua bisa menghadapi semua hal bersama-sama. Namun, jika ekspektasi tersebut terlalu berlebihan, kamu juga jadi gampang kecewa. Nah, saat kecewa, kamu jadi mudah marah dan mengajak pasanganmu ribut. Ujung-ujungnya, hubunganmu lah yang akan berada di ujung tanduk. Ternyata, ini lho 5 ekspektasi kurang realistis yang bisa menyebabkan kandasnya hubunganmu bersama pasangan.

1. Dia selalu setuju dengan pendapatmu dan tetap setia mendukung semua keputusan dalam langkah hidupmu

5 Alasan Mengapa Kamu Jangan Berharap dengan Si Diawww.cinemagia.ro
 

Ada kalanya pendapat doi bisa berbeda denganmu. Hal tersebut sah-sah aja, mengingat kita adalah manusia dan bebas dalam mengutarakan pendapat. Jadi, jangan sampai kamu berharap bahwa pasanganmu selalu diam saja dan selalu menuruti perkataanmu. Jika keputusanmu memang kurang baik, tentu si doi berhak untuk tidak mendukungmu, atau bahkan mencoba menasihatimu supaya tidak salah jalan. Jangan terlalu keras kepala dan dengarkan terlebih dahulu apa yang ingin doi sampaikan. Bisa saja, itulah jalan yang terbaik, lho.

2. Setiap orang pasti menyukainya

5 Alasan Mengapa Kamu Jangan Berharap dengan Si Diaamanhaseradiferente.blogspot.com

Tak semua orang bisa cocok dengan pasanganmu. Sama halnya tak semua orang bisa cocok denganmu. Jadi, jika ada seseorang yang tidak suka dengan si doi, bahkan menyebarkan aneka gosip buruk didepanmu, anggaplah sebagai angin lalu. Wajar kok kalau ada satu atau dua orang yang tak suka dengannya.

3. Dia akan bersikap romantis terhadapmu dan selalu mengerti perasaanmu tanpa perlu mengatakannya

5 Alasan Mengapa Kamu Jangan Berharap dengan Si Diawww.allocine.fr

Seiring lamanya kamu membina hubungan dengan si doi, hubungan kalian akan lebih dalam dan intens. Bukan berarti si doi harus bersikap romantis setiap hari hanya untukmu. Namun percayalah, di dalam hatinya hanya ada kamu, kok. Ingatlah, mungkin ada, namun tak semua orang bisa membaca apa yang ada dipikiranmu. Katakanlah apa yang kamu rasakan dan inginkan dengan jelas. Si doi nggak bakal marah kok, justru kalian bisa lebih saling mengerti satu sama lain.

4. Dia selalu mengatakan hal-hal yang benar sehingga tidak ada rahasia di antara kalian berdua

5 Alasan Mengapa Kamu Jangan Berharap dengan Si Diawww.theguardian.com

Pengetahuan kita semua sangatlah terbatas, meskipun tampaknya kamu mengetahui banyak hal. Sama seperti si doi, belum tentu semua yang dia katakan itu fakta dan benar adanya. Jadi, jangan selalu mendewakan si doi, karena saat dia berbuat salah, kamu akan sakit hati atau kecewa setengah mampus. Setiap orang pasti memiliki sebuah privasi didalam hidupnya, entah sekecil apapun itu. Entah disengaja atau tidak, tentu si doi pasti punya rahasia atau hal-hal yang tak pernah kamu ketahui. Asalkan dia tidak mencurigakan dan masih berbagi cerita denganmu setiap malam dengan hal-hal yang penting, berarti masih wajar, kok.

5. Dia akan mengorbankan seluruh waktunya hanya untukmu seorang

5 Alasan Mengapa Kamu Jangan Berharap dengan Si Diawww.corleoesandlannisters.com

Doi juga punya kehidupan, sama sepertimu. Idealnya, justru kalian berdua harus mencari waktu luang supaya bisa menghabiskan waktu bersama, melakukan apa yang kalian berdua sukai. Tak ada jalan lurus didalam kehidupan, pasti suatu saat kamu akan menemui sebuah belokan. Namun, saat kamu bertemu belokan tersebut, ingatlah bahwa kalian berdua telah membina hubungan ini sejak lama, dan laluilah segala lika-liku kehidupan tersebut bersama.

Nah mulai sekarang, buang saja dalam pikiranmu ekspektasi yang romantis seperti ini. Semakin kamu memikirkannya, semakin cepat hubunganmu kandas.

 

Baca Juga: Bahagia Itu Sederhana, Jadi Jangan Merasa Kamu Nggak Cukup Baik dengan Kondisi yang Sekarang