Kata sebagian orang, usia hanyalah angka. Nggak hanya bicara tentang usia yang tepat untuk menikah, tapi juga tentang jarak usia antara kamu dengan pasangan. Kalau sudah namanya cinta, perbedaan usia yang cukup jauh dengan pasangan nampaknya bukanlah masalah. Tapi sebenarnya kamu penasaran nggak Bela, kira-kira seberapa jauh jarak usia yang dianggap masih ‘aman’ dalam sebuah hubungan?

1. Beda usia lebih dari 10 tahun dianggap berisiko

Menurut Pakar, Inilah Jarak Usia Paling Ideal Antara Kamu dan Pasanganimdb.com

Menurut seorang psikolog dan penulis buku yaitu Seth Meyers, Ph.D, beda usia kamu dengan pasangan yang lebih dari 10 tahun cenderung akan menghadapi lebih banyak tantangan ketimbang mereka yang berpacaran dengan jarak usia yang lebih kecil.

2. Harus siap menghadapi berbagai penolakan

Menurut Pakar, Inilah Jarak Usia Paling Ideal Antara Kamu dan Pasanganaroundmovies.com

Dilihat dari usia, kalian tumbuh pada generasi yang berbeda. Pola pikir dan kebiasaan yang bertolak belakang ternyata bukan satu-satunya kendala. Keluarga dan teman-teman antara dua belah pihak akan memandang aneh hubungan kalian dengan jarak usia yang dianggap terlalu jauh.

3. Kamu juga perlu berpikiran terbuka

Menurut Pakar, Inilah Jarak Usia Paling Ideal Antara Kamu dan Pasanganateastofeden.com

Hanya karena jarak usia lebih dari 10 tahun berpotensi untuk menghadapi banyak masalah, seorang relationship specialist Rachel Sussman mengatakan bahwa kamu nggak boleh terlalu terpaku terhadap usia dan karakteristik, misal kamu hanya ingin berpacaran dengan cowok berusia 25-30 tahun dan harus memiliki tinggi badan 170 cm ke atas.

Bahkan, Rachel juga mengungkapkan kalau kamu boleh berpacaran dengan cowok yang lebih muda. Nah, kalau kamu lebih suka pacara sama cowok yang seperti apa nih, Bela?

BACA JUGA: Usiamu dan Pacar Terpaut Lebih dari 7 Tahun? Kamu Pasti Mengalami 9 Keuntungan Ini